cpu-data.info

Apple Watch Tenggelam 1,5 Tahun di Laut, Masih Normal saat Ditemukan

Ilustrasi fitur Double Tab di Apple Watch Series 9 dan Apple Watch Ultra 2
Lihat Foto

- Seorang youtuber bernama Jared Brick, kehilangan arloji pintar (smartwatch) Apple Watch miliknya sejak Juni 2022 lalu. Apple Watch itu tenggelam di laut saat ia sedang berenang di wilayah British Virgin Islands.

Tak disangka, setelah tenggelam dan hilang selama 1,5 tahun, Apple Watch miliknya kembali. Ia pun semakin terkejut lantaran Apple Watch itu masih bisa diisi daya dan diaktifkan kembali.

Hal itu diceritakan Jared Brick di salah satu video di kanal YouTube-nya, Brick House Media.
Brick menceritakan kronologi hilangnya Apple Watch itu sampai kembali lagi ke tangannya.

Sekitar dua tahun lalu, Apple Watch itu ia kenakan saat scuba diving. Ia menggunakan Apple Watch itu agar tetap terhubung dengan putranya yang juga ikut ke pantai British Virgin Islands.

Apple Watch itu juga ia gunakan untuk mengecek waktu dan melacak kegiatan menyelam yang kedalamannya kurang lebih 30 meter dari permukaan laut.

Baca juga: Apple Setop Jual Apple Watch Series 9 dan Watch Ultra 2 di AS, Ini Sebabnya

Brick dan keluarganya juga berenang di salah satu area bernama The Baths on Virginia Gorda. Di sini, ia melompat dari bebatuan yang tinggi dan terjun ke air. Nah, di sinilah momen Apple Watch milik Brick lenyap.

Sayangnya, ia tak lekas menyadari Apple Watch yang hilang. Hal ini baru diketahui di saat akan kembali pulang.

"Saya enggak sadar waktu itu, pandangan saya teralihkan dengan keelokan tempat itu," kata Brick dalam videonya.

Sesaat setelah menyadari bahwa Apple Watch miliknya hilang, Brick lantas menggunakan aplikasi pelacak Find My. Aplikasi ini bisa digunakan untuk melacak gadget Apple dari jarak jauh.

Baca juga: Cara Menggunakan Find My buat Lacak iPhone, iPad, atau AirPods yang Hilang

Dari aplikasi Find My, ditemukan bahwa Apple Watch milik Brick hilang di area The Baths on Virginia Gorda, namun gadget itu terdeteksi sudah berada di kedalaman sekitar 5.793 kilometer (km).

Menyadari bahwa Apple Watch-nya hilang dan tak mungkin kembali, Brick kemudian merelakannya.

Sekitar 18 bulan setelah Apple Watch-nya hilang, tepatnya bulan Desember 2023, Brick menerima pesan dari warlok (warga lokal) Virgin Gorda, salah satu pulau di Karibia di wilayah British Virgin Islands.

Seseorang yang mengaku bernama Jonathan, mengatakan bahwa ia telah menemukan Apple Watch milik Brick yang hilang di tahun 2022.

Dalam video, Brick mengatakan bahwa Jonathan mengisi daya Apple Watch milik Brick yang telah hilang dan tenggelam selama 18 bulan itu. Arloji pintar itu rupanya masih bisa berfungsi.

Saat itu lah, Jonathan berinisiatif menghubungi Brick lewat e-mail. Jonathan akhirnya mengirim Apple Watch Brick ke Felton California, alamat kediaman Brick, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Apple Insider, Rabu (17/7/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat