cpu-data.info

Oppo Reno 12 Series "Dijaga" All-Round Armor dan Baja Aerospace

Oppo Reno 12 (kiri) dan Oppo Reno 12 Pro (kanan) yang dipajang di acara Oppo Reno 12 Series Media Experience dan Hands-on yang digelar di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2024). Oppo Reno 12 Series akan dirilis di Indonesia 31 Juli 2024.
Lihat Foto

JAKARTA, - Oppo Reno 12 Series diklaim sebagai ponsel yang paling kuat di antara semua model lini Reno Series yang sudah dirilis selama ini.

Hal ini disampaikan Head of PR Oppo Indonesia, Arga Bima. Menurut Arga, suksesor Reno 11 Series yang meluncur di Indonesia pada 31 Juli 2024 tersebut dianggap sebagai ponsel terkuat di Reno Series karena dirancang dengan teknologi baru yang dijuluki Oppo sebagai "Oppo All-Round Armor".

Oppo Reno 12 Series dibekali desain All-round Armour yang diklaim tahan terhadap tekanan, jatuh, benturan, dan air./Bill Clinten Oppo Reno 12 Series dibekali desain All-round Armour yang diklaim tahan terhadap tekanan, jatuh, benturan, dan air.

"Oppo All-Round Armor merupakan teknologi yang memungkinkan sebuah ponsel Oppo dirancang dengan rangka, material, dan layar yang kuat, sehingga ponsel akan tetap kuat dan memiliki ketahanan yang kokoh," kata Arga dalam acara Media Experience dan Hands-on Oppo Reno 12 Series di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2024).

Baca juga: Oppo Reno 12 Series Rilis di Indonesia 31 Juli, Andalkan Banyak Fitur AI

Di dalam Oppo All-Round Armor, Oppo merancang rangka Reno 12 Series dengan desain Sponge Bionic. Desain ini memungkinkan struktur internal perangkat memiliki daya tahan maksimal, dan diklaim memiliki tingkat ketahanan terhadap efek jatuh 60 persen lebih baik dari rata-rata industri.

Selain itu, material baja yang dipakai Oppo Reno 12 Series juga sudah memiliki standar Aerospace. Artinya, rangka besi ponsel ini mirip seperti material besi yang digunakan di kapal luar angkasa yang dikenal tahan temperatur dan tahan karat, di samping tangguh dan kuat terhadap berbagai tekanan.

Di samping rangkanya yang kuat, layar Oppo Reno 12 Series juga dinilai cukup tangguh. Sebab, layar ponsel ini sudah dilapisi dengan pelindung kaca Gorilla Glass 7i (Reno 12) dan Victus 2 (Reno 12 Pro).

Oppo Rneo 12 Pro dilengkapi dengnan fitur ketahanan CGG Victus 2 sementara Oppo Reno 12 5G dibekali CGG 7i./Bill Clinten Oppo Rneo 12 Pro dilengkapi dengnan fitur ketahanan CGG Victus 2 sementara Oppo Reno 12 5G dibekali CGG 7i.

"Ponsel ini juga kuat terhadap semburan air, air hujan, hingga debu karena sudah berstandar IP65. Meski bukan IP68, kami sudah menerapkan banyak perekat dan segel di ponsel ini agar tidak kemasukan air," klaim Arga.

Baca juga: Oppo Reno 12 Series Rilis di Indonesia 31 Juli, Andalkan Banyak Fitur AI

Uji ketahanan Oppo Reno 12 series

Untuk menguji ketangguhannya, Oppo menggunakan layar Reno 12 dan Reno 12 Pro untuk menggetok paku dan memasukkan paku tersebut ke sebuah papan kayu.

Setelah diuji coba beberapa kali, layar ponsel ternyata masih aman meski terbentur permukaan paku yang kasar.

Suasana pengujian ketahanan Oppo Reno 12 Series dalam acara Media Experience dan Hands-on Oppo Reno 12 Series di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2024). Unt Oppo Reno 12 dihantamkan ke sebuah paku yang tertancap di kayu, serta melindas ponsel tersebut dengan sepeda./Bill Clinten Suasana pengujian ketahanan Oppo Reno 12 Series dalam acara Media Experience dan Hands-on Oppo Reno 12 Series di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2024). Unt Oppo Reno 12 dihantamkan ke sebuah paku yang tertancap di kayu, serta melindas ponsel tersebut dengan sepeda.

Oppo juga sempat mencoba melindas Oppo Reno 12 Series dengan sepeda berkali-kali. Hasilnya, ponsel masih tetap aman dan bisa digunakan dengan normal.

Meski dianggap tangguh, Oppo Reno 12 dan Reno 12 Pro bisa dibilang tak sekuat dua "saudara" mereka yang berasal dari Oppo A-Series, yaitu Oppo A60 dan A3 Pro 5G.

"Sebab, ponsel ini tak memiliki sertifikasi standar militer Amerika Serikat (AS) MIL-STD-810H, hanya standar sertifikasi performa bintang lima dari perusahaan sertifikasi SGS," pungkas Arga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat