cpu-data.info

Lenovo Pamer Laptop yang Layarnya Bisa Berputar Mengikuti Pengguna

Laptop Lenovo AutoTwist
Lihat Foto

- Para pabrikan gadget dan komputer memamerkan banyak konsep perangkat unik dalam gelaran IFA 2024 yang berlangsung di Berlin, Jerman pekan ini. Salah satunya adalah Lenovo dengan laptop bernama AutoTwist.

Sesuai namanya, AutoTwist memiliki layar yang bisa berputar secara otomatis untuk mengikuti pergerakan penggunanya. Hal tersebut dimungkinkan oleh motor khusus yang ditanamkan di engsel layar laptop.

Menurut Lenovo dalam situsnya, kemampuan laptop AutoTwist tersebut berguna untuk menjaga agar pengguna selalu tampil di tengah tangkapan webcam, misalnya saat melakukan presentasi atau meeting.

Selain itu, sebagaimana diungkapkan oleh Mashable, Lenovo AutoTwist ternyata juga dapat diperintah untuk melakukan beberapa hal berbeda dengan layarnya. Pengguna cukup menyebutkan kata kunci "Hi Twist" diikuti dengan perintah yang diinginkan.

Baca juga: Lenovo Siapkan Konsol Gaming Legion Go Baru?

Misalnya, ketika dipanggil "Hi Twist. open laptop", Lenovo AutoTwist akan membuka layar dari keadaan tertutup. Begitu juga sebaliknya jika laptop diperintah untuk menutup layar dari keadaan terbuka.

Karena berjenis convertible alias laptop yang merangkap sebagai tablet, Lenovo AutoTwist pun dapat menerima perintah "Hi Twist, Open Tablet Mode" untuk membuka dan merotasi layar secara otomatis sampai laptop berubah menjadi tablet.

Satu perintah lagi yang menarik adalah "Hi Twist, Dancing Mode" yang akan membuat laptop melakukan gerakan-gerakan layar seolah berdansa, termasuk berputar hingga 180 derajat.

Baca juga: Laptop Lenovo Ini Punya Prosesor Intel dan Snapdragon Sekaligus

Bagaimana dengan daya tahannya? Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari PC World, Sabtu (7/9/2024), Lenovo mengeklaim engsel bermotor AutoTwist bisa melakukan hingga 20.000 kali gerakan buka-tutup dan berputar.

Apabila laptop tersebut melakukan 20 gerakan layar per hari, berarti engselnya bisa bertahan sekitar 1.000 hari atau tidak sampai 3 tahun. Karena masih berupa proof-of-concept, masih belum diketahui apakah Lenovo akan benar-benar merilis AutoTwist atau tidak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat