cpu-data.info

3 Tim Indonesia Maju ke Kompetisi E-sports PUBG Mobile Global Championship 2024

Ilustrasi PUBG
Lihat Foto

- Tiga tim asal Indonesia mendapatkan tiket ke turnamen e-sports internasional paling bergengsi di game PUBG Mobile, yaitu PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2024.  Ketiga tim tersebut adalah Alter Ego Ares, RRQ Ryu, dan Bigetron Knights.

Tiket ini berhasil didapatkan setelah ketiga tim tersebut berkompetisi di ajang PUBG Mobile Super League Southeast Asia (PMSL SEA) Fall 2024 yang rampung pada Minggu (8/9/2024) kemarin. 

Dalam kompetisi itu, lima tim teratas di klasemen PMSL SEA Fall 2024 akan mendapatkan tiket langsung ke kompetisi PMGC 2024 yang akan digelar di London, Inggris pada November mendatang dengan total hadiah 3 juta dolar AS (sekitar Rp 46,5 miliar).

Baca juga: 7 Tim Indonesia Lolos Grand Final PUBG Mobile PMSL SEA Fall 2024, Ini Jadwal Mainnya

Alter Ego Ares sebenarnya berada di posisi ke-15 pada klasemen akhir turnamen tersebut. Hanya saja, mereka berhasil mengumpulkan poin PMGC terbanyak untuk tim Indonesia. Poin PMGC ini diperoleh dari tiga musim turnamen PMSL SEA 2024 yang telah mereka lewati.

Kemudian untuk RRQ Ryu dan Bigetron Knights, kedua tim ini sebenarnya masing-masing berada di posisi ke-7 dan ke-8 pada klasemen akhir PMSL SEA Fall 2024.

Namun, tiga tim di atasnya, yaitu Vampire Esports, D'Xavier, dan Alliance MY sudah mendapatkan tiket ke PMGC 2024 dengan cara perolehan PMGC poin untuk daerahnya masing-masing, sama seperti Alter Ego Ares.

Artinya, tiga slot PMGC 2024 diberikan ke tiga tim teratas selanjutnya, termasuk RRQ Ryu dan Bigetron Knights yang berada di posisi ke-7 dan ke-8. 

Ilustrasi tiga tim Indonesia yang lolos kompetisi PMGC 2024.Instagram/pubgmobileesports Ilustrasi tiga tim Indonesia yang lolos kompetisi PMGC 2024.

Adapun ini merupakan pertama kalinya RRQ Ryu berpartisipasi dalam gelaran turnamen e-sports PUBG Mobile sekelas PMGC. Sementara Alter Ego Ares dan Bigetron Knights sudah berpartisipasi dalam ajang PMGC setidaknya dua kali. 

Untuk perwakilan Indonesia lainnya di PMSL SEA Fall 2024, seperti Voin Donkey ID, Talon esports, Boom Esports, dan Morph Team, masing-masing berada di posisi ke-9, ke-11, ke-13, dan ke-14.

Baca juga: Penerbit PUBG Akuisisi Studio Tango Gameworks, Selamatkan Nasib Game Hi-Fi Rush

Untuk juara PMSL SEA Fall 2024 sendiri diraih oleh tim asal Thailand, yaitu Vampire Esports, diikuti dua tim asal Vietnam, yaitu D'Xavier dan Roy Esports yang menduduki posisi kedua dan ketiga. 

Klasemen akhir PMLS SEA Fall 2024 selengkapnya, begitu juga total poin akhir yang diperoleh masing-masing tim, bisa disimak dalam tabel berikut ini, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Liquipedia, Senin (9/9/2024). 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat