cpu-data.info

162 Game Baru September 2024, Ada "Zelda" dan "EA Sports FC 25"

The Legend of Zelda: Echoes of Wisdom
Lihat Foto

- Bulan September bisa dibilang menjadi bulan yang padat untuk gamer. Sebab, bulan ini diramaikan oleh banyak game berbujet tinggi (triple-A/AAA), berbujet sedang (double-A/AA), dan game indie dari berbagai developer.

Sebagai contoh, publisher Electronic Arts (EA) dan 2K masing-masing bakal meluncurkan game olahraga terbarunya pada September ini.

Nintendo pun juga akan merilis game Zelda teranyar pada bulan ini, yang memungkinkan pemain berperan sebagai karakter Zelda, bukan Link.

PlayStation juga siap memboyong game God of War Ragnarok dari konsol PlayStation 5 (PS5) dan PlayStation 4 (PS4) ke PC. Jadi, pemain yang sudah menjajal God of War di PC akhirnya bisa bermain sekuelnya itu.

Baca juga: Siap-siap, Game Football Manager 2024 Bisa Di-download Gratis di Epic Games Store

Untuk genre, deretan game bulan ini sangat bervariasi, mulai dari game simulasi olahraga, aksi, platformer, hingga petualangan. Totalnya, ada sebanyak 162 game yang dirilis pada September 2024.

162 Game yang rilis September 2024

1. Astro Bot

Astro Bot di PlayStation State of Play 2024Gematsu Astro Bot di PlayStation State of Play 2024
Astro Bot adalah game yang dikembangkan oleh developer Team Asobi dan diterbitkan oleh Sony Interactive Entertainment. Game ini merupakan sekuel dari Astro Playroom, yang pertama kali dirilis pada 2020.

Astro Bot mengajak pemain berperan sebagai robot kecil bernama Astro. Astro mendapatkan misi untuk mencari teman-temannya hilang, dan memperbaiki kapal terbang rusak yang menyerupai konsol PlayStation 5.

Sehubungan dengan itu, pemain akan mengelilingi enam galaksi dan lebih dari 80 level untuk mencari kru Astro yang hilang.

Desain level ini bervariasi, mulai dari hutan yang rindang, pantai, gunung berapi, hingga jam pasir raksasa.

Secara gameplay, Astro Bot mengusung mekanisme platformer tiga dimensi (3D), sehingga pemain bakal berjalan dari satu tempat (platform) ke tempat lainnya, sambil melawan musuh dan bos atau mengerjakan puzzle.

Game yang sekilas mirip Super Mario Odyssey dan Ratchet & Clank ini menghadirkan berbagai kemampuan (skill) yang bisa dipakai Astro.

Contohnya, ada skill Twin-Frog Gloves yang memungkinkan Astro melancarkan pukulan jarak jauh, dan ada pula Giant Sponge untuk menyerap air dari lingkungan sekitar, kemudian menghasilkan ledakan air.

Skill lainnya memungkinkan Astro menghentikan waktu dan menjadi raksasa.

Astro juga bisa meminjam kekuatan dari karakter ikonik game PlayStation, misalnya kapak Leviathan Axe milik Kratos dari game God of War.

Saat menggunakan senjata itu, tampilan Astro bakal berubah mengikuti karakter tersebut, misalnya berjenggot dan bertato seperti Kratos.

Seperti Astro Playroom, game ini sepenuhnya memanfaatkan fitur controller DualSense PS5. Jadi, pengalaman menyelam ke air atau berjalan melewati pasir dalam Astro Bot bakal dirasakan pemain, berkat fitur adaptive trigger dan haptics di controller DualSense.

Astro Bot dipastikan meluncur secara eksklusif di konsol PS5 pada 6 September 2024. Game ini sudah bisa dibeli seharga Rp 879.000.

2. NBA 2K25

Poster NBA 2K25 menghadirkan atlet bola basket dari tim Boston Celtics, Jayson Tatum.Gematsu Poster NBA 2K25 menghadirkan atlet bola basket dari tim Boston Celtics, Jayson Tatum.
Studio Visual Concepts dan 2K siap meluncurkan game NBA 2K25 pada 7 September 2024. NBA 2K25 adalah game simulasi olahraga yang memungkinkan pemain berperan sebagai atlet bola basket.

NBA 2K25 memiliki perbedaan dibandingkan prekuelnya, yaitu NBA 2K24. Salah satunya, kini game tersebut di platform PC disamakan fiturnya dengan NBA 2K25 di konsol generasi terbaru, yakni PS5 dan Xbox Series X/S.

Dalam beberapa game sebelumnya, NBA 2K versi PC selalu tertinggal karena fiturnya dibatasi, sehingga sama seperti konsol PS4, Xbox One, dan Nintendo Switch.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat