cpu-data.info

10 Aplikasi buat Temani Joging di Android dan iOS, Ada Relive, Strava, dll

Ilustrasi aplikasi joging.
Lihat Foto

- Joging atau lari pelan bisa menjadi salah satu pilihan olahraga bagi pengguna karena relatif tak membutuhkan banyak biaya dan bisa dilakukan di mana saja. Untuk menemani joging pengguna, ada beberapa aplikasi di HP yang dapat dipakai.

Aplikasi joging di HP itu bisa mempermudah pengguna untuk menjalankan olahraga joging. Dengan berbagai fitur yang tersedia, aplikasi joging dapat membantu pengguna untuk berolahraga lebih konsisten.

Baca juga: 5 Aplikasi untuk Bantu Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet Ekstrem

Selain itu, aplikasi joging di HP juga bisa meningkatkan kemampuan olahraga pengguna. Pengguna yang hendak memulai atau sudah gemar menjalankan joging kiranya memerlukan aplikasi joging.

Lantas, apa nama aplikasi untuk joging? Jika tertarik untuk menggunakannya, berikut KompasTekno rangkumkan beberapa aplikasi joggng di HP, baik HP Android maupun iOS atau iPhone, yang bisa dipakai menemani saat joging.

Daftar aplikasi joging di HP Android dan iPhone

Ada banyak aplikasi joging di HP yang bisa dipakai pengguna. Misalnya, aplikasi Strava, Relive, MapMyRun, Nike Run Club, dan masih banyak lagi. Secara umum, aplikasi-aplikasi itu punya fitur utama yang dapat mendeteksi gerakan lari pengguna.

Dari deteksi itu, aplikasi joging di HP itu dapat mencatat capaian jarak dan waktu yang ditempuh pengguna selama melakukan jogingi. Adapun ulasan yang lebih lengkap mengenai aplikasi joging tersebut adalah sebagai berikut.

1. Relive

Ilustrasi aplikasi joging Relive.App Store Ilustrasi aplikasi joging Relive.

Pertama, terdapat aplikasi joging bernama Relive. Aplikasi ini punya fitur utama untuk mencatat aktivitas joging pengguna. Di Relive, pengguna bisa melacak jarak dan waktu tempuh yang dicapai pengguna saat berlari.

Relive juga bisa memantau pergerakan lari pengguna pada peta berdasar GPS. Selain fitur-fitur untuk mendukung aktivitas olahraga lari, Relive juga punya fitur sosial. Di Relive, pengguna dapat membuat video aktivitasnya untuk dibagikan ke media sosial.

2. Running App - Run Tracker

Ilustrasi aplikasi joging Running App - Run Tracker.App Store Ilustrasi aplikasi joging Running App - Run Tracker.

Aplikasi joging di HP Android dan iOS yang berikutnya adalah Running App - Run Tracker. Aplikasi ini punya fitur utama untuk mencatat aktivitas berlari pengguna, seperti jarak dan waktu tempuh.

Di Running App - Run Tracker, pengguna bakal bisa memantau perkembangan kemampuan berlarinya dari waktu ke waktu. Aplikasi ini juga dapat menetapkan target berlari untuk tujuan tertentu, seperti membakar lemak, melepas stres, dan lainnya.

3. Running Walking Jogging Goals

Ilustrasi aplikasi joging Running Walking Jogging Goals.App Store Ilustrasi aplikasi joging Running Walking Jogging Goals.

Aplikasi joging yang bisa dipakai ketiga adalah Running Walking Jogging Goals. Aplikasi ini punya fitur utama untuk mencatat aktivitas berlari pengguna. Running Walking Jogging Goals dapat mencatat jarak dan waktu tempuh pengguna dalam berlari.

Aplikasi ini juga dapat memantau pergerakan joging pengguna di peta secara real time saat melintasi rute berlari. Running Walking Jogging dibekali fitur yang memungkinkan pengguna menetapkan rencana latihan berlari untuk tujuan tertentu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat