cpu-data.info

Cara Ganti Nomor WhatsApp Tanpa Mengubah Akun dengan Mudah dan Praktis

Cara mengganti nomor WhatsApp tanpa ganti akun.
Lihat Foto

- Terdapat beberapa panduan dasar dalam mengelola akun WhatsApp yang kiranya perlu diketahui oleh pengguna. Salah satunya seperti cara mengganti nomor WhatsApp tanpa ganti akun.

Cara ganti nomor WhatsApp tanpa mengubah akun akan berguna ketika nomor telepon pengguna yang dipakai di WhatsApp tidak aktif dan hendak diganti dengan yang baru. Nomor telepon yang tidak aktif perlu diganti agar bisa dapat kode verifikasi untuk login WhatsApp.

Baca juga: 3 Cara Mengembalikan Foto WhatsApp yang Terhapus di HP Android, Mudah

Pergantian nomor bisa dilakukan di akun WhatsApp pengguna yang lama. Jadi, pengguna tak perlu membuat atau daftar akun WhatsApp baru dengan nomor baru. Pasalnya, jika diganti dengan akun baru, data WhatsApp seperti chat, di akun dengan nomor lama bakal hilang.

Oleh karena itu, pengguna perlu mengetahui cara ganti nomor WhatsApp tanpa mengubah akun. Cara ini membuat akun dan data WhatsApp pengguna yang terdapat di nomor lama bakal tetap tersedia.

Lantas, bagaimana cara mengganti nomor WhatsApp tanpa ganti akun? Jika tertarik untuk mengetahuinya, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai cara ganti nomor WhatsApp tanpa mengubah akun dengan mudah dan praktis.

Cara mengganti nomor WhatsApp tanpa ganti akun

Cara mengganti nomor WhatsApp tanpa ganti akun itu pada dasarnya cukup mudah. Pengguna hanya perlu melakukan pergantian nomor dari lama ke baru di menu pengaturan, tanpa harus daftar atau registrasi akun baru.

Namun, sebelum melakukan pergantian nomor WhatsApp, pengguna perlu memastikan telah memenuhi beberapa syaratnya. Adapun beberapa syarat ganti nomor WhatsApp adalah sebagai berikut:

  • Pastikan nomor telepon baru telah aktif, sehingga dapat menerima SMS dan telepon.
  • Pastikan nomor lama yang hendak diganti telah terdaftar atau dipakai login di WhatsApp.

Baca juga: Cara Kirim Foto HD di WhatsApp Otomatis, Tak Perlu Tekan Tombol “HD” Lagi

Setelah memahami syarat tersebut, adapun penjelasan cara ganti nomor WhatsApp tanpa mengubah akun adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi WhatsApp.
  • Setelah itu, pilih menu “Settings” atau “Setelan”.
  • Kemudian, pilih menu pengaturan “Account”.
  • Klik opsi “Change number” atau “Ganti Nomor dan tekan “Lanjut”.
    Ilustrasi cara mengganti nomor WhatsApp tanpa ganti akun./Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara mengganti nomor WhatsApp tanpa ganti akun.
  • Masukkan nomor telepon laman dan nomor telepon baru, lalu tekan “Lanjut”.
  • Berikutnya, pengguna bisa mengaktifkan opsi “Beri tahu kontak” untuk memberi notifikasi ke kontak saat nomor telepon berganti.
  • Pengguna bisa memilih memberi tahu semua kontak, kontak yang ada di daftar chat, atau kontak tertentu. Semua grup yang diikuti akan otomatis diberi tahu.
  • Setelah mengatur pemberitahuan pergantian nomor, klik opsi “Selesai”.
  • Terakhir, masukkan kode verifikasi atau kode OTP yang dikirim WhatsApp ke nomor telepon baru dan nomor akan berhasil diganti tanpa perlu mengganti akun.

Ilustrasi cara ganti nomor WhatsApp tanpa mengubah akun./Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara ganti nomor WhatsApp tanpa mengubah akun.

Baca juga: 2 Cara Menghapus Akun WhatsApp yang Nomornya Sudah Tidak Aktif, Mudah

Cukup mudah bukan cara mengganti nomor WhatsApp tanpa ganti akun? Dengan cara di atas, pengguna tak perlu repot-repot daftar ulang WhatsApp dengan nomor baru, sehingga membuat akun baru dan data di akun nomor lama bakal hilang.

Pengguna bisa cukup mengganti nomornya saja, tanpa mengganti akun dengan daftar baru. Dengan demikian, akun dan data pengguna bakal tetap tersedia, hanya saja nomor teleponnya yang berganti baru.

Demikianlah penjelasan lengkap mengenai cara mengganti nomor WhatsApp tanpa ganti akun dengan mudah dan praktis, semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link #. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat