cpu-data.info

Smartphone Coolpad Grand View 50 Lite Meluncur, Harga Rp 1 Jutaan

Coolpad Grand View 50 Lite
Lihat Foto

- Vendor smartphone asal China, Coolpad, meluncurkan ponsel terbarunya, Coolpad Grand View 50 Lite di China pada Selasa (27/8/2024). Smartphone ini menargetkan segmen entry-level dengan harga Rp 1 jutaan.

Dengan harga murah ini, Coolpad Grand View 50 Lite sudah dibekali layar 6,56 inci dengan resolusi 1.612 x 720 piksel. Di tengah atas layar, terdapat modul menyerupai tetesan air (waterdrop) yang memuat kamera selfie 2 MP.

Punggung smartphone ini dilengkapi kamera utama 13 MP (f/2.2) dan kamera sekunder 0,3 MP. Lensa kamera ini diposisikan secara vertikal tanpa ada modul.

Lensa kamera paling bawah dihias sebuah lampu LED flash untuk fotografi dalam kondisi minim cahaya.

Baca juga: 10 Tanda Harus Ganti Smartphone Baru

Bagian belakang Coolpad Grand View 50 Lite dihias dengan teks "Autofocus AI Camera", yang memiliki arti bahwa fitur autofocus kamera ponsel ini didukung teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

Pada bagian bawah ponsel, terdapat logo Coolpad berwarna abu-abu.

Untuk jeroan, smartphone entry-level ini ditenagai oleh chipset Unisoc Tiger T616, yang menawarkan performa cukup untuk aktivitas sehari-hari.

Coolpad Grand View 50 LiteGizmoChina Coolpad Grand View 50 Lite
System-on-Chip (SoC) ini memiliki dua inti Cortex-A75 dengan clockspeed maksimum 2 GHz, dan enam inti Cortex-A55 dengan clockspeed maksimum 1,8 GHz. Unit pengolah grafis (GPU) yang digunakan adalah Mali G57 MP1.

Chip ini kemudian dipadankan dengan RAM 4 GB dan media penyimpanan (storage) 128 GB/256 GB. Bila dirasa kurang, pengguna bisa memperluas storage dengan memanfaatkan slot kartu microSD.

Storage yang lebih luas memungkinkan pengguna menyimpan lebih banyak file foto, video, aplikasi, game, dan lain-lain.

Coolpad Grand View 50 Lite ditunjang oleh baterai berkapasitas 4.400 mAh, yang bisa diisi melalui port USB-C. Sistem operasi (OS) yang dijalankan adalah Android 13.

Spesifikasi Coolpad Grand View 50 Lite lainnya meliputi jack headphone 3,5 mm, fitur keamanan face unlock, desain unik Starry Design, konektivitas 4G, dan masih banyak lagi.

Baca juga: 5 Sindiran Google pada Apple Saat Peluncuran Smartphone Pixel 9

Harga Coolpad Grand View 50 Lite

Di atas kertas, Coolpad Grand View 50 Lite memiliki dimensi 165,7 x 76,7 x 9,8 mm dengan bobot 231 gram.

Dengan begitu, ponsel murah ini lebih berat daripada berbagai ponsel entry-level yang dirilis di pasaran.

Smartphone teranyar Coolpad ini tersedia dalam pilihan warna putih, biru, hitam, dan merah jambu. Gawai ini dijual dalam dua varian RAM/storage, yaitu 4 GB/128 GB dan 4 GB/256 GB.

Berikut ini harga Coolpad Grand View 50 Lite sebagaimana dikutip KompasTekno dari GizmoChina, Rabu (28/8/2024):

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat