cpu-data.info

WhatsApp Rilis Fitur "Favorite" untuk Kontak dan Grup Penting, Indonesia Kebagian

WhatsApp
Lihat Foto

- Aplikasi pesan instan WhatsApp mengumumkan fitur baru yakni tab "Favorite".
Melansir dari blog resmi WhatsApp, fitur ini digulirkan mulai 16 Juli 2024. WhatsApp juga mengumumkan fitur ini di saluran/channel resminya.

Di tab Favorite, pengguna bisa membuat daftar kontak dan grup terpilih yang dianggap penting. Sehingga, pengguna lebih mudah untuk menemukan kontak atau grup tertentu di antara puluhan hingga ratusan chatroom (ruang obrolan) di tab "All" pada menu Chat.

"Prioritaskan orang favorit Anda. Chat dan telepon kontak dan grup terpilih Anda lebih cepat dan mudah dengan satu daftar di Favorite," tulis WhatsApp di salurannya.

Baca juga: 5 Cara agar Status WhatsApp Tidak Buram dan Pecah dengan Mudah

Tab Favorite berada sederet dengan tab filter lain, yang terletak di atas menu "Arsip/Archived". Tepatnya, tab Favorite berada di antara tab "Belum dibaca/unread" dan "Grup/groups".

Tangkapan layar tab Favorite (bingkai kotak merah) yang berada sederet dengan tab lain. /Yudha Pratomor Tangkapan layar tab Favorite (bingkai kotak merah) yang berada sederet dengan tab lain.

Tab Favorit ini juga akan muncul di menu "Panggilan". Nantinya, daftar kontak dan grup Favorite akan muncul di bagian teratas.

Hal ini akan mempermudah pengguna untuk melakukan panggilan cepat ke orang-orang yang dianggap penting, dibanding sebelumnya, di mana pengguna harus menyortir riwayat panggilan atau mencari kontak secara manual di kolom pencarian.

Fitur ini sudah bisa dicoba di Indonesia. Sayangnya, berdasarkan pantauan KompasTekno, sebaran fitur baru tab Favorite ini belum merata. Baru sebagian pengguna WhatsApp di Indonesia yang kebagian fitur ini.

Salah satu tim KompasTekno yang sudah kebagian tab Favorite menggunakan WhatsApp Android stable versi 2.24.13.77. Dengan demikian, pengguna WhatsApp di platform Android yang menggunakan versi aplikasi tersebut atau di atasnya, kemungkinan sudah mendapatkan fitur tab Favorite.

Baca juga: Gagal Backup Chat WhatsApp di HP Android? Begini Cara Mengatasinya

WhatsApp merilis fitur tab Favorite, Selasa (16/7/2024). Fitur ini memungkinkan pengguna membuat daftar kontak dan grup penting.Blog WhatsApp WhatsApp merilis fitur tab Favorite, Selasa (16/7/2024). Fitur ini memungkinkan pengguna membuat daftar kontak dan grup penting.

Nah, apabila Anda termasuk yang sudah mendapatkan tab Favorite, Anda bisa menambahkan daftar kontak atau grup dengan cara berikut:

  • Klik tab "Favorite".
  • Pilih kontak atau grup yang ingin Anda tambahkan.
  • Anda juga bisa menambahkannya lewat menu "Panggilan". Caranya, buka menu "Panggilan" lalu pilih kontak atau grup yang ingin ditambahkan ke tab Favorite.

Pengguna juga bisa menambahkan daftar Favorite lewat menu Pengaturan, caranya:

  • Buka menu pengaturan
  • Klik Favorite
  • Tambahkan ke Favorite
  • Nantinya, Anda bisa mengatur urutannya kapan saja

WhatsApp mengatakan akan menggulirkan fitur ini ke lebih banyak pengguna dalam beberapa minggu ke depan, sebagaimana KompasTekno rangkum dari blog resmi WhatsApp, Rabu (17/7/2024).

Untuk itu, bagi pengguna yang belum kebagian, bisa memperbarui (update) aplikasi WhatsApp secara berkala untuk mendapatkan fitur baru.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat