cpu-data.info

4 Aplikasi AdBlock untuk Google Chrome

Ilustrasi AdBlock
Lihat Foto


- Iklan yang muncul di situs web sering kali mengganggu pengalaman berselancar, membuat halaman lambat dimuat, dan menghabiskan data. Bagi pengguna Google Chrome, solusi untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menggunakan aplikasi AdBlock.

Dengan AdBlock, Anda dapat memblokir iklan yang mengganggu, mempercepat waktu pemuatan halaman, serta meningkatkan kenyamanan saat menjelajah internet. AdBlock sendiri merupakan ekstensi atau aplikasi yang dirancang untuk memblokir iklan yang muncul saat pengguna berselancar di internet.

Aplikasi ini bekerja dengan mencegah iklan seperti pop-up, banner, dan video iklan dari berbagai situs web agar tidak muncul di layar pengguna. Selain meningkatkan kenyamanan berselancar, AdBlock juga dapat membantu menghemat data, mempercepat waktu muat halaman, dan meningkatkan keamanan privasi dengan memblokir pelacak online.

Saat ini, tersedia banyak aplikasi AdBlock yang bisa dipasang di Google Chrome. Setiap aplikasi menawarkan fitur unik, mulai dari memblokir iklan pop-up hingga melindungi privasi Anda dari pelacak online.

Bagi Anda yang tertarik menginstal Adblock untuk peramban Google Chrome selengkapnya berikut ini beberapa aplikasi yang bisa Anda instal.

Baca juga: Apakah AdBlock Aman Digunakan? Begini Penjelasannya

AdBlock Plus

AdBlockChrome Web Store AdBlock

AdBlock Plus menjad salah satu pemblokir iklan yang paling populer di Chrome, ini karena sering muncul pertama kali ketika Anda mencari pemblokir iklan di Toko Web Chrome.

Ekstensi ini telah ada selama lebih dari 20 tahun dan memiliki pengaturan yang sangat baik untuk memblokir iklan di seluruh internet.

Ekstensi ini mencakup fitur-fitur penting seperti daftar pengecualian yang memungkinkan beberapa situs menampilkan iklan secara otomatis, kemampuan untuk berlangganan daftar blokir publik, serta memblokir kuki iklan dan pelacak. Bagi Anda yang ingin memblokir berbagai iklan di Google Chrome dapat mengundu AdBlock di sini.

AdGuard

AdGuardChrome Web Store AdGuard

AdGuard adalah perangkat lunak dan ekstensi browser yang berfungsi untuk memblokir iklan serta melindungi privasi pengguna saat berselancar di internet. Selain memblokir iklan seperti pop-up, banner, dan video, AdGuard juga melindungi dari situs web berbahaya yang terlibat dalam serangan phishing atau penyebaran malware.

AdGuard juga menawarkan fitur untuk memblokir pelacak yang mengumpulkan data pengguna secara diam-diam, sehingga meningkatkan privasi online. Aplikasi ini tersedia untuk berbagai platform, termasuk Windows, macOS, Android, dan iOS, serta sebagai ekstensi untuk browser seperti Chrome dan Firefox. Bagi Anda yang ingin mengunduh AdGuard di sini. 

Ghostery

GhosteryGhostery Ghostery

Ghostery adalah aplikasi dan ekstensi browser yang dirancang untuk memblokir iklan dan pelacak yang mengumpulkan data pengguna secara diam-diam saat mereka berselancar di internet.

Ghostery memberikan pengguna lebih banyak kuasa atas privasi mereka dengan menampilkan siapa yang melacak aktivitas mereka di setiap situs web dan memungkinkan pengguna untuk memblokir pelacakan tersebut. Bagi Anda yang ingin menginstal Ghostery untuk Google Chrome berikut ini tautannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat