cpu-data.info

Arti “Playing Victim”, Bahasa Gaul yang Sering Digunakan di Media Sosial

Ilustrasi media sosial
Lihat Foto

- Ada banyak sekali bahasa gaul yang sering digunakan di media sosial (medsos). Salah satunya seperti istilah playing victim. Saking seringnya digunakan, Anda mungkin tak asing lagi dengan istilah playing victim.

Istilah itu sangat sering dijumpai di linimasa berbagai medsos seperti X, TikTok, dan Instagram. Kendati sering dijumpai, sebagian pengguna mungkin belum mengetahui arti playing victim.

Baca juga: Arti “Second Choice”, Bahasa Gaul yang Lagi Ramai Digunakan di Medsos

Dalam hal ini, pengguna mungkin tertarik untuk mengetahui lebih lanjut arti playing victim yang sering dipakai sebagai bahasa gaul di medsos. Lantas, sebenarnya apa yang dimaksud dengan playing victim?

Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak penjelasan lengkap di bawah ini mengenai arti playing victim sebagai bahasa gaul di medsos.

Arti playing victim sebagai bahasa gaul di medsos

Playing victim merupakan istilah dalam bahasa Inggris. Jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia, arti playing victim secara harfiah adalah berlagak seperti korban atau bertindak menjadi orang yang tersakiti.

Jika dilihat dari arti harfiah itu, makna playing victim dalam kebiasaan penggunaannya di medsos mungkin kurang begitu jelas. Untuk diketahui, istilah ini kerap dipakai di medsos untuk membicarakan berbagai situasi konflik.

Seringnya, istilah playing victim dipakai untuk membicarakan situasi konflik dalam hubungan percintaan atau pertemanan. Orang yang berkonflik dan disebut dengan playing victim umumnya dipandang negatif.

Baca juga: Arti “Rating Things I Did”, Bahasa Gaul yang Lagi Viral di Medsos

Lantas, apa itu playing victim sebagai bahasa gaul di medsos? Jika dilihat dari kebiasaan penggunaan di medsos, arti playing victim adalah sebutan untuk seseorang yang berlagak menjadi korban dan merasa tersakiti dalam sebuah konflik.

Seseorang yang disebut melakukan playing victim biasanya merupakan orang yang salah dalam konflik. Orang itu berperan seolah menjadi korban untuk terhindar dari tanggung jawab atas perbuatan salah yang dilakukan dan menyalahkan orang lain.

Dengan arti playing victim yang demikian, tak heran jika isitilah ini dimaknai negatif oleh para pengguna di medsos karena tindakan atau sifat seseorang yang bukannya bertanggung jawab, malah berlagak jadi korban dan menyalahkan orang lain.

Jika terdapat pengguna yang memakai istilah itu di medsos, artinya mereka ingin menunjukkan terdapat perilaku seseorang yang negatif karena berlagak jadi korban untuk membuat dirinya benar.

Demikianlah penjelasan seputar arti playing victim sebagai bahasa gaul yang sering digunakan di medsos, semoga bermanfaat.

Baca juga: Arti Kata “Lup”, Bahasa Gaul yang Sering Dipakai di Media Sosial

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link #. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat