cpu-data.info

Jadwal Free Fire FFWS SEA Fall 2024 Pekan Ketiga, Peluang Indonesia Melebarkan Jarak

Ilustrasi logo FFWS SEA 2024 Fall.
Lihat Foto

- Kompetisi e-sports Free Fire World Series SEA Fall 2024 (FFWS SEA Fall 2024) bakal kembali dihelat pada Jumat (30/8/2024) hingga Minggu (1/9/2024) nanti.

Ini menjadi pekan ketiga dalam babak awal Knockout Stage yang berlangsung sejak 16 Agustus kemarin. Adapun babak ini bakal berlangsung selama enam pekan, yakni hingga 29 September 2024.

Babak Knockout Stage mempertandingkan sebanyak 18 tim yang dibagi menjadi tiga grup. Satu grup diisi oleh enam tim, dan anggota grup ini tidak akan diganti setiap pekannya. Berikut ini pembagian grup FFWS SEA Fall 2024:

Baca juga: Game Black Myth: Wukong Terjual 10 Juta Kopi dalam Tiga Hari

  • Grup A: P Esports, Buriram United Esports, All Gamers, Indostars, Attack All Around, Team Vamos
  • Grup B: Team Falcons, Expand, Todak, GOW, RRQ Kazu, HUA Esports
  • Grup C: Evos Divine, Onic Olympus, WAG, Twisted Minds, Heavy, Bigetron Delta

Babak awal FFWS SEA Fall 2024 ini mempertandingkan enam game setiap harinya. Satu hari hanya mempertandingkan dua tim saja, sehingga tim yang tidak bermain dapat beristirahat.

Pertandingan di FFWS SEA Fall 2024 digelar setiap harinya pukul 18.00 WIB sore. Urutan peta (map) yang digunakan adalah Bermuda, Purgatory, Alpine, Kalahari, Nexterra, dan map acak (random) yang diambil dari kelima peta itu.

Gamer bisa menyimak jadwal babak Knockout Stage untuk pekan ketiga di bawah ini:

Jumat, 30 Agustus

  • Grup A vs Grup C

Sabtu, 31 Agustus

  • Grup A vs Grup B

Minggu, 1 September

  • Grup B vs Grup C

Formatnya, semua tim yang bertanding akan mengumpulkan poin eliminasi (kill), poin posisi (placement), dan kemenangan (Booyah) di setiap game yang dimainkan.

Tim dengan poin paling tinggi bakal menduduki posisi pertama di klasemen FFWS SEA Fall 2024.

Sebanyak 12 tim teratas di klasemen akhir Knockout Stage akan melaju ke babak Point Rush dan Grand Finals. Sementara itu, enam tim terbawah harus tereliminasi dari FFWS SEA Fall 2024.

Cara menonton FFWS SEA Fall 2024

Semua pertandingan FFWS SEA Fall 2024 bisa disaksikan secara online di kanal YouTube dan laman Facebook Garena Free Fire Indonesia.

Nantinya, babak Point Rush dan Grand Finals akan digelar secara offline di Surabaya, tetapi juga bisa ditonton secara online.

RRQ Kazu pimpin klasemen

Tim asal Indonesia RRQ Kazu menguasai klasemen sementara FFWS SEA Fall 2024. Sebelumnya, tim ini menduduki posisi keempat pada pekan pertama babak Knockout Stage.

RRQ Kazu menunjukkan performa yang gemilang pada pekan kedua. Tim yang digawangi oleh Abay, Dutzz, dkk ini mengumpulkan 217 poin pada pekan kedua.

Baca juga: My Lovely Empress, Game Buatan Developer Indonesia Resmi Meluncur

RRQ Kazu mendulang 151 poin pada hari keempat (hari pertama di pekan kedua Knockout Stage). Tim ini meraih kemenangan alias Booyah selama empat game berturut-turut, yakni dari game kedua hingga game kelima.

Tim Indonesia ini juga meraih posisi kedua pada game keenam dan peringkat ketiga pada game pertama di hari itu. Dengan kata lain, bisa dibilang bahwa RRQ Kazu benar-benar mendominasi hari itu.

Pada hari keenam, RRQ Kazu menempati posisi pertama di game pertama dan game keenam. Namun, lebih dari itu RRQ Kazu tidak dapat mempertahankan konsistensinya itu.

Kendati demikian, RRQ Kazu tetap bisa menguasai klasemen sementara babak Knockout Stage.

Tim kedua di klasemen sementara FFWS SEA Fall 2024 adalah Buriram United Esports dengan 398 poin. Tim ini seharusnya memiliki 413 poin dan menduduki peringkat pertama klasemen.

Akan tetapi, Buriram United Esports mendapatkan penalti 15 poin karena ketahuan mencegah tim Twisted Minds mendapatkan lebih banyak poin. Insiden ini dilakukan oleh pemain Buriram, Wassana, pada game keempat di hari kelima Knockout Stage.

Bicara soal Twisted Minds, tim asal Thailand ini menduduki peringkat ketiga klasemen sementara dengan perolehan 363 poin.

Selengkapnya, pemain bisa melihat klasemen sementara Knockout Stage FFWS SEA Fall 2024 di bawah ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat