cpu-data.info

Tecno Camon 30 Edisi Loewe Meluncur, Casing Berbahan Ampas Kopi

Tecno Camon 30 Series Loewe Design resmi diluncurkan. Keunikan smartphone ini adalah material punggungnya menggunakan bubuk kopi bekas
Lihat Foto

- Vendor smartphone asal China, Tecno Mobiles memperkenalkan edisi baru Camon 30 series yang bernama Tecno Camon 30 series Loewe Design. Edisi khusus ini merupakan bentuk kemitraan antara Tecno dengan perusahaan televisi kenamaan Jerman, Loewe.

Yang membuat edisi baru itu spesial adalah bagian punggung smartphone terbuat dari ampas kopi. Tecno mengklaim sebagian dari bahan material punggung ponsel menggunakan bubuk kopi bekas. 

Walau menggunakan bahan bekas kopi, warna punggung Tecno Camon 30 Series Loewe Design Edition tidak hadir dalam wana cokelat ataupun warna gelap. Smartphone anyar itu justru didesain dengan warna gradasi hijau tua ke hijau muda.

Baca juga: HP Android Tecno Camon 30 5G dan Pova 6 Segera Masuk Indonesia?

Tampilan punggung dan lapisan material yang digunakan Tecno Camon 30 Series Loewe DesignGadgetMatch Tampilan punggung dan lapisan material yang digunakan Tecno Camon 30 Series Loewe Design

Menurut Tecno Mobiles, penggunaan warna hijau ini terinspirasi dari alam dan mencerminkan komitmen perusahaan terhadap desain yang berkelanjutan, tetapi tetap stylish. Balutan warna hijau tersebut juga dipadukan dengan sedikit warna keemasan (gold) di bagian ujung kanannya.

Sementara itu, pemilihan warna gradasi terinpirasi dari siklus hidup daun alami. Palet warnanya (color pallete) mewakili pertumbuhan dan kehidupan dari daun hijau.

Tecno menekankan bahwa kehadiran Camon 30 Series Loewe Design Edition menjadi perayaan akan alam, teknologi, serta fashion yang bekerja secara harmonis, demi kebaikan Bumi.

Punggung Camon 30 Series Loewe Design Edition itu terbuat dari 25 persen bahan biomassa terbarukan dan sudah mengantongi sertifikasi Departtemen Pertanian Amerika Serikat (USDA/United States Department of Agriculture).

Tampilan punggung Camon 30 series Loewe Design untuk semua jajaran Tecno CamonDroid News Tampilan punggung Camon 30 series Loewe Design untuk semua jajaran Tecno Camon

Proses pembuatan bubuk kopi bekas tadi juga diklaim tidak menggunakan pelarut organik, tidak ada tambahan konsumsi air, dan seluruh pengerjaannya memanfaatkan tenaga satu surya. Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Sabtu (1/6/2024), setiap lapisan punggung yang dibuat, terdiri dari 0,8 gram ampas kopi.

“Pendekatan Loewe pada desain berkualitas tinggi dan teknologi inovatif selaras sempurna dengan pendekatan berpikir Tecno. Kemitraan ini memungkinkan kedua perusahaan saling memanfaatkan kekuatan satu sama lain, menciptakan produk unggulan di pasar smartphone yang kompetiitf,” ungkar Direktur Desain dan Manajemen Desain di Loewe Design Studio, Marco A. Mueller.

Edisi Loewe Design nantinya akan hadir di seluruh jajaran Camon 30 series, mulai dari Camon 30 Premiere, Camon 30 Pro, Camon 30 5G, dan Camon 50.

Baca juga: Tecno Camon 30 Premier Meluncur, HP Android dengan Kamera PolarAce

Mengingat, keempat smartphone ini sudah dirilis beberapa waktu lalu, KompasTekno akan kembali merangkum spesifikasi keempat HP di atas sebagai gambaran.

Spesifikasi Tecno Camon 30 Premier

Smartphone Tecno Camon 30 Premier diumumkan. Ponsel Android ini memiliki teknologi PolarAce Imaging System.Tecno via GSM Arena Smartphone Tecno Camon 30 Premier diumumkan. Ponsel Android ini memiliki teknologi PolarAce Imaging System.

Tecno Camon 30 Premier memiliki layar berpanel OLED 6,77 inci, resolusi 1.264 x 2.780 piksel, dengan tingkat kecerahan 1.400 nits. Layar dihiasi punch hole untuk menyematkan kamera depan 50 MP.

Bagian punggungnya ada tiga sensor kamera belakang yang mencakup kamera utama 50 MP dengan sensor Sony IMX890 dan OIS, kamera periskop 70 mm beresolusi 50 MP, dan kamera ultrawide 50 MP.

Camon 30 Premier ditenagai Domensity 8200 Ultra yang dipadu dengan RAM dan storage 512 GB. Antarmuka yang menghiasi ponsel adalah HIOS berbasis Android 14. Baterainya berkapasitas 5.000mAh dan mendukung fast charging 70 watt. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat