cpu-data.info

3 Cara Mengembalikan Foto WhatsApp yang Terhapus di HP Android, Mudah

Cara mengembalikan foto WA yang terhapus di HP Android.
Lihat Foto

- Pengguna kiranya perlu mengetahui beberapa panduan dalam mengelola chat dan media yang terkirim di ruang obrolan WhatsApp atau biasa disingkat WA. Salah satu panduan itu seperti cara mengembalikan foto WA yang terhapus di HP Android.

Foto-foto yang terkirim di WhatsApp pada HP Android tak jarang bersifat penting dan akhirnya membuat pengguna perlu menyimpannya. Akan tetapi, bukan hal yang tak mungkin jika pengguna menghapus foto penting di WhatsApp.

Baca juga: 2 Cara Menghapus Akun WhatsApp yang Nomornya Sudah Tidak Aktif, Mudah

Pengguna bisa jadi lupa atau tak sengaja menghapus foto penting di WA itu. Saat foto penting terhapus, pengguna mungkin bakal panik dan ingin segera mengembalikannya. Namun, pengguna sejatinya tak perlu panik jika tak sengaja menghapus foto penting di WA.

Pasalnya, terdapat cara mengembalikan foto yang terhapus di WA HP Android. Oleh karena itu, sebagai solusi, pengguna penting untuk mengetahui cara mengembalikan foto WA yang terhapus di HP Android.

Lantas, bagaimana cara mengembalikan foto WhatsApp yang terhapus di HP Android? Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai cara mengembalikan foto WA yang terhapus di HP Android dengan mudah.

Cara mengembalikan foto WA yang terhapus di HP Android

Cara mengembalikan foto yang terhapus di WA HP Android itu pada dasarnya cukup mudah. Dalam cara mengembalikan foto WA yang terhapus di HP Android, pengguna tak perlu sampai repot-repot memakai aplikasi tambahan.

Cara tersebut dapat dilakukan cukup dengan fitur bawaan yang tersedia di WhatsApp HP Android. Dengan fitur bawaan itu, secara umum, terdapat tiga cara mengembalikan foto WA yang terhapus di HP Android.

Pertama, pengguna bisa memeriksa galeri HP Android buat mengembalikan foto WA yang terhapus. Kemudian, pengguna bisa menggunakan fitur urungkan hapus pesan. Ketiga, pengguna bisa mengembalikan foto WA yang terhapus dengan pemulihan via Google Drive.

Adapun penjelasan yang lebih detail soal masing-masing cara mengembalikan foto WA yang terhapus di HP Android itu adalah sebagai berikut.

1. Cara mengembalikan foto WA yang terhapus di HP Android dengan cek galeri HP

Cara mengembalikan foto WA yang terhapus di HP Android yang pertama adalah dengan memeriksa atau cek galeri HP.

Sebagai informasi, WhatsApp menyediakan fitur yang memungkinkan pengguna buat menyimpan foto yang terkirim di ruang obrolan ke galeri HP Android secara otomatis.

Dengan fitur itu, saat foto diterima di ruang obrolan, foto bakal secara otomatis terunduh dan tersimpan di galeri HP. Di HP Android, fitur penyimpanan foto dari ruang obrolan WA ke galeri HP bakal secara default aktif.

Jika fitur aktif, foto yang terhapus di WhatsApp masih memiliki cadangan di galeri HP. Jadi, ketika foto di ruang obrolan WA tak sengaja terhapus, file foto masih tersedia di galeri HP Android dan pengguna bisa mengirimnya kembali ke WA.

Baca juga: 3 Cara Blur WhatsApp Web dengan Mudah biar Chat Tak Diintip Orang Lain

2. Cara mengembalikan foto WA yang terhapus di HP Android dengan urungkan hapus pesan

Cara mengembalikan foto yang terhapus di WA HP Android berikutnya adalah dengan urungkan hapus pesan. WhatsApp punya fitur bawaan yang dapat mengembalikan chat, baik pesan maupun foto, yang telah dihapus pengguna dalam waktu dekat.

Dengan fitur itu, saat foto di ruang obrolan baru saja dihapus tak lebih dari lima detik, pengguna bisa langsung memulihkan atau mengembalikannya. Fitur urungkan hapus pesan hanya berlaku pada foto yang dihapus dengan opsi “hapus untuk saya”.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat