cpu-data.info

7 Startup Indonesia Pamerkan Inovasi di TINC Demo Day

CEO Telkomsel Ventures, Mia Melinda (tiga dari kiri) dalam Press Conference TINC Batch 9 Demo Day menyampaikan bahwa melalui program akselerator TINC, Telkomsel Ventures terus berperan aktif mendorong kolaborasi antara Telkomsel dan startup.
Lihat Foto

- Telkomsel Ventures telah menyelenggarakan TINC (Telkomsel Innovation Center) Batch 9 Demo Day, di mana tujuh startup terpilih telah menampilkan inovasi digitalnya yang berkolaborasi dengan Telkomsel dan AppWorks, salah satu akselerator startup terkemuka di Asia.

Pada gelaran ini, peserta mendapat manfaat dari kemitraan Telkomsel Ventures dengan AppWorks, yang memberikan bimbingan strategis dan akses jaringan internasional untuk para startup.

Tujuh startup memamerkan solusi inovatif hasil kolaborasi dengan Telkomsel, menunjukkan bagaimana kemitraan strategis antara korporasi dan startup dapat mempercepat adopsi teknologi, sekaligus memberikan dampak positif bagi masyarakat dan ekonomi digital.

Baca juga: Telkomsel Mitra Inovasi Resmi Rebrand Jadi Telkomsel Ventures

Tujuh startup dari TINC Batch #9 adalah: PrimaKu, Rey.ID, Skorlife, Peacom, Finfra, CarbonEthics, dan myECO.

PrimaKu

PrimaKu adalah sebuah startup di Indonesia yang berfokus pada kesehatan ibu dan anak, khususnya dalam memantau perkembangan anak.

Aplikasi ini membantu orang tua dan tenaga kesehatan memantau tumbuh kembang anak secara berkala, meliputi imunisasi, gizi, dan pertumbuhan. PrimaKu juga menyediakan fitur edukasi seputar kesehatan anak serta menawarkan rekomendasi kesehatan berdasarkan data yang dimasukkan oleh pengguna.

Rey.ID

Rey.ID adalah startup asal Indonesia yang bergerak di bidang kesehatan digital dan asuransi. Rey.ID menawarkan layanan kesehatan berbasis langganan dengan fokus pada integrasi antara layanan kesehatan digital dan asuransi.

Salah satu produk utamanya adalah akses tanpa batas ke konsultasi dokter, pengobatan, dan klaim asuransi yang dapat dilakukan secara online melalui aplikasi mereka.

Skorlife

Skorlife adalah startup asal Indonesia yang berfokus pada layanan finansial, terutama dalam membantu pengguna meningkatkan skor kredit mereka.

Melalui aplikasi Skorlife, pengguna dapat memantau skor kredit mereka secara gratis, mendapatkan tips personalisasi untuk meningkatkan skor, serta memahami faktor-faktor yang mempengaruhi kredit mereka.

Peacom

Peacom adalah startup di Indonesia yang berfokus pada bidang agritech (teknologi pertanian). Peacom menyediakan platform digital yang membantu petani mengelola pertanian mereka dengan lebih efisien dan produktif.

Baca juga: Telkomsel Ventures Bakal Gelar Pendanaan Lagi, Ini Startup yang Diincar

Startup ini menawarkan solusi teknologi seperti pemantauan kondisi lahan, prediksi cuaca, serta rekomendasi untuk praktik pertanian yang lebih baik berdasarkan data.

Peacom bertujuan untuk memberdayakan petani di Indonesia melalui inovasi teknologi, meningkatkan hasil pertanian, serta membantu petani mengakses pasar yang lebih luas.

Tujuh startup dari TINC Batch 9, yakni PrimaKu, Rey.ID, Skorlife, Peacom, Finfra, CarbonEthics, dan myECO mendapat manfaat dari kemitraan Telkomsel Ventures dengan AppWorks berupa bimbingan strategis dan akses jaringan internasional untuk para startup.Dok Telkomsel Tujuh startup dari TINC Batch 9, yakni PrimaKu, Rey.ID, Skorlife, Peacom, Finfra, CarbonEthics, dan myECO mendapat manfaat dari kemitraan Telkomsel Ventures dengan AppWorks berupa bimbingan strategis dan akses jaringan internasional untuk para startup.

Finfra

Finfra adalah startup asal Indonesia yang bergerak di bidang teknologi finansial (fintech) dengan fokus pada menyediakan solusi infrastruktur keuangan digital untuk bisnis.

Finfra membantu perusahaan, khususnya di sektor non-bank, untuk memberikan layanan keuangan seperti kredit, pembiayaan, dan pembayaran dengan lebih mudah dan efisien melalui teknologi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat