cpu-data.info

20 Smartphone dengan Baterai Paling Awet Versi DxOMark

Oppo Find X7 Ultra.
Lihat Foto

- Berbagai smartphone belakangan hadir dengan kapasitas baterai yang cukup besar, sekitar 5.000 mAh atau di atasnya. Akan tetapi, setiap smartphone bisa menawarkan daya tahan yang berbeda, walaupun memiliki kapasitas baterai yang cukup sama.

Oppo Find X7 Ultra misalnya, memiliki baterai berkapasitas 5.000 mAh. Kapasitasnya kurang lebih sama seperti smartphone kekinian lain, bahkan lebih rendah bila dibandingkan flagship Honor Magic 6 Pro dengan baterai 5.600 mAh.

Meski kapasitasnya lebih rendah, situs web yang dikenal kerap menguji performa kamera smartphone, DxOMark, menempatkan Oppo Find X7 Ultra sebagai smartphone yang baterainya paling awet.

Pasalnya, smartphone ini dinilai memiliki daya tahan yang lebih lama dibanding model ponsel lainnya yang diuji DxOMark.

Baca juga: Uji Baterai iPhone 16 Vs Samsung Galaxy S24 Ultra, Mana Paling Awet?

Dalam menguji baterai smartphone, DxOMark menganalisis tiga aspek, meliputi daya tahan dalam beberapa skenario penggunaan, durasi pengecasan sampai penuh, 0-80 persen atau pengecasan selama 5 menit serta aspek efisiensi dengan mengevaluasi daya yang dikonsumsi perangkat.

Ketiga aspek itu dinilai menggunakan skor, kemudian dikalkulasikan hingga menghasilkan skor akhir.

Menurut pengujian DxOMark, Oppo Find X7 Ultra meraih skor akhir 160 poin. Lebih spesifik, smartphone ini menawarkan daya tahan lama sampai 67 jam 12 menit untuk skenario penggunaan medium termasuk streaming video, bertelepon dan lain sebagainya.

Pengisian ulangnya juga tergolong cepat berkat dukungan fast charging 100 watt. Pengisian ulang 0-80 persen terpantau selama 20 menit, sementara sampai full 100 persen dalam 32 menit.

Oppo Find X7 Ultra.Oppo Oppo Find X7 Ultra.

Honor Magic 6 Pro berbekal baterai 5.600 mAh membuntuti Oppo Find X7 Ultra dengan skor 157 poin. Smartphone ini juga menawarkan daya tahan yang lama, sampai sekitar 3,5 hari lebih untuk penggunaan medium. 

Namun, pengecasannya cukup lama, yaitu 29 menit sampai 80 persen atau 1 jam 11 menit sampai penuh 100 persen.

Baca juga: 20 HP Samsung dengan Baterai Paling Awet

Selain Oppo Find X7 Ultra dan Honor Magic 6 Pro, berikut daftar smartphone dengan baterai paling awet 2024 versi DxOMark, dihimpun KompasTekno dari situs DxOMark, Kamis (17/10/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat