cpu-data.info

SuperApp MyTelkomsel Meluncur, Mau "Ini-Itu" Lebih Gampang

Direktur Utama Telkomsel, Nugroho meresmikan MyTelkomsel SuperApp, Rabu (17/7/2024).
Lihat Foto

JAKARTA, - Bersaamaan dengan HUT ke-29, operator Telkomsel meluncurkan aplikasi MyTelkomsel SuperApp. Aplikasi ini menggantikan aplikasi lama dan menggabungkan sejumlah layanan lain, seperti MyOrbit dan MyIndiHome.

Super App MyTelkomsel juga dilengkapi fitur seperti health, travel, payment, entertainment, dan commerce. Aplikasi super MyTelkomsel ini juga bisa dijadikan alat pembayaran parkir otomatis, dan ke depannya pembayaran tol (autogate).

Aplikasi ini telah dirilis dalam bentuk update bagi pengguna lama MyTelkomsel, dan sudah bisa di-download di App Store (iOS) dan Play Store (Android) bagi pengguna baru.

"Dengan MyTelkomsel SuperApp, ini merupakan aplikasi yang lengkap dan mudah untuk mengatur semua kebutuhan pelanggan, ini-itu jadi gampang," kata Derrick Heng, Direktur Marketing Telkomsel dalam acara jumpa pers dengan media, Rabu (17/7/2024).

Baca juga: Telkomsel Hadirkan Paket Bundling Samsung Galaxy Z Flip 6 dan Z Fold 6, Bonus eSIM

Seperti disebut di atas, terdapat fitur Health: Lari di aplikasi ini, di mana pelanggan dapat mencatat data pribadi serta goals yang ingin dicapai dalam berolahraga lari.

Fitur ini juga memungkinkan pelanggan mencatat performa lari, termasuk waktu, jarak, kecepatan, kalori, dan denyut jantung, mengatur profil, serta mendapatkan ringkasan informasi tentang performa lari mereka.

Selain itu, di dalam fitur Health: Lari terdapat challenge untuk menyelesaikan misi lari tersebut. Sehingga, pelanggan tidak hanya mendapatkan kesehatan dan kebugaran, melainkan juga bisa mendapatkan hadiah menarik.

Sementara dengan fitur travel di MyTelkomsel super app, pelanggan juga dapat memesan tiket pesawat, memeriksa status penerbangan, mendapatkan pengingat dan notifikasi detail penerbangan sebelum dan setelah keberangkatan.

Ada juga informasi tentang check-in online, boarding gate, dan keterlambatan pesawat guna memastikan perjalanan pelanggan lebih nyaman dan terorganisir.

Sebagai SuperApp, MyTelkomsel menggabungkan beragam layanan menjadi satu, termasuk PraBayar, Halo, IndiHome, Orbit, dsb./Reska K. Nistanto. Sebagai SuperApp, MyTelkomsel menggabungkan beragam layanan menjadi satu, termasuk PraBayar, Halo, IndiHome, Orbit, dsb.

Fitur lainnya, MyTelkomsel juga memudahkan pelanggan dalam melakukan pembayaran parkir secara otomatis, sehingga pelanggan tidak perlu repot membuka jendela dan mengambil karcis. Di mana saat ini hanya baru tersedia di beberapa lokasi tertentu.

Pada fitur payment dan commerce, yang berkolaborasi dengan berbagai platform e-commerce unggulan, pelanggan dapat dengan mudah melakukan berbagai transaksi pembayaran, seperti pembayaran BPJS dan listrik, memesan hotel, pembelian voucher belanja yang terdiri dari lebih dari 100 brand, serta belanja barang physical goods yang terdiri dari lebih dari 70 brand lokal.

Fitur ini juga memudahkan pelanggan untuk melihat semua tagihan sekaligus dalam satu tampilan. Metode pembayaran yang tersedia juga kini lebih beragam, mencakup pilihan dari transfer bank, e-wallet, hingga kartu kredit.

Baca juga: Telkomsel Awards 2024 Digelar, Ajang Penghargaan untuk Industri Kreatif Digital

Selain itu, dengan hadirnya fitur entertainment di MyTelkomsel Super App, yang merupakan hasil kerja sama Telkomsel dengan beberapa platform seperti INFIA, MAXstream, Langit Musik, Noice, SEA Today, dan Vidio.

Pelanggan dapat menikmati beragam fitur hiburan mulai dari streaming video, mendengarkan musik dan podcast, membaca artikel, fitur gamifikasi untuk bermain mini games seperti Tahilalats Battle Royale, Kelaperun, Jelajah Nusantara, Stamp Berhadiah, dan game lainnya di Game Hub.

"Melalui kapabilitas baru ini, MyTelkomsel super app tidak hanya memudahkan aktivitas harian pelanggan tetapi juga meningkatkan kualitas hidup mereka dengan menawarkan berbagai layanan yang lebih terintegrasi dan komprehensif,” pungkas Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu Basuki Sigit di kesempatan yang sama.

Aplikasi MyTelkomsel versi terbaru untuk pengguna IOS maupun Android dapat di unduh pada #.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat