cpu-data.info

Acer Pamer DualPlay, Laptop Gaming dengan Controller Terintegrasi

Ilustrasi laptop Acer Project DualPlay
Lihat Foto

- Acer memperkenalkan sejumlah laptop baru dalam gelaran IFA 2024 yang sedang berlangsung di Berlin, Jerman, pekan ini. Salah satunya yang menarik adalah sebuah laptop konsep bernama Project DualPlay.

Lewat DualPlay, Acer memperkenalkan konsep laptop gaming Predator dengan controller game terintegrasi. Controller yang merangkap sebagai touchpad ini diletakkan di cutout khusus di bawah deretan tombol keyboard.

Unit controller terpasang di laptop dengan magnet. "Pemain dapat melepas controller dari kunci elektromagmetnya dengan menekan tombol release yang terdapat di atas keyboard," tulis Acer dalam sebuah laman di situsnya.

Baca juga: Acer Rilis Nitro Blaze 7, Handheld Gaming dengan OS Windows

Ketika controller wireless tersebut dilepas, sepasang speaker pop-outt berdaya 5 watt akan turut mencuat dari sisi kanan dan kiri laptop untuk menambah efek suara.

Unit controller DualPlay merangkap sebagai touchpad di laptop dan dapat dilepasAcer Unit controller DualPlay merangkap sebagai touchpad di laptop dan dapat dilepas

Unit controller wireless DualPlay memiliki sepasang thumbstick, D-pad, berikut sejumlah tombol action. Controller dapat dipisah menjadi dua, ala konsol Switch.

Sesuai dengan namanya, controller DualPlay yang dapat dipisah itu pun memungkinkan dua orang untuk bermain bersama, misalnya dalam game fighting seperti Street Fighter 6. Tentu saja, controller juga dapat dipakai utnuk bermain single player.

Baca juga: Duo Monitor Pintar Acer Dibekali Google TV, Bisa Streaming Konten

Selebihnya, layaknya perangkat gaming, laptop Project Dual Play memiliki pencahayaan RGB di berbagai area, termasuk keyboard, bezel layar, hingga area trackpad dan unit controller.

Konsep controller yang terintegrasi dengan laptop tedengar menarik karena sebagian gamer PC lebih suka menggunakan perangkat kendali tersebut ketimbang keyboard dan mouse, misalnya untuk bermain game adventure.

Sayangnya, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari The Verge, Kamis (5/9/2024), karena masih berupa konsep, masih belum jelas apakah Project DualPlay Acer akan benar-benar diwujudkan atau tidak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat