cpu-data.info

Cantiknya Menara Eiffel, Louvre, dan Sudut Kota Paris dalam Bidikan Samsung Galaxy Z Fold 6

Samsung Galaxy Z Fold 6 varian warna Silver Shadow.
Lihat Foto

PARIS, - Samsung Galaxy Z Fold 6 resmi debut global pada acara Galaxy Unpacked Paris, Perancis pada 10 Juli 2024.

Selama empat hari di Paris, jurnalis Galuh Putri Riyanto mendapat kesempatan pertama mencoba langsung Galaxy Z Fold 6, sebelum sampai ke tangan konsumen di seluruh penjuru dunia.

Salah satu yang kami coba adalah kemampuan kamera Galaxy Z Fold. Kami menggunakan kamera ponsel ini untuk mengabadikan momen dalam bentuk foto maupun video ketika mengunjungi bangunan/landmark kota Paris.

Misalnya, ketika kami pergi ke Menara Eiffel, Jembatan Bir-Hakeim, Museum Louvre, Monumen Pantheon, hingga saat napak tilas ke lokasi syuting serial TV Netflix populer "Emily in Paris".

Dengan ponsel ini, kami hanya perlu membidik lalu "cekrek" (menekan tombol shutter), tanpa perlu menyetel pengaturan yang jelimet. Cukup point and shoot, kami sudah bisa menghasilkan foto yang bagus, jernih, dan tajam seperti gambar di bawah ini.

Semua itu berkat konfigurasi kamera ponsel ini. Untuk kamera belakang, ponsel ini dibekali kamera utama 50 MP (f/2.2), kamera ultrawide 12 MP (f/2.2), dan kamera telefoto 10 MP (f/2.4, zoom optis 3x, PDAF, OIS).

Baca juga: 5 Peningkatan di Samsung Galaxy Z Fold 6, Bodi Lebih Ramping hingga Fitur AI

Hasil foto Samsung Galaxy Z Fold 6 dengan kamera utama 50 MP (f/2.2)./ Galuh Putri Riyanto Hasil foto Samsung Galaxy Z Fold 6 dengan kamera utama 50 MP (f/2.2).

Cantiknya sudut kota Paris dijepret dengan kamera ultrawide 12 MP Galaxy Z FOld 6./ Galuh Putri Riyanto Cantiknya sudut kota Paris dijepret dengan kamera ultrawide 12 MP Galaxy Z FOld 6.
Hasil foto Samsung Galaxy  Z Fold 6 menggunakan telefoto 10 MP (f/2.4, zoom optis 3x, PDAF, OIS).
/ Galuh Putri Riyanto Hasil foto Samsung Galaxy Z Fold 6 menggunakan telefoto 10 MP (f/2.4, zoom optis 3x, PDAF, OIS).

Kamera 50 MP Samsung Galaxy Z Fold 6 digunakan untuk memotret megahnya Monumen Pantheon, Paris./ Galuh Putri Riyanto Kamera 50 MP Samsung Galaxy Z Fold 6 digunakan untuk memotret megahnya Monumen Pantheon, Paris.

Hasil foto zoom 3x di Samsung Galaxy Z Fold 6 bagus, tajam, dan detail. Kami bisa melihat detail ukiran di Menara Pantheon, Paris./ Galuh Putri Riyanto Hasil foto zoom 3x di Samsung Galaxy Z Fold 6 bagus, tajam, dan detail. Kami bisa melihat detail ukiran di Menara Pantheon, Paris.

Hasil zoom 10x Galaxy Z Fold 6 sangat detail./ Galuh Putri Riyanto Hasil zoom 10x Galaxy Z Fold 6 sangat detail.

Hasil kamera 50 MP untuk memotret makanan di Paris./ Galuh Putri Riyanto Hasil kamera 50 MP untuk memotret makanan di Paris.
Hasil kamera Nightography

Kamera Galaxy Z Fold 6 bisa diandalkan dalam kondisi cahaya yang cukup atau minim seperti di malam hari. Ini memungkinkan kami dengan mudah menjepret dan merekam keindahan suasana dan bangunan di sudut-sudut kota Paris.

Semua hasil fotonya "auto bagus" dan jernih dengan Samsung Galaxy Z Fold 6, seperti gambar di bawah ini.

Cantiknya Menara Eiffel dengan lampu kuning khasnya saat malam hari./ Galuh Putri Riyanto Cantiknya Menara Eiffel dengan lampu kuning khasnya saat malam hari.
Pemandangan langit malam dan kota Paris dari atas kapal yang melaju di sepanjang Sungai Seine./ Galuh Putri Riyanto Pemandangan langit malam dan kota Paris dari atas kapal yang melaju di sepanjang Sungai Seine.
Samsung Galaxy Z Fold 6 bisa menangkap obyek dengan baik, meski di kondisi lowlight./ Galuh Putri Riyanto Samsung Galaxy Z Fold 6 bisa menangkap obyek dengan baik, meski di kondisi lowlight.
Hasil kamera selfie

Saat traveling, tak lengkap rasanya bila tak ber-selfie ria. Galaxy Z Fold 6 sebenarnya dibekali dua kamera selfie yang terdiri dari kamera selfie 10 MP di layar sekunder (cover screen) dan kamera selfie 4 MP di bawah layar utama. Namun, kami tidak menggunakan kamera ini, melainkan menggunakan kamera belakang.

Yang kami suka dari Galaxy Z Fold 6, ponsel ini dibekali dua layar di mana layar keduanya (cover screen) bisa dijadikan sebagai jendela preview ketika selfie ala Gen-Z dengan kamera belakang.

Berkat kemampuan ini, kami bisa selfie dengan angle terbaik dan mendapatkan hasil yang tajam dan HD juga.

Menjajal fitur Instant Slow-Mo versi upgrade di Galaxy Z Fold 6 sambil jalan-jalan di lokasi syuting serial Netflix Emily in Paris./ Galuh Putri Riyanto Menjajal fitur Instant Slow-Mo versi upgrade di Galaxy Z Fold 6 sambil jalan-jalan di lokasi syuting serial Netflix Emily in Paris.

Dalam kondisi malam hari, hasil foto Samsung Galaxy Z Fold 6 masih tetap bagus, detail, tidak banyak noise./ Galuh Putri Riyanto Dalam kondisi malam hari, hasil foto Samsung Galaxy Z Fold 6 masih tetap bagus, detail, tidak banyak noise.

Fitur Galaxy AI makin seru

Fitur lain yang sangat kami andalkan adalah object eraser alias penghapus obyek dengan Galaxy AI.

Baca juga: Video: Test Kemampuan AI di Galaxy Z Fold 6, Bisa Apa Saja?

Fitur object eraser ini hadir secara bawaan di galeri HP Galaxy Z Fold 6. Berkat fitur object eraser, kami bisa menghapus elemen mengganggu di foto kami, seperti tiang, lampu, hingga photo bomb, seperti gambar di bawah.

Fitur Galaxy AI object eraser memudahkan kami menghapus photo bomb. Hasilnya rapi dan mulus./ Galuh Putri Riyanto Fitur Galaxy AI object eraser memudahkan kami menghapus photo bomb. Hasilnya rapi dan mulus.

Kami bisa menghapus tiang-tiang yang mengganggu estetika foto berkat object eraser Galaxy AI./ Galuh Putri Riyanto Kami bisa menghapus tiang-tiang yang mengganggu estetika foto berkat object eraser Galaxy AI.
Tak hanya itu, sekarang kami bisa menambahkan obyek ke foto yang kami ambil. Ini berkat fitur Galaxy AI baru bernama "Sketch to Image" yang hadir secara eksklusif di galeri Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6.

Fitur ini memungkinkan kami menambahkan mahkota, topi, bahkan hingga mengganti pakaian yang kami kenakan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat