cpu-data.info

Meta PHK Karyawan Facebook, Instagram, dan WhatsApp

Ilustrasi logo Meta di kantor Meta Singapura.
Lihat Foto

- Meta memulai putaran pemutusan hubungan karyawan (PHK) yang berdampak pada karyawan WhatsApp, Instagram, dan divisi Reality Labs di Facebook.

Sumber yang mengetahui situasi tersebut mengatakan PHK kali ini bukan merupakan PHK skala besar di seluruh perusahaan, melainkan lebih ke reorganisasi tim.

Beberapa karyawan induk Facebook yang terkena dampak PHK ini juga telah mulai membagikan kabar melalui medis sosial mereka.

Salah satunya adalah Jane Manchun Wong, yang terkenal sering membocorkan fitur-fitur suatu aplikasi sebelum dirilis. Jane bergabung dengan tim Threads pada tahun 2023 hingga akhirnya terkena dampak PHK kali ini.

Baca juga: Meta Umumkan Movie Gen, AI untuk Bikin Video dan Audio dari Teks

Juru bicara Meta, Dave Arnold mengatakan bahwa PHK kali ini adalah untuk memastikan sumber daya selaras dengan tujuan strategis jangka panjang dan strategi lokasi mereka.

"Hal ini melibatkan relokasi tim tertentu dan menugaskan kembali beberapa karyawan ke peran yang berbeda," ujar Arnold dikutip KompasTekno dari The Verge, Jumat (18/10/2024).

"Dalam kasus di mana suatu posisi dihilangkan, kami berupaya membantu karyawan yang terkena dampak untuk menemukan peluang lain di dalam perusahaan,” imbuhnya.

PHK terbaru ini terjadi setelah gelombang PHK yang lebih kecil di divisi Reality Labs Meta pada awal tahun ini.

Baca juga: Induk Facebook Mulai Putaran Terakhir PHK Massal 10.000 Karyawan

Perusahaan awalnya memberhentikan 11.000 karyawan pada tahun 2022, menyusul proyeksi pertumbuhan yang terlalu optimis pasca pandemi COVID-19.

Pada tahun 2023, Meta mengumumkan pengurangan lebih lanjut, dengan 10.000 PHK lagi sebagai bagian dari inisiatif “tahun efisiensi” CEO Mark Zuckerberg.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat