cpu-data.info

Daftar 213 Game Baru Rilis Oktober 2024, Ada "Call of Duty: Black Ops 6"

Call of Duty: Black Ops 6
Lihat Foto

- Bulan Oktober 2024 menjadi bulan yang patut ditunggu oleh gamer. Sebab, bulan ini diramaikan oleh ratusan game berbujet tinggi (triple-A/AAA), berbujet sedang (double-A/AA) dan game indie dari pengembang (developer) di berbagai belahan dunia.

Salah satu game yang patut dilirik adalah Call of Duty: Black Ops 6 (COD: BO6) yang diterbitkan oleh Activision.

Game ini dirilis setelah Call of Duty: Modern Warfare III yang dianggap sebagian gamer dan kritikus mengecewakan. Oleh karena itu, kehadiran Black Ops 6 menarik, untuk melihat apakah Call of Duty kali ini bisa memenuhi ekspektasi para penggemarnya.

Selain Call of Duty: Black Ops 6, bulan Oktober yang identik dengan perayaan Halloween ini bakal dimeriahkan oleh Silent Hill 2 Remake.

Game horor ini merupakan pembuatan ulang (remake) dari Silent Hill 2 orisinal keluaran 2001, yang membawa peningkatan seperti visual modern.

Termasuk kedua game ini, KompasTekno mencatat ada sebanyak 213 game yang dirilis pada Oktober 2024. Deretan game yang dimaksud sudah mencakup game PC, PlayStation, Xbox, Nintendo Switch, mobile, dan virtual reality (VR).

Simak daftar game baru Oktober 2024 di bawah ini.

Baca juga: Game Football Manager 2025 Meluncur November, Ini Tanggalnya

1. Silent Hill 2 Remake

Silent Hill 2 RemakeSteam Silent Hill 2 Remake
Game pertama dalam daftar (list) ini adalah Silent Hill 2 Remake. Game horor ini dikembangkan oleh Bloober Team dan diterbitkan oleh Konami.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Silent Hill 2 Remake merupakan pembuatan ulang dari Silent Hill 2 keluaran 2001. Saat itu, game horor tersebut dirilis di konsol PlayStation 2 (PS2).

Versi remake ini membawa sejumlah pembaruan, termasuk visualnya yang lebih realistis. Model karakter dan objek memiliki detail yang tajam, dan animasinya pun terlihat lebih luwes. Hal ini dimungkinkan oleh mesin pengembang (game engine) Unreal Engine 5.

Silent Hill 2 Remake juga bakal membawa fitur ray tracing. Ray tracing merupakan teknik rendering tiga dimensi (3D), yang mampu memvisualisasikan refleksi cahaya dan efek sinematik secara real time di dalam game.

Tampilan game seperti pantulan cahaya matahari bakal tampil lebih memukau.

Agar pengalaman gamer menjadi lebih mendebarkan, Bloober Team menghadirkan pengalaman audio 3D yang lebih baik dan immersive.

Pembaruan lainnya, Silent Hill 2 Remake membawa lingkungan dan bangunan yang lebih luas untuk dijelajahi, sudut pandang dari pundak (over the shoulder) yang tidak kaku, dan sistem pertempuran (combat) yang dirombak ulang.

Gamer kini bisa menghindar atau dodge serangan musuh dan menggunakan bidikan (scope) senjata yang digunakan. Senjata yang digunakan mencakup pipa besi, pistol, dan lain seterusnya.

Di luar perbedaan ini, Silent Hill 2 Remake masih mempertahankan alur cerita yang sama.

Pemain bakal berperan sebagai karater James Sunderland, yang tengah mencari istrinya yang sudah meninggal di kota kecil Silent Hill. Di sana, ia menemukan berbagai monster mengerikan seperti Pyramid Head.

Silent Hill 2 Remake dipastikan dirilis di PC (platform distribusi Steam) dan konsol PlayStation 5 (PS5) pada 8 Oktober. Harga game ini adalah Rp 937.000 di kedua platform tersebut.

2. Metaphor: ReFantazio

Metaphor: ReFantazioSteam Metaphor: ReFantazio
Metaphor: ReFantazio merupakan salah satu game Japanese Role Playing Game (JRPG) yang paling ditunggu gamer.

Sebab, game ini dikembangkan oleh tiga tokoh kunci dari permainan Persona 3, Persona 4, dan Persona 5, yang juga merupakan game JRPG.

Adapun ketiga tokoh tersebut mencakup Hashino Katsura selaku direktur game, Soejima Shigenori selaku desainer karakter, dan Meguro Shoji selaku komposer musik.

Ketiganya tergabung dalam tim Studio Zero, dan Metaphor: ReFantazio akan menjadi game pertama bikinannya.

Baca juga: Game The Legend of Zelda: Echoes of Wisdom Meluncur di Nintendo Switch

Berbeda dari Persona yang mengambil tempat di kota modern Jepang dengan pendekatan realistis, Metaphor: ReFantazio mengambil tempat di dunia fantasi dalam abad pertengahan, Kerajaan Euchronia.

Suatu saat, raja dari Kerajaan Euchronia dibunuh, dan pangeran kerajaan tersebut juga dikutuk agar tertidur selamanya. Akibatnya, situasi Kerajaan Euchronia menjadi kacau balau.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat