cpu-data.info

Samsung Gelar Acara 21 Oktober, Rilis HP Lipat Galaxy Z Fold 6 Edisi Baru?

Screenshot udangan acara Samsung 21 Oktober 2024
Lihat Foto

- Perusahsaan teknologi asal Korea Selatan, Samsung bersiap meluncurkan smartphone baru. Hal ini juga diumumkan perusahaan melalui situs resminya.

Menurut pengumuman perusahaan, smartphone baru Samsung bakal diluncurkan pada Senin (21/10/2024). 

"Samsung akan meluncurkan (ponsel) Galaxy baru dengan kecanggihan lainnya pada 21 Oktober," demikian keterangan Samsung dikutip KompasTekno dari Samsung Newsroom, Jumat (18/10/2024).

Samsung sebenarnya tidak merinci model ponsel yang akan dirilis pekan depan itu. Namun video yang disertakan perusahaan pada pengumuman yang sama, seolah menyiratkan bahwa perangkat yang dimaksud adalah ponsel lipat.

Baca juga: Riset: Harga iPhone Baru Lebih Cepat Jatuh dibanding Samsung

Video yang juga diunggah di saluran YouTube Samsung Newsroom itu awalnya menunjukkan sebuah amplop yang digenggam oleh seseorang. Amplop itu kemudian diterima oleh orang lainnya.

Ketika dibuka, amplop itu berisi ponsel lipat yang dibentangkan. Desainnya persis seperti Galaxy Z Fold 6 dengan lipatan seperti buku. Layar ponsel lipat dalam video itu menyala dan menampilkan teks berupa keterangan undangan untuk acara Samsung yang dijadwalkan berlangsung pada 21 Oktober 2024 mendatang.

Video berdurasi 11 detik itu diakhiri dengan keterangan teks seperti yang ditampilkan di layar ponsel. Tidak ada informasi lainnya yang disertakan Samsung pada video itu. Jadi rincian acara maupun spesifikasi ponsel yang bakal diluncurkan masih misterius.

Rumornya, ponsel lipat anyar yang akan dirilis nanti adalah Galaxy Z Fold 6 edisi khusus.

Bocoran spesifikasi Galaxy Fold 6 edisi khusus

Meski rincian lainnya masih belum diungkap resmi, rumor soal ponsel lipat baru Samsung sudah mengemuka di internet. Kabarnya Samsung memang sudah menyiapkan Galaxy Z Fold 6 edisi khusus.

Smartphone itu konon akan memiliki ketebalan 4,9 mm saat dibentangkan dan 10,6 mm saat terlipat. Bila benar, maka ponsel lipat edisi spesial ini terhitung lebih tipis dibanding Galaxy Z Fold 6 biasa yang memiliki ketebalan 5,6 mm saat terbentang dan 12,1 mm saat terlipat.

Ukuran layar utama Galaxy Z Fold 6 edisi spesial disebut adalah 8 inci dan layar luarnya 6,5 inci. Bila dibandingkan dengan versi reguler, ukuran layarnya juga meningkat karena Galaxy Z Fold 6 dibekali layar dalam 7,6 inci dan layar luar 6,3 inci.

Baca juga: Samsung Galaxy A16 4G Resmi, Dapat Update OS Android 6 Tahun

Jadi, walaupun bodinya lebih tipis, ponsel lipat edisi spesial dari Samsung ini juga bakal punya layar lebih besar.

Selain soal tampilan, Samsung konon akan meningkatkan kamera utama Galaxy Z Fold 6 edisi spesial menjadi 200 MP, dari versi reguler 50 MP. Adapun dapur pacunya kemungkinan masih ditenagai chip Snapdragon 8 Gen 3. 

Dilansir dari PhoneArena, Jumat (18/10/2024), Galaxy Z Fold 6 edisi khusus kemungkinan akan menjadi ponsel lipat eksklusif di beberapa wilayah saja, seperti China dan Korea Selatan.

Meski demikian, pihak Samsung belum memberikan keterangan resmi baik soal spesifikasi maupun ketersediannya. Boleh jadi ponsel lipat spesial ini juga dirilis ke pasar global seperti Gaalxy Z Fold 6 reguler. Kita tunggu saja.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat