cpu-data.info

8 Cara Mengatasi Notifikasi WhatsApp Tidak Bunyi dengan Mudah

Cara mengatasi notifikasi WhatsApp tidak bunyi.
Lihat Foto

- Pengguna kiranya penting buat mengetahui panduan dalam mengatasi beberapa masalah pada notifikasi di aplikasi WhatsApp atau biasa disingkat WA. Salah satu panduan itu seperti cara mengatasi notifikasi WhatsApp tidak bunyi.

Cara tersebut bakal berguna buat mengatasi masalah nada dering atau notifikasi yang tidak berbunyi ketika terdapat pesan atau telepon masuk di WhatsApp. Idealnya, saat ada pesan atau telepon masuk, WhatsApp akan membunyikan nada dering.

Baca juga: Cara Memindahkan WhatsApp ke HP Baru dengan Nomor Berbeda Tanpa Kehilangan Chat

Akan tetapi, saat masalah ini terjadi, WhatsApp malah tidak mengeluarkan bunyi atau berdiring meski terdapat pesan masuk. Notifikasi WhatsApp tidak bunyi ini merupakan masalah yang umum terjadi, tetapi bakal merepotkan.

Ketika masalah ini terjadi, pengguna jadi tak bisa mendengar bunyi dari pesan atau telepon masuk di WhatsApp. Alhasil, pengguna tidak dapat merespons dengan cepat pesan atau panggilan tersebut, yang bisa jadi itu penting untuk segera dibalas.

Lantaran bakal merepotkan, pengguna penting untuk mengetahui cara mengatasi nada dering WA tidak bunyi. Lantas, bagaimana cara mengatasi notifikasi WhatsApp tidak bunyi? Jika mengalami masalah ini, pengguna tak perlu panik.

Sebab, ada cara mengatasi notifikasi WhatsApp tidak bunyi yang bisa dilakukan. Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai cara mengatasi notifikasi WhatsApp tidak bunyi.

Penyebab nada dering WA tidak bunyi

Sebelum mengetahui cara mengatasinya, ada baiknya pengguna memahami dulu penyebab nada dering WA tidak bunyi. Lantas, kenapa WhatsApp tidak berbunyi saat ada pesan masuk atau telepon masuk?

Ada beberapa penyebab nada dering WA tidak bunyi yang perlu diketahui. Pertama, penyebab nada dering WA tidak bunyi bisa dikarenakan perangkat tidak tersambung dengan koneksi internet yang memadai.

Saat koneksi internetnya buruk atau mengalami gangguan, berkirim pesan atau melakukan panggilan di WhatsApp jadi juga ikut terganggu, sehingga notifikasi bisa terlambat dan akhirnya tidak muncul suara.

Penyebab nada dering WA tidak bunyi bisa ditimbulkan pula karena terdapat bug atau gangguan pada sistem perangkat lunak di aplikasi maupun HP. Lalu, masalah ini juga bisa disebabkan karena kesalahan pengaturan notifikasi.

Selain itu, penyebab nada dering WA tidak bunyi juga dapat ditimbulkan karena terdapat mode tertentu di HP yang aktif, seperti mode Jangan Ganggu dan mode Silent. Kedua mode HP itu membuat WhatsApp tidak bisa berdering.

Itulah beberapa penyebab nada dering WA tidak bunyi. Dengan mengetahui penyebab-penyebabnya, pengguna bakal lebih mudah buat menentukan solusi yang bakal dilakukan untuk mengatasi notifikasi WhatsApp tidak bunyi.

Setelah memahami penyebab-penyebab tersebut, untuk cara mengatasi notifikasi WhatsApp tidak bunyi, penjelasannya bisa dibaca di bawah ini.

Cara mengatasi notifikasi WhatsApp tidak bunyi

Cara mengatasi notifikasi WhatsApp tidak bunyi itu pada dasarnya cukup mudah. Ada beberapa pilihan cara yang bisa dilakukan pengguna buat mengatasi masalah notifikasi WhatsApp tidak bunyi sesuai dengan penyebabnya.

Misalnya, pengguna bisa memeriksa koneksi internet yang terhubung ke HP. Kemudian, cara mengatasi notifikasi WhatsApp tidak bunyi bisa dilakukan dengan menonaktifkan mode Jangan Ganggu atau Do Not Disturb di HP.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat