cpu-data.info

Arti Kata Angst, Bahasa Gaul yang Sering Digunakan di Media Sosial

Ilustrasi media sosial
Lihat Foto

- Dalam media sosial khususnya X/Twitter atau TikTok, bahasa gaul atau istilah slang tertentu kerapkali digunakan. Bahasa gaul inilah yang biasanya memiliki arti dari konteks pembicaraan tertentu. Salah satunya kata “Angst”.

Contoh penggunaan kata “Angst” biasanya dapat digunakan oleh akun fanbase tertentu di X/Twitter. Salah satunya digunakan pada fanbase pecinta drama Korea dengan handle @kdrama_menfess berikut ini.

Pada utas tersebut Angst digunakan untuk mengungkapkan perasaan atau ekspresi yang menggambar genre cerita tersebut. Nah bagi Anda yang awam mengenai kata Angst di media sosial, selengkapnya berikut ini uraian penyebabnya.

Baca juga: Arti Kata Parasosial yang Sering Digunakan di Media Sosial

Arti kata Angst di media sosial

Dilansir dari laman Urban Dictionary, Angst adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan perasaan cemas, gelisah, atau ketidaknyamanan mendalam yang dialami seseorang.

Kata ini sering digunakan untuk menggambarkan pengalaman emosional yang intens, terutama di kalangan remaja dan dewasa muda. Perasaan Angst bisa muncul dari berbagai situasi, seperti tekanan akademis, masalah keluarga, hubungan sosial, atau ketidakpastian tentang masa depan.

Penggunaan istilah Angst di media sosial sering kali berkaitan dengan ekspresi diri dan upaya untuk menemukan dukungan atau pengertian dari orang lain.

Ketika seseorang membagikan perasaan Angst di media sosial, pengguna bisa jadi berharap untuk mendapatkan empati atau nasihat dari teman-teman atau pengikut mereka.
Ini juga bisa menjadi cara untuk mengatasi perasaan mereka dengan mengeluarkannya dalam bentuk tulisan atau seni.

Arti lain Angst

Sedangkan dalam platform X/Twitter Angst dihubungkan dengan konteks karya sastra dan fanfiction.

Pertama, Angst bisa diartikan sebagai situasi atau karya sastra yang mengandung emosi gelap, depresif, marah, dan/atau muram dari karakter yang terlibat.

Ini sering digunakan untuk menggambarkan cerita atau fanfiction yang penuh dengan drama emosional yang intens.

Misalnya, cerita-cerita yang masuk dalam kategori Angst biasanya berfokus pada perasaan cemas, kesedihan, dan konflik emosional.

Itulah kata Angst, bahasa gaul yang identik dengan ekspresi emosional. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Arti Kata FLOP, Bahasa Slang yang Kerap Digunakan di Media Sosial

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno.

Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat