cpu-data.info

Hypernet Gandeng Fortinet Berikan Solusi Keamanan Siber

Ilustrasi cyber security.
Lihat Foto

- Hypernet Technologies, penyedia Managed Service Provider (MSP), meluncurkan solusi keamanan baru, Secure SD-Branch dari perusahaan keamanan siber Fortinet.

Pendekatan ini memungkinkan perusahaan mengakses solusi keamanan siber mutakhir tanpa beban investasi di awal, termasuk pelanggan di berbagai sektor, seperti ritel, pemerintahan, dan keuangan.

Ini merupakan solusi model 'as-a-service', yang menawarkan opsi pembayaran fleksibel berbasis OPEX bagi perusahaan, bersama dengan dukungan menyeluruh, yang mencakup software, hardware, dan manajemen keamanan jaringan.

Baca juga: Fortinet: Serangan Siber Akan Sangat Merusak dan Mampu Belajar Sendiri

Sudianto Oei, CEO Hypernet Technologies mengatakan bahwa tujuan kemitraan perusahaan dengan Fortinet adalah untuk menyediakan solusi keamanan terbaik bagi perusahaan di Indonesia.

"Kolaborasi kami menggabungkan teknologi canggih Fortinet dengan layanan profesional bersertifikasi dari Hypernet untuk memberikan manfaat luar biasa bagi para pelanggan kami,” ujar Sudianto dikutip KompasTekno dari keterangan tertulis, Senin (14/10/2024).

Sementara Edwin Lim, Country Director, Fortinet Indonesia, mengatakan bahwa seiring dengan terus berkembangnya lanskap keamanan siber, perusahaan membutuhkan solusi yang kuat dan terintegrasi untuk melindungi aktivitas bisnis mereka.

“Bersama Hypernet, kami berkomitmen untuk menyediakan teknologi dan keahlian yang diperlukan untuk melindungi perusahaan di seluruh Indonesia,” ujar Edwin.

Evolusi SD-WAN.Fortinet Evolusi SD-WAN.

Apa itu Secure SD-Branch?

Secure SD-Branch adalah solusi keamanan dari Fortinet, yang menggabungkan SD-WAN (Software-Defined Wide Area Network) dengan pengamanan LAN dan Wi-Fi di cabang-cabang perusahaan.

Ini dirancang untuk meningkatkan kinerja jaringan cabang sekaligus melindungi data dan infrastruktur perusahaan dari ancaman siber.

Baca juga: Pengertian dan Jenis-jenis Cyber Security

Ada sejumlah elemen dalam Secure SD-Branch, yang pertama adalah integrasi SD-WAN dan keamanan, dengan menggunakan Secure SD-WAN untuk mengelola dan mengoptimalkan lalu lintas jaringan secara terpusat, sambil menyediakan dengan next-generation firewall (NGFW).

Kedua, solusi ini menggabungkan perlindungan LAN dan Wi-Fi, melindungi perangkat yang terhubung dengan jaringan internal dari ancaman keamanan.

Fortinet menawarkan FortiAP (access points) dan FortiSwitch yang dikelola oleh FortiGate untuk menjaga keamanan akses jaringan lokal.

Secure SD-Branch juga menyediakan visibilitas dan kontrol yang terpusat untuk semua perangkat dan titik akses di jaringan cabang, memungkinkan manajemen yang lebih efisien dan pengaturan kebijakan keamanan secara otomatis.

Dengan menggabungkan jaringan dan keamanan, solusi ini menyederhanakan infrastruktur IT di kantor cabang, mengurangi kebutuhan akan perangkat keras yang terpisah untuk jaringan dan keamanan, yang pada gilirannya mengurangi biaya operasional dan pemeliharaan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat