cpu-data.info

Arti Kata "Skibidi", Bahasa Gaul yang Lagi Tren di Media Sosial

Ilustrasi media sosial
Lihat Foto

- Belakangan ini, di media sosial (medsos) seperti X (dulu Twitter), terdapat salah satu bahasa gaul yang sedang tren, yakni kata skibidi. Sebagian dari Anda mungkin juga sudah sempat melihat kata tersebut muncul di linimasa medsos.

Namun, meski sedang ramai muncul di medsos, tak sedikit juga warganet yang belum mengetahui makna skibidi. Jika dibandingkan dengan bahasa gaul lain, skibidi merupakan kata yang unik.

Baca juga: Arti “Playing Victim”, Bahasa Gaul yang Sering Digunakan di Media Sosial

Lantaran sedang tren, lantas apa yang dimaksud dengan skibidi? Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai arti skibidi yang lagi tren di medsos.

Arti skibidi yang lagi tren di medsos

Di media sosial, kata skibidi bisa digunakan oleh pengguna secara bebas tanpa konteks yang jelas. Misalnya, terdapat akun X dengan handle @kittencatsu, yang menuliskan kalimat, “Gimana harimuu? Sigma atau skibidi”.

Selain itu, ada pula akun X dengan handle @rubi1945, yang menuliskan kalimat, “Skibidi php (pemberi harapan palsu)”. Kemudian, terdapat akun X dengan handle @pernahrajin yang menulis kata skibidi tanpa konteks yang jelas, “anomali skibidi”.

Selain contoh-contoh itu, masih banyak lagi pengguna yang memakai kata skibidi dengan bebas tanpa konteks yang begitu jelas. Kebiasaan penggunaan yang bebas itu membuat kata skibidi menjadi unik dan membuat pengguna kebingungan akan artinya.

Baca juga: Arti “Rating Things I Did”, Bahasa Gaul yang Lagi Viral di Medsos

Dengan kebiasaan-kebiasaan penggunaan ini, lantas apa arti skibidi? Berbeda dengan bahasa gaul lain, kata skibidi tidak memiliki arti yang jelas. Kata skibidi bisa digolongkan sebagai kata sifat yang bisa digunakan dalam konteks apa saja.

Arti skibidi bisa menjadi imbuhan untuk menyatakan sesuatu yang bersifat keren atau buruk, bergantung konteks pembicaraan. Skibidi dapat pula dipakai sebagai kata sifat dalam pembicaraan yang menakjubkan atau tidak biasa.

Tidak dapat diketahui secara pasti siapa yang memulai menggunakan kata skibidi dalam pembicaraan antar pengguna. Namun, kata ini salah satunya dipopulerkan oleh kreator bernama Yasin Cengiz di TikTok.

Dia membuat konten menari di TikTok dengan diiringi lagu “Dom Dom Yes Yes” dari Biser King, yang mana lagu itu terdapat kata skibidi.

Selain itu, kata skibidi juga turut dipopulerkan oleh video animasi berjudul “Skibidi Toilet” buatan animator asal Georgia, Alexey Gerasimov, yang diunggah di kanal YouTube bernama DaFuq!Boom!.

Di video animasi Skibidi Toilet, Gerasimov juga menggunakan musik utama dengan lagu “Dom Dom Yes Yes” dari Biser King yang dikombinasikan kata skibidi.

Dikutip dari Mashable, skibidi merupakan kata tiruan dari bunyi yang terdengar di salah satu lirik lagu “Give it to Me” dari penyanyi Timbaland. Di lagu tersebut, terdapat lirik “so give it to me, give it to me”, yang jika diucapkan secara cepat akan terdengar seperti kata “skibidi”.

Baca juga: Arti “Second Choice”, Bahasa Gaul yang Lagi Ramai Digunakan di Medsos

Skibidi termasuk bahasa gaul yang baru. Banyak warganet yang mengategorikan kata skibidi sebagai salah satu bahasa gaul yang dimunculkan oleh kalangan Gen Alpha (anak-anak yang lahir di 2012 dan setelahnya).

Kata Skibidi muncul berbarengan dengan bahasa gaul baru lain, seperti Rizz, Mewing, Sigma, Aura, dan masih banyak lagi. Itulah penjelasan mengenai arti skibidi yang lagi tren di medsos, semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link #. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat