cpu-data.info

Fitur Baru WhatsApp Status, Ada Font dan Warna Baru Mirip Instagram Stories

Penyebab nomor WhatsApp terblokir.
Lihat Foto

- Platform perpesanan instan WhatsApp (WA) menambah fitur baru untuk WhatsApp Status (WA Status). Fitur baru WhatsApp tersebut adalah adanya gaya tulisan (font) dan warna yang lebih beragam dari sebelumnya.

Kehadiran fitur ini pun membuat WhatsApp Status semakin mirip dengan Instagram Stories. Pembaruan ini diumumkan langsung oleh WhatsApp lewat akun X Twitter (@WhatsApp).

Dalam pengumumannya, WhatsApp juga melampirkan video, yang menunjukkan setidaknya terdapat enam jenis font yang bisa digunakan pengguna. Beberapa jenis font baru di antaranya font default, font serif, serif italic (dimiringkan), scriptwriter, dan sebagainya.

Keenam font tadi juga bisa menggunakan warna latar (background color) tambahan dengan jenis yang berbeda juga.

Baca juga: 3 Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Ketahuan Pengirimnya, Mudah dan Praktis

Sebagai contoh, tulisan yang disematkan menggunakan warna merah disertai dengan warna latar. Maka, warna latar akan menjadi merah tua, menyesuaikan warna font.

Warna desain font tersebut pun bisa dibalik. Font tulisan menjadi warna merah tua, sedangkan warna background tulisan menjadi merah yang lebih muda.

Cara mengganti format warna bisa dilakukan dengan mengeklik ikon “A” yang di sampingnya terdapat efek bintang bersinar “sparks”.

Sementara itu, untuk mengatur besar kecilnya tulisan, Anda bisa menggeser kursor yang ada di samping kanan. Gestur ke atas untuk semakin besar, ke bawah untuk ukuran yang semakin kecil. Secara keseluruhan, tampilannya sangat mirip dengan Instagram Stories.

Pemilihan warna font juga tersedia tepat di bawah layar. Ada beberapa opsi warna yang bisa dipilih, mulai dari putih, hitam, biru, hijau, merah, merah muda keunguan, dan masih banyak lagi, dilansir dari Social Media Today, Rabu (22/5/2024).

Tangkapan layar tampilan fitur baru di WhatsApp Status yang kini memiliki lebih banyak jenis font dan warna.WhatsApp Tangkapan layar tampilan fitur baru di WhatsApp Status yang kini memiliki lebih banyak jenis font dan warna.

Baca juga: Foto WhatsApp Tidak Ada di Galeri, Begini Cara Mengatasinya

Menurut penelusuran KompasTekno, Rabu (22/5/2024), fitur ini masih belum muncul di sebagian pengguna aplikasi WhatsApp versi stabil di Indonesia. Masih ada perbedan tampilan antarmuka dari demo yang ditampilkan WhatsApp di X Twitter.

Namun, beberapa tim kami yang menggunakan WhatsApp versi beta, telah mendapatkan fitur baru ini. Adapun aplikasi WhatsApp yang digunakan adalah versi 2.24.10.20 di platform Android.

Biasanya, penyebaran fitur baru memang dilakukan secara bertahap. Apabila Anda belum mendapatkannya, lakukan update aplikasi secara rutin untuk mendapatkan pembaruan fitur.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat