cpu-data.info

Cara Mengatasi Kuota E-meterai Tidak Bertambah Setelah Beli di meterai-elektronik.com, Jangan Panik

Cara mengatasi kuota e-meterai tidak bertambah setelah membayar.
Lihat Foto

- Ada beberapa masalah umum yang bakal dijumpai peserta CPNS 2024 saat membeli e-meterai atau materai elektronik (bentuk baku: meterai elektronik) di website meterai-elektronik.com.

Meterai-elektronik.com merupakan website resmi dari Peruri yang hadir untuk menyediakan kebutuhan peserta CPNS 2024 dalam hal pembelian dan pembubuhan e-meterai pada dokumen pendaftaran.

Baca juga: Sudah Bisa Dibuka, Ini Link Pembelian E-meterai dan Cara Pasang di Dokumen CPNS 2024

Saat beli e-meterai di website meterai-elektronik.com, peserta CPNS 2024 mungkin bakal menjumpai masalah kuota e-meterai tidak bertambah setelah membayar. Idealnya, setelah berhasil membayar, kuota bakal bertambah sesuai jumlah keping e-meterai yang dibeli.

Namun, pengguna bisa saja telah berhasil membayar, tetapi kuota e-meterai justru tidak bertambah. Masalah kuota e-meterai tidak bertambah setelah beli di meterai-elektronik.com bakal merepotkan pengguna atau peserta CPNS 2024.

Pasalnya, jika kuota tidak bertambah, peserta jadi tidak bisa melakukan pembubuhan e-meterai di dokumen-dokumen pendaftaran CPNS 2024. Jika mengalami masalah kuota e-meterai tidak bertambah setelah membayar, peserta tak perlu panik.

Lantas, bagaimana cara mengatasi kuota e-meterai tidak bertambah setelah membayar? Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai cara mengatasi kuota e-meterai tidak bertambah setelah beli di meterai-elektronik.com.

Cara mengatasi kuota e-meterai tidak bertambah setelah membayar

Cara mengatasi kuota e-meterai tidak bertambah setelah membayar itu cukup mudah. Peserta pada dasarnya hanya perlu membuat aduan ke Peruri terkait masalah kuota e-meterai tidak bertambah setelah beli.

Baca juga: Cara Mengatasi Gagal Membubuhkan E-meterai karena meterai-elektronik.com Eror

Adapun penjelasan cara mengatasi kuota e-meterai tidak bertambah setelah membayar itu adalah sebagai berikut:

  • Ambil tangkapan layar atau screenshot bukti pembayaran pembelian e-meterai.
  • Selanjutnya, buka tautan ini, #.
  • Setelah itu, isi formulir pengaduan dengan beberapa data, seperti nama lengkap, NIK, nomor KK, tempat tanggal lahir, dan nomor HP yang tertaut pada akun meterai-elektronik.com.
  • Berikutnya, isi informasi nama website pembelian e-meterai, e-mail yang terdaftar di portal e-meterai, dan tulis kendala yang dialami.
  • Kemudian, unggah tangkapan layar bukti pembayaran.
  • Isi kode Captcha dan klik opsi “Submit”.
  • Laporan pengaduan masalah bakal dikirim dan pengguna akan memperoleh nomor tiket antrean penanganan.
  • Pengguna bisa memeriksa perkembangan penanganan dengan klik menu “Cek Status Pengaduan”. Masukkan nomor tiket antrean dan NIK, lalu status penanganan bakal ditampilkan.

Ilustrasi cara mengatasi kuota e-meterai tidak bertambah setelah beli di meterai-elektronik.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara mengatasi kuota e-meterai tidak bertambah setelah beli di meterai-elektronik.com

Cukup mudah bukan cara mengatasi kuota e-meterai tidak bertambah setelah beli di meterai-elektronik.com? Melalui cara di atas, pengguna tak perlu panik jika mengalami masalah kuota e-meterai tidak bertambah setelah beli.

Baca juga: 3 Cara Cek Keaslian E-meterai pada Dokumen CPNS 2024 dengan Mudah

Pengguna dapat dengan mudah mengatasi masalah kuota e-meterai tidak bertambah setelah membayar. Selain dengan cara di atas, pengguna dapat menghubungi Contact Center resmi dari Peruri di nomor WhatsApp 081110675555.

Demikianlah penjelasan seputar cara mengatasi kuota e-meterai tidak bertambah setelah beli di meterai-elektronik.com, semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link #. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat