cpu-data.info

2 Cara Mengirim Pesan Kosong di WhatsApp dengan Mudah, Bisa buat Hiburan

Cara mengirim pesan kosong di WA.
Lihat Foto

- Pengguna mungkin tertarik untuk mengetahui beberapa trik di aplikasi WhatsApp atau biasa disingkat WA, yang bisa dipakai sebagai hiburan saat berinteraksi dengan orang-orang terdekat. Salah satu trik itu seperti cara mengirim pesan kosong di WA.

Sebagai informasi, di WhatsApp, pengguna sejatinya tidak bisa mengirim chat atau pesan tanpa karakter sama sekali. Jadi, untuk bisa kirim chat ke kontak, pengguna setidaknya harus mencantumkan satu karakter, bisa huruf, simbol, atau emoji.

Baca juga: 2 Cara Membuat Tulisan Berwarna di WhatsApp dengan Mudah dan Praktis

Jika tidak terdapat karakter sama sekali, tombol pengiriman pesan tidak akan muncul, sehingga pengguna tak dapat kirim pesan kosong. Meski secara sistem bawaan tidak bisa, ada satu trik yang bisa dipakai untuk bikin pesan kosong di WA.

Cara bikin pesan kosong di WA menarik buat dicoba. Pasalnya, pengguna jadi bisa mengirim pesan tanpa berisi karakter alias kosong ke ruang obrolan WhatsApp. Adapun bentuk pesan kosong WA itu adalah sebagai berikut.

Ilustrasi pesan kosong WA./Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi pesan kosong WA.

Pengguna bisa memakai pesan kosong WA seperti gambar di atas sebagai hiburan bersama teman saat bosan chatting dengan format yang itu-itu saja. Lantas, bagaimana cara menulis pesan kosong di WA?

Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai cara mengirim pesan kosong di WA.

Cara mengirim pesan kosong di WA

Cara mengirim pesan kosong di WA itu pada dasarnya sangat mudah. Kendati tak bisa dilakukan dengan menggunakan sistem bawaan, pengguna dapat membuat pesan kosong di WA memakai website dengan layanan font generator.

Untuk diketahui, pesan kosong WA sebenarnya berisi masih berisi karakter, tetapi tak tampak. Karakter yang dipakai untuk membuat pesan kosong WA biasa disebut juga dengan font invisible text.

Baca juga: 4 Cara Upload Status WhatsApp HD agar Tidak Buram dengan Mudah

Font invisible text bisa didapatkan melalui beberapa website font generator. Pengguna bisa menyalinnya dan menempelkannya di ruang obrolan WA untuk dikirim menjadi pesan kosong. Adapun penjelasan cara mengirim pesan kosong di WA adalah sebagai berikut:

1. Cara mengirim pesan kosong di WA dengan salin font kosong

Cara bikin pesan kosong di WA yang pertama adalah dengan menyalin font kosong atau invisible text yang tersedia di bawah ini. Adapun penjelasan caranya adalah sebagai berikut:

  • Salin font atau karakter kosong ini ?(?‏‏‎ ‏‏‎ ‏‏‎ ‏‏‎). Salin hanya pada bagian tengah yang kosong dan terdapat di antara dua tanda tanda kurung.
  • Setelah disalin, tempel karakter kosong itu ke ruang obrolan WhatsApp.
  • Terakhir, silakan kirim pesan kosong tersebut dan chat akan muncul tanpa terlihat berisi karakter sama sekali.

2. Cara mengirim pesan kosong di WA melalui website Dardura

Cara mengirim pesan kosong di WA yang kedua adalah dengan menyalin font invisible text yang tersedia di website Dardura. Di website tersebut, tersedia banyak jenis font tulisan, termasuk tulisan kosong. Adapun penjelasan caranya adalah sebagai berikut:

  • Buka website Dardura ini #.
  • Selanjutnya, klik opsi “Copy” di kolom font kosong untuk menyalinnya.
  • Setelah disalin, tempel karakter kosong ke ruang obrolan WhatsApp.
  • Kemudian, silakan kirim dan pesan kosong yang tidak berisi karakter sama sekali akan muncul.

Ilustrasi cara mengirim pesan kosong di WA./Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara mengirim pesan kosong di WA.

Cukup mudah bukan cara mengirim pesan kosong di WA? Dengan cara-cara di atas, pengguna bisa membuat dan mengirim secara mudah pesan kosong di WA tanpa berisi karakter sama sekali.

Baca juga: Cara Membuat Tulisan Terbalik di WhatsApp dengan Mudah, Menarik buat Dicoba

Demikianlah penjelasan lengkap seputar cara mengirim pesan kosong di WA dengan mudah yang dapat dipakai untuk hiburan bersama teman, selamat mencoba.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link #. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat