cpu-data.info

Ingram Micro Indonesia Gandeng 6 Mitra Baru, Hadirkan Solusi AI dan Keamanan Siber

Ingram Micro Indonesia.
Lihat Foto

– Salah satu penyedia layanan dan solusi produk informasi teknologi (IT) kenamaan yang ada di Tanah Air, yaitu Ingram Micro Indonesia resmi memperluas kemitraan strategis dengan sejumlah merek IT global.

Ada enam merek atau perusahaan IT yang kini sudah menjadi mitra Ingram Micro Indonesia, yaitu Google Cloud Security, Pexip, HP Anyware, DataDirect Networks (DDN), H2O.ai, dan Nvidia.

Presiden Direktur Ingram Micro Indonesia, Mulia Dewi Karnadi mengatakan kemitraan ini merupakan langkah signifikan Ingram Micro Indonesia dalam menghadirkan solusi-solusi produk IT yang cerdas dan transformatif.

Baca juga: AI Gambar Midjourney Versi Web Dirilis untuk Semua, Tak Perlu Login Discord

Selain itu, kemitraan ini juga merupakan wujud atau komitmen perusahaan untuk menyediakan solusi kecerdasan buatan (AI) dan keamanan siber bagi para pelaku bisnis di Indonesia.

“Kolaborasi ini mengukuhkan komitmen kami dalam menghadirkan solusi-solusi yang tidak saja mampu menjawab tantangan-tantangan bisnis di masa kini, tetapi juga mengantisipasi kebutuhan yang akan muncul di masa depan," jelas Dewi dalam peluncuran kemitraan Ingram Micro Indonesia di Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2024).

(Kiri ke Kanan) Julius Tjhin, Consumer, Commercial, Cloud, and Specialty General Manager, Ingram Micro, Yos Vincenzo, Cybersecurity Lead Mandiant/Google Cloud Security, Google, Mulia Dewi Karnadi, President Director of Ingram Micro Indonesia, Hotland Jeffry D Tambunan, Sales General Manager, Ingram Micro dalam peluncuran kemitraan Ingram Micro Indonesia yang digelar di Ashley Hotel Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2024).Ingram (Kiri ke Kanan) Julius Tjhin, Consumer, Commercial, Cloud, and Specialty General Manager, Ingram Micro, Yos Vincenzo, Cybersecurity Lead Mandiant/Google Cloud Security, Google, Mulia Dewi Karnadi, President Director of Ingram Micro Indonesia, Hotland Jeffry D Tambunan, Sales General Manager, Ingram Micro dalam peluncuran kemitraan Ingram Micro Indonesia yang digelar di Ashley Hotel Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2024).
Dewi melanjutkan, keenam perusahaan IT yang kini menjadi mitra Ingram Micro di Indonesia mayoritas fokus di bidang AI dan keamanan siber.

Selain dua bidang tersebut, beberapa mitra yang digandeng Ingram Micro Indonesia juga bergerak di bidang perangkat komunikasi video untuk meningkatkan efisiensi dalam kegiatan bekerja.

Baca juga: Transformasi Digital dan Cybersecurity: Pendekatan Holistik dalam Menghadapi Tantangan Keamanan Siber

Nah, layanan dan solusi IT yang ditawarkan keenam merek IT yang digandeng Ingram Micro Indonesia di atas bisa dilihat secara lengkap dalam daftar berikut ini.

1. Google Cloud Security: menghadirkan solusi keamanan siber yang mumpuni dengan kapabilitas deteksi dan respons yang cepat terhadap aneka ancaman keamanan yang berkeliaran di internet.

2. Pexip: menghadirkan solusi konferensi video dan fitur kolaborasi guna memenuhi kebutuhan alat tau perangkat komunikasi masa kini yang aman, dengan skalabilitas tinggi dan andal untuk kebutuhan kerja di era hybrid (online dan offline).

3. HP Anyware: memperkuat rangkaian solusi untuk bekerja jarak jauh dengan menghadirkan perangkat endpoint yang aman dan fleksibel, sekaligus menyediakan solusi untuk memudahkan bisnis beradaptasi di lingkungan kerja yang terus berubah sesuai dinamika yang terjadi.

4. DDN: memperkuat solusi-solusi manajemen dan penyimpanan data, serta menyiapkan kebutuhan akan storage dengan performa tinggi di sektor industri yang melibatkan banyak data.

5. H2O.ai: mengoptimalkan pemanfaatan AI dalam menghadirkan kapabilitas data analytics dan machine learning mutakhir, supaya perusahaan dapat memperoleh insights secara lebih optimal terkait dengan pengelolaan data mereka maupun dalam mendukung inovasi bisnis.

6. NVIDIA: mengintegrasikan penggunaan teknologi AI dan machine learning mutakhir ke dalam portofolio layanan Ingram Micro dalam menawarkan solusi-solusi yang mendukung setiap inisiatif transformasi digital perusahaan dari beragam sektor industri.

Presiden Direktur Ingram Micro Indonesia, Mulia Dewi Karnadi dalam peluncuran kemitraan Ingram Micro Indonesia yang digelar di Ashley Hotel Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2024).  Ingram Presiden Direktur Ingram Micro Indonesia, Mulia Dewi Karnadi dalam peluncuran kemitraan Ingram Micro Indonesia yang digelar di Ashley Hotel Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2024).

Dengan berbagai layanan dan solusi IT dari enam mitra baru ini, Ingram Micro Indonesia berharap produk yang ditawarkan akan relevan dan dapat membantu perusahaan di berbagai industri untuk menerapkan akselerasi dan transformasi digital dengan aman dan efisien.

"Ekspansi ini tentunya akan menjadi penegasan akan dedikasi kami dalam mendukung bisnis-bisnis di Indonesia untuk meraih sukses dan menjawab tantangan di era digital,” pungkas Dewi.

Perusahaan yang tertarik akan layanan dan solusi yang dihadirkan Ingram Micro Indonesia, terutama produk yang ditawarkan enam mitra baru yang digandeng perusahaan ini, bisa langsung menghubungi kontak informasi yang ada di tautan berikut ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat