cpu-data.info

Samsung Gelar Acara Galaxy Unpacked Hari Ini, Apa Saja yang Dirilis?

Samsung Galaxy Unpacked digelar di Paris, Perancis pada 10 Juli 2024. Galaxy Unpacked Paris ini diyakini menjadi panggung debut Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 dengan dukungan Galaxy AI.
Lihat Foto

- Samsung akan menggelar acara Galaxy Unpacked yang akan berlangsung pada hari ini, Rabu (10/7/2024) siang waktu Paris, Perancis, atau Rabu malam waktu Indonesia. Dalam ajang ini Samsung biasanya memperkenalkan sejumlah produk baru.

Ini adalah Galaxy Unpacked kedua pada tahun 2024 ini. Jika melihat tren beberapa tahun ke belakang, Samsung biasanya memperkenalkan smartphone lipat teranyar mereka dalam Galaxy Unpacked yang digelar pada pertengahan tahun.

Selain memperkenalkan smartphone lipat baru, Samsung juga biasanya merilis sejumlah perangkat anyar lainnya dalam Galaxy Unpacked. Lantas perangkat apa saja yang akan dirilis Samsung?

Sejumlah rumor yang beredar di dunia maya menyebutkan bahwa Samsung bakal memperkenalkan Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6, sebagai suksesor dari Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 6 yang rilis tahun lalu.

Selain smartphone, Samsung biasanya memanfaatkan ajang ini untuk merilis smartwatch baru, seperti Galaxy Watch 6 series yang dirilis tahun lalu. Berikut ini rinciannya:

Ponsel lipat Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6

Duo ponsel lipat ini kemungkinan besar menjadi bintang utama Galaxy Unpacked yang digelar di Paris. Apalagi undangan yang dibagikan Samsung dan dipublikasikan di saluran YouTube perusahaan juga menunjukkan benda yang bisa ditekuk dan dibentangkan seperti ponsel lipat.

Baca juga: Profit Samsung Melejit 15 Kali Lipat berkat AI dan Galaxy S24

Menurut rumor yang beredar di internet, Samsung Galaxy Z Fold 6 akan hadir dengan desain sudut yang lebih menyiku seperti Galaxy S24 Ultra. Daya tahannya juga konon akan lebih lama, meski kapasitasnya disebut masih sama seperti sebelumnya, 4.400 mAh.

Bocoran desain Samsung Galaxy Z Fold 6Smartprix Bocoran desain Samsung Galaxy Z Fold 6

Di samping itu Galaxy Z Flip 6 akan hadir dengan pembaruan melipiuti kecerahan layar yang lebih tinggi, sistem pendingin dengan ruang uap, serta baterai 4.000 mAh atau 3.790 mAh.

Layar sekunder ponsel lipat bergaya cangkang kerang ini kabarnya didukung panel IPS, bukan OLED.

Kedua ponsel lipat ini disebut akan ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 3, disertai desain yang lebih ripis dan bobot yang ringan.

Galaxy AI di HP lipat

Fitur kecerdasan buatan Galaxy AI yang debut bersamaan dengan Galaxy S24 series konon akan diperbarui. Selain membuat Galaxy AI lebih kaya fitur, Samsung juga kemungkinan memperluas ketersediaan teknologi berbasis kecerdasan buatan ini ke lebih banyak perangkat.

Belum diketahui, fitur baru apa yang akan melengkapi Galaxy AI. Adapun fitur cerdas yang sudah ada di Galaxy Ai antara lain fitur terjemahan audio dan teks yang ditanam langsung di perangkat, terjemahan dalam telepon/panggilan, edit foto/video hingga Circle to Search dengan melingkari obyek untuk mendapatkan aneka informasi dari obyek tersebut.

Arloji pintar Galaxy Watch baru

Seperti tahun lalu, Samsung diduga kuat meluncurkan arloji pintar baru. Rumor di internet menunjukkan bahwa Samsung bakal menghadirkan Galaxy Watch 7 "reguler". Tidak hanya itu, Samsung juga disebut akan meluncurkan Galaxy Watch 7 Ultra dengan bodi persegi tetapi layarnya tetap bulat.

Pengguna dapat melakukan kustomisasi layar sekunder Galaxy Z Flip 5 dan menyeragamkan tampilannya di Samsung Galaxy Watch 6 seriesSamsung Indonesia Pengguna dapat melakukan kustomisasi layar sekunder Galaxy Z Flip 5 dan menyeragamkan tampilannya di Samsung Galaxy Watch 6 series

Konon Galaxy Watch 7 Ultra didesain Samsung untuk menyaingi Apple Watch Ultra karena smartwatch ini juga dilengkapi dengan tombol khusus yang didufa memiliki fungsi seperti Action Button Apple.

Baca juga: Video: Hands-on Samsung Galaxy M15 5G, Banyak Upgrade tapi Lebih Murah

TWS Galaxy Buds anyar

Earbuds True Wireless Stereo (TWS) juga diyakini akan menjadi produk baru Samsung yang dipamerkan di Galaxy Unpacked kali ini. Bocoran yang beredar di internet menunjukkan bahwa Galaxy Buds 3 akan tampil dengan desain yang berbeda dari Galaxy Buds sebelumnya.

Desain TWS itu, menurut bocoran, justru mirip dengan AirPods besutan Apple dengan batang di masing-masing earbuds. Pada ujung batangnya terdapat akses biru dan oranye.

Desain yang sama juga kabarnya berlaku untuk model Pro, tetapi model ini akan hadir dalam kelir abu-abu, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Rabu (10/7/2024).

Cincin pintar Galaxy Ring

Satu lagi perangkat yang diyakini rilis di Galaxy Unpacked Juli 2024 adalah cincin pintar Galaxy Ring. Perangkat ini sebenarnya sudah diumumkan dalam Galaxy Unpacked Januari lalu. Namun, hanya sekadar dipamerkan saja.

Pengguna cincin pintar Galaxy Ring bakal membutuhkan smartphone Galaxy yang kompatibel dan aplikasi Samsung Health untuk melihat data kesehatan. Sebab, Galaxy Ring tidak memiliki layar atau tombol apa pun.Samsung Pengguna cincin pintar Galaxy Ring bakal membutuhkan smartphone Galaxy yang kompatibel dan aplikasi Samsung Health untuk melihat data kesehatan. Sebab, Galaxy Ring tidak memiliki layar atau tombol apa pun.

Nah di Galaxy Unpacked Juli ini, Galaxy Ring kabarnya bakal diluncurkan secara resmi. Sebagaimana peluncuran perangkat lainnya, Samsung kemungkinan akan membeberkan sejumlah fitur Galaxy Ring termasuk fitur pelacak kesehatan yang ditawarkan hingga banderol cincin pintar tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat