cpu-data.info

Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring, Coret Bersamaan di WhatsApp, Chat Bisa Jadi Unik

Cara membuat tulisan kombinasi tebal, miring, coret di WhatsApp.
Lihat Foto

- Pengguna mungkin bakal tertarik buat mengetahui cara membuat tulisan tebal, miring, coret bersamaan di WhatsApp atau biasa disingkat WA. Di WhatsApp, pengguna bisa mengubah tulisan jadi berformat tebal, miring, atua coret.

Format tulisan tersebut umumnya digunakan dalam kesempatan terpisah. Misalnya, dalam satu chat, pengguna hanya mengubah format tulisan menjadi tebal. Kemudian, bisa juga, pengguna hanya mengubah format tulisan menjadi miring dalam satu chat.

Baca juga: 6 Cara Membuat Tulisan Biru di WhatsApp dengan Mudah, Bikin Chat Jadi Menarik

Akan tetapi, selain digunakan secara terpisah, pengguna sejatinya juga bisa menggabungkan atau mengombinasikan berbagai format itu dalam satu tulisan secara bersamaan. Jadi, tulisan di WhatsApp bakal memiliki format tebal, miring, dan coret sekaligus.

Tampilan tulisan berformat tebal, miring, coret bersamaan di WhatsApp./Zulfikar Hardiansyah Tampilan tulisan berformat tebal, miring, coret bersamaan di WhatsApp.

Dengan mengombinasikan format-format itu, tulisan di WhatsApp akan tampak unik. Lantas, bagaimana cara membuat tulisan tebal, miring, coret, bersamaan di WhatsApp? Jika penasaran mencobanya, berikut adalah cara membuat tulisan kombinasi di WhatsApp.

Baca juga: 2 Cara Membuat Tulisan Kosong di WhatsApp dengan Mudah, Tanpa Aplikasi

Cara membuat tulisan kombinasi di WhatsApp

Cara mengubah tulisan WA dengan format tebal, miring, coret, secara bersamaan itu cukup mudah. Intinya, pengguna hanya perlu menyisipkan kode dari tiap format di awal dan akhir tulisan. Adapun kode format tulisan tebal, miring, coret, di WA adalah sebagai berikut:

  • Kode tulisan tebal: simbol asterik (*)
  • Kode tulisan miring: simbol underscore (_)
  • Kode tulisan coret: simbol underscore tilde (~)

Untuk membuat tulisan dengan kombinasi format, pengguna tinggal menyusun dan menyisipkan kode-kode tersebut ke tulisan. Adapun cara membuat tulisan tebal, miring, coret bersamaan di WhatsApp adalah sebagai berikut:

  • Buat tulisan di kolom pengetikan chat WhatsApp.
  • Sisipkan kode format tulisan tebal, miring, dan coret di awal tulisan.
  • Masukkan kode format tulisan tebal, miring, dan coret di akhir tulisan.
    Ilustrasi cara membuat tulisan kombinasi format di WhatsApp./Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara membuat tulisan kombinasi format di WhatsApp.
  • Contoh penyisipan kombinasi kode format pada tulisan itu, seperti ini:
    • *_~saya adalah budi~_*
  • Setelah itu, kirim dan tulisan akan memiliki format tebal, miring, dan coret secara bersamaan.

Baca juga: Cara Membuat Tulisan Bergaris Bawah di WhatsApp dengan Mudah dan Praktis

Cukup mudah bukan cara mengubah tulisan WA dengan menggabungkan berbagai format? Dengan cara di atas, pengguna bisa membuat tulisan memiliki format yang unik, tidak hanya tebal sendiri, miring sendiri, atau coret sendiri.

Pengguna bisa membuat tulisan dengan mengombinasikan berbagai format itu, sehingga tampak lebih unik. Demikianlah cara membuat tulisan tebal, miring, coret bersamaan di WhatsApp, selamat mencoba.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link #. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat