cpu-data.info

Sennheiser Rilis Headphone Closed-Back HD 620S di Indonesia, Harganya?

Headphone closed-back Sennheiser HD 620S
Lihat Foto

- Pertama kali diperkenalkan secara internasional pada awal Mei lalu, headphone closed-back HD 620S dari Senheiser kini telah resmi dirilis di Indonesia lewat acara yang digelar di Bali akhir pekan lalu.

Sebagai headphone closed-back yang ditujukan bagi kalangan penikmat audio alias audiophile, Sennheiser HD 620S diklaim turut memadukan kelebihan-kelebihan yang biasanya dimiliki oleh headphone berjenis open-back.

Sennheiser HD 620S disebut mampu menghasilkan suara yang natural dan terdengar luas seperti headphone open-back, tapi tanpa adanya kebocoran suara dari sekitar layaknya headphone closed-back.

Baca juga: Earbuds TWS Sennheiser Accentum True Wireless Dijual di Indonesia, Ini Harganya

"Komunitas hi-fi telah lama menginginkan headphone dengan keunggulan dari seri 600 kami, namun juga mampu mengisolasi kebisingan di tempat kerja, rumah, atau keduanya," ujar Canice Koh, General Manager Sonova Consumer Hearing Singapore selaku pemilik bisnis konsumen Sennheiser.

Ilustrasi penggunaan headphone Sennheiser HD 620SSennheiser Ilustrasi penggunaan headphone Sennheiser HD 620S
HD 620S menggunakan dynamic transducer 42 mm yang disetel secara khusus di pabrik transducer di Tullamore, Irlandia.

Keluaran suaranya diklaim halus seperti halnya keluarga headphone open-back HD 600, dengan karakter modern yang seimbang serta bass yang dalam dan artikulatif.

Selain audiophone, Sennheiser HD 620S juga disebut cocok bagi gamer dan streamer berkat chassis ikoniknya yang memberikan "sweet spot" berupa kenyamanan optimal untuk ketiga kalangan tersebut.

Baca juga: Menjajal Sennheiser Momentum True Wireless 4, TWS Premium Rp 5 Juta

Sennheiser merancang HD 620S agar tahan lama dengan headband dan earcup yang diperkuat dengan bahan logam. Selain itu, ada pouch khusus untuk menyimpanan unit headphone dan kabel agar tak mudah terkena debu atau hilang.

Kabel bawaannya memiliki panjang 1,8 meter dengan jenis konektor jack audio 3,5 mm yang dibekali pengunci untuk adapter 6,3 mm. Ada juga opsi kabel balanced 4,4 mm yang dijual terpisah bagi pemilik perangkat yang mendukung.

Seperti headphone Sehnnheiser lainnya, HD 620S menggunakan desain kabel single-sided yang bsia dilepas dan diganti sehingga penggunanya memiliki banyak pilihan aftermarket, termasuk kabel dengan panjang bervariasi dan mikrofon in-line.

Menurut keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (18/7/2024), Sennheiser HD 620S sudah tersedia di sejumlah peritel offline dan online terpilih di Indonesia. Harganya adalah Rp 5.799.000.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat