cpu-data.info

Apple Gelar Acara 9 September, Rilis iPhone 16?

Apple mengumumkan akan menggelar acara Apple Event 9 September mendatang. Acara ini diyakini akan menjadi ajang peluncuran iPhone 16 series.
Lihat Foto

- Apple mengumumkan akan menggelar acara Apple Event bertajuk "It's Glowtime" pada Senin, 9 September mendatang.

Apple mengumumkan acara ini di situs resminya, Apple.com. Sejumlah media kabarnya juga telah mendapat undangan Apple Event ini, sebagaimana dilaporkan GSM Arena.

Acara ini akan digelar secara luring di Steve Jobs Theater di Apple Park, Cupertino, California, AS pukul 10.00 pagi Pasific Time atau sekitar Selasa, 10 September pukul 00.00 dini hari WIB.

Apple Event ini juga bisa disaksikan secara daring di situs resmi apple.com, aplikasi Apple TV, dan kanal YouTube resmi Apple.

Baca juga: Ini Alasan iPhone 16 Tidak Wajib Dimiliki

Apple tidak memberikan detail apa saja yang akan diumumkan di Apple Event kali ini. Akan tetapi, acara ini diyakini akan menjadi ajang peluncuran iPhone generasi terbaru, yakni iPhone 16 series.

Mengingat secara tradisi, Apple biasanya meluncurkan lini iPhone terbaru pada bulan September setiap tahunnya.

Meskipun belum dirilis, sejumlah bocoran spesifikasi iPhone 16 sudah banyak beredar di internet.

Perubahan paling besar diprediksi akan hadir di iPhone 16 dan iPhone 16. Dua model itu kabarnya akan mengadopsi susunan kamera belakang secara vertikal, bukan diagonal, seperti pendahulunya.

Bocoran ukuran layar iPhone 16 seriesSonny Dickson Bocoran ukuran layar iPhone 16 series

Kemudian iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max, kabarnya akan mengusung layar yang lebih besar dengan tiga kamera "boba" di belakang yang sudah menjadi ciri khas seri "Pro". Kabarnya, Apple akan menghadirkan warna bronze baru.

Baca juga: Pabrik Perakit iPhone Cari 50.000 Karyawan, Kejar Target iPhone 16?

Semua model iPhone juga disebut akan dibekali Action Button, yang sebelumnya hanya tersedia di iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max.

Apple juga akan menyematkan tombol baru khusus untuk mengambul foto dan video, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Selasa (27/8/2024).

Akan tetapi, belum diketahui apakah fitur itu akan hadir untuk semua model atau spesifik "Pro" series saja.

Semua lini iPhone 16 juga kemungkinan akan dibekali fitur kecerdasan buatan/artificial intelligence (AI) buatan perusahaan, Apple Intelligence.

Teknologi yang diumumkan bulan Juni lalu itu, baru mendukung iPhone Pro dan iPhone 15 Pro Max saja.

Selain iPhone 16 series, Apple juga disebut akan meluncurkan arloji pintar Apple Watch Series 10 dan AirPods baru. Kita nantikan saja acara Apple Event mendatang.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat