cpu-data.info

Cara Menghilangkan Obyek di Foto Tanpa Aplikasi, Mudah dan Praktis

Cara menghilangkan objek di foto.
Lihat Foto

- Pengguna mungkin bakal tertarik untuk mengetahui cara menghilangkan obyek di foto. Cara hapus obyek di foto ini akan berguna ketika pengguna menginginkan foto dengan komposisi obyek yang sesuai keinginan.

Keberadaan obyek asing yang disadari atau tanpa disadari masuk ke frame kamera merupakan masalah yang umum terjadi saat mengambil foto. Foto yang diambil pengguna sangat mungkin berisi obyek yang mengganggu seperti orang atau benda lainnya.

Baca juga: Cara Membuat Gambar Sipitkan Mata yang Viral di Medsos, Mudah

Saat mengambil foto di tempat ramai, obyek lain bisa masuk ke frame kamera pengguna. Agar memaksimalkan komposisi obyek dalam foto, pengguna sebenarnya bisa menghapus obyek yang tak diinginkan di foto.

Untuk itu, pengguna perlu mengetahui cara hapus obyek di foto. Lantas, bagaimana cara menghilangkan obyek di foto? Jika tertarik untuk mengetahuinya, berikut adalah cara menghilangkan obyek di foto dengan mudah.

Cara menghilangkan obyek di foto

Cara menghilangkan obyek di foto itu pada dasarnya cukup mudah. Saat ini, pengguna bahkan tak perlu repot-repot memakai aplikasi tambahan edit gambar. Dalam cara menghilangkan obyek di foto ini, pengguna bisa memakai situs web object remover.

Ada banyak situs web dengan layanan untuk menghapus obyek di foto atau object remover yang bisa dipakai. Salah satu situs web object remover yang cukup mudah diakses dan digunakan adalah situs web Photoroom.

Alat object remover pada Photoroom menggunakan AI (artificial intelligence). Di Photoroom, pengguna bisa menyeleksi obyek atau orang yang terdapat di foto.

Lalu, Photoroom bakal menghapus obyek yang terseleksi itu dan menggantikannya dengan obyek latar belakang di foto secara otomatis.

Baca juga: Viral Lagu Bersuara Orang Lain, Begini Cara Bikinnya Pakai AI Voice Generator

Adapun penjelasan yang lebih detail soal cara menghilangkan obyek di foto lewat Photoroom adalah sebagai berikut:

  • Buka situs web Photoroom ini, #.
  • Setelah itu, unggah foto yang hendak dihapus obyek di dalamnya.
  • Kemudian, atur ukuran brush atau pointerbuat menyeleksi obyek.
    Ilustrasi cara menghilangkan objek di foto./Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara menghilangkan objek di foto.
  • Arahkan dan geser pointer ke setiap bagian obyek yang ingin dihapus di foto.
  • Setelah obyek di foto terseleksi, Photoroom bakal secara otomatis menghapus obyek itu dari foto.
  • Terakhir, pengguna bisa mengunduh foto yang sudah dihapus obyeknya.

Ilustrasi cara menghilangkan objek di foto./Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara menghilangkan objek di foto.

Cukup mudah bukan cara menghilangkan obyek di foto? Melalui cara di atas, pengguna tak perlu repot-repot memakai aplikasi tambahan jika hendak menghapus obyek yang mengganggu di foto seperti orang atau benda lainnya.

Pengguna bisa dengan mudah menghilangkan obyek itu, sehingga foto bisa memiliki komposisi yang tampak lebih sesuai dengan keinginan. Demikianlah penjelasan cara menghilangkan obyek di foto tanpa aplikasi dengan mudah.

Baca juga: 5 Aplikasi AI Art Generator buat Bikin Gambar dari Teks, Ada Canva dan Midjourney

Alat Photoroom buat menghilangkan obyek di foto itu bisa diakses secara gratis. Untuk diketahui, Photoroom tidak hanya dibekali fiturhapus obyek pada gambar.

Photoroom juga memiliki beberapa alat pengeditan gambar lain yang berbasis AI. Di Photoroom, pengguna dapat mengakses alat untuk memburamkan latar belakang, menghapus latar belakang, dan membuat latar belakang.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link #. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat