cpu-data.info

Edit Foto di Feed Instagram Kini Lebih Mudah, Tak Perlu Aplikasi Ketiga

Fitur penambahan teks dan stiker di jenis unggahan Instagram Feed.
Lihat Foto

- Instagram pekan ini menghadirkan sejumlah fitur baru yang bisa menaikkan interaksi antar pengguna (engagement) di platform tersebut. 

Salah satunya adalah fitur yang bisa menambahkan teks dan stiker berupa gambar ke posting Instagram Feed.

Sebelumnya, fitur ini hanya ada di unggahan Instagram Stories dan Reels saja. Sementara untuk menyunting foto di Feed, pengguna biasanya mengeditnya secara terpisah dulu di aplikasi pihak ketiga.

Dengan fitur baru ini, proses editing foto di Instagram Feed jadi lebih mudah, tanpa perlu disunting secara terpisah di aplikasi pihak ketiga.

Menurut Instagram, fitur ini hadir untuk meningkatkan kemampuan pengguna untuk berkreasi dalam unggahan Instagram Feed mereka.

"Fitur ini juga bisa membuat konten Instagram Feed pengguna semakin menonjol, memiliki cerita, serta lebih interaktif dan menghibur," kata Instagram dalam pengumuman di blog resmi mereka. 

Baca juga: Instagram Rilis Fitur Lagu di Profil, Mirip Medsos Jadul MySpace

Untuk menambahkan teks, pengguna bisa mengeklik tombol "Text" ketika sudah memilih foto yang hendak diunggah di Instagram Feed. Di sini, pengguna juga bisa mengubah gaya tulisan (font) dari teks yang mereka tulis.

Kemudian untuk menambahkan stiker atau gambar, pengguna cukup mengeklik ikon "Gallery" yang ada di bagian kanan atas pada tampilan edit foto ketika mengunggah posting Instagram Feed.

Nantinya, stiker berupa foto bisa diklik untuk mengubah bentuk bingkainya. Bentuk yang tersedia mencakup lingkaran, persegi, bentuk hati, hingga bintang.

Masih soal Instagram Feed, tipe unggahan tersebut juga kini akan mendukung posting gambar banyak (carousel) dengan maksimal 20 foto. Sebelumnya, foto yang bisa diunggah dalam satu posting Instagram Feed mentok di 10 foto saja. 

Baca juga: Pengguna Instagram Kini Bisa Upload Carousel 20 Foto/Video Sekaligus

Ilustrasi jenis font baru di unggahan Instagram Stories dan Reels.Instagram Ilustrasi jenis font baru di unggahan Instagram Stories dan Reels.

Selain Instagram Feed, posting Instagram Stories dan Reels juga kedatangan fitur baru. Kini, pengguna akan bisa memilih tipe huruf alias font yang lebih bervariasi dan berwarna ketika hendak mengunggah dua tipe unggahan tersebut. 

Kemudian, pengguna juga bisa menambahkan animasi dan efek visual mentereng lainnya pada teks yang dibuat. Dengan begitu, unggahan Instagram Stories dan Reels akan bisa lebih interaktif dan menarik untuk ditonton. 

Instagram tak mengumbar kapan fitur ini bisa dijajal oleh para pengguna. Pantauan KompasTekno di aplikasi Instagram Android versi 347.0.0.0.76 pada Rabu (28/8/2024), fitur-fitur yang disebutkan di atas tampaknya belum bisa kami coba di Indonesia. 

Biasanya, fitur-fitur anyar Instagram memang tak bisa dicoba langsung, lantaran akan disebar secara bertahap dalam beberapa waktu ke depan ke aplikasi versi Android dan iOS. Kita nantikan saja.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat