cpu-data.info

Xiaomi Umumkan Tanggal Peluncuran Ponsel Lipat Mix Fold 4

Xiaomi akhirnya mengumumkan tanggal peluncuran ponsel lipat Mix Fold 4. Xiaomi Mix Fold 4 akan dirilis pada 19 Juli pukul 18.00 WIB.
Lihat Foto

- Xiaomi akhirnya menjawab berbagai asumsi dan rumor yang beredar di dunia maya soal kehadiran ponsel lipat terbaru mereka. Xiaomi kini memastikan bahwa mereka akan merilis Mix Fold 4 pada 19 Juli di China. 

Hal ini diumumkan Xiaomi melalui akun media sosial Weibo mereka. Xiaomi mengunggah sebuah video berdurasi 53 detik. Video tersebut juga memerlihatkan tampang Xiaomi Mix Fold 4. 

Xiaomi Mix Fold 4 tampak memiliki mekanisme lipatan kedalam, seperti sebuah buku. Layar bagian dalam terlihat hampir memenuhi bodi ponsel. Namun, belum diketahui berapa luas layar bagian dalam tersebut. 

Sebagai perbandingan, Xiaomi Mix Fold 3 yang merupakan ponsel lipat sebelumnya memiliki layar bagian dalam seluas 8,3 inci. Sementara layar bagian depan memiliki bentang 6,56 inci. 

Dalam video yang diunggah Xiaomi, tampak juga bagian belakang Mix Fold 4. Di sana terdapat sebuah modul yang menampung sebanyak empat kamera. Ini sama seperti jumlah kamera belakang milik Mix Fold 3.

Baca juga: Tanda-tanda Xiaomi 14T dan 14T Pro Segera Masuk Indonesia

Belum diketahui spesifikasi kamera yang dibawa Xiaomi Mix Fold 4. Jika melihat lebih teliti video yang diunggah Xiaomi, terdapat satu kamera yang dengan bentuk persegi.

Kemungkinan lensa tersebut adalah jenis telefoto. Xiaomi Mix Fold 3 juga memiliki satu lensa telefoto dengan resolusi 10 MP. Selain itu terdapat logo perusahaan kamera kenamaan, Leica. Ini menandakan bahwa kamera Xiaomi Mix Fold 4 akan dioptimalkan menggunakan teknologi Leica.

Pada bagian akhir, Xiaomi menulis tanggal peluncuran 19 Juli dan jam acara peluncuran dimulai, yakni 19.00. Jika dikonversi ke dalam Waktu Indonesia Barat, peluncuran tersebut akan dilaksanakan pada 19 Juli mulai jam 18.00 WIB. 

Selebihnya, tidak banyak informasi yang disajikan dalam video tersebut. 

Rilis Xiaomi Mix Flip juga?

Xiaomi juga beberapa waktu belakangan ini dikabarkan tengah menyiapkan ponsel lipat Mix Flip.

Xiaomi Mix Flip konon bakal menjadi ponsel lipat pertama Xiaomi yang menggunakan mekanisme lipatan cangkang kerang (clamshell/flip). Konsepnya serupa dengan ponsel lipat Samsung Galaxy Z Flip atau Oppo N Flip.

Jelang peluncurannya, bocoran Xiaomi Mix Flip 4 sudah banyak beredar di internet. Salah satunya, spesifikasi dan tampang ponsel ini muncul di basis data National Communications Commission (NCC) China.

Baca juga: Bocoran Xiaomi Mix Fold 4, Bakal Jadi Smartphone Lipat Tertipis?

NCC adalah otoritas yang bertanggung jawab mengatur layanan telekomunikasi dan penyiaran di China. Biasanya, produk elektronik akan disertifikasi lebih dulu oleh lembaga ini, sebelum resmi dirilis.

Di database itu, terdapat sebuah perangkat dengan nomor model2405CPX3DG yang diyakini sebagai Xiaomi Mix Flip 4. Di gambar yang tertera, tampak perangkat itu dibalut dengan warna hitam. Layar depan atau sekunder (cover screen) ponsel ini memuat dua kamera yang disusun secara vertikal.

Tidak diketahui seberapa besar ukuran layar sekunder Xiaomi Mix Flip. Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (17/7/2024), ukuran layar ini kemungkinan mirip dengan layar smartphone lipat Honor Magic V Flip dan Motorola Moto Razr 50 Ultra, yang berukuran empat inci.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat