cpu-data.info

Cara Upload Foto ke Google Drive di Laptop dengan Mudah dan Praktis

Cara upload foto ke Google Drive di laptop.
Lihat Foto

- Pengguna kiranya perlu mengetahui beberapa panduan dalam mengelola berbagai file di layanan penyimpanan Cloud Google alias Google Drive. Salah satu panduan itu seperti cara upload foto ke Google Drive di laptop.

Sebagaimana cukup umum diketahui, Google Drive bisa dipakai untuk mencadangkan data dari berbagai perangkat, termasuk laptop. Cara upload foto ke Google Drive di laptop bakal berguna bagi pengguna.

Baca juga: Cara Mengatasi Penyimpanan Google Drive Penuh dengan Cepat, Cukup Sekali Langkah

Foto-foto yang terdapat pada galeri laptop sangat mungkin untuk terhapus atau mengalami kerusakan. Untuk menghindari masalah tersebut, pengguna bisa membuat cadangan di Google Drive.

Cadangan atau backup di Google Drive itu dapat dipulihkan ketika foto di galeri laptop tak sengaja terhapus atau rusak. Dengan demikian, pengguna masih bisa menyelamatkan kembali foto yang rusak atau terhapus.

Lantaran bakal berguna, pengguna penting untuk mengetahui cara upload foto ke Google Drive. Lantas, bagaimana cara upload foto ke Google Drive di laptop?

Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai cara upload foto ke Google Drive di laptop dengan mudah dan praktis.

Cara upload foto ke Google Drive di laptop

Cara upload foto ke Google Drive di laptop itu pada dasarnya cukup mudah. Pengguna tinggal memilih opsi untuk mengunggah file di Google Drive. Kemudian, pengguna bisa memilih foto-foto dari galeri laptop untuk diunggah ke Google Drive.

Baca juga: Cara Upload File ke Link Google Drive Orang Lain lewat HP, Mudah dan Praktis

Adapun penjelasan yang lebih detail soal cara upload foto ke Google Drive di laptop adalah sebagai berikut:

  • Buka Google Drive melalui website # di browser laptop dan pastikan telah login akun Google (akun Gmail).
  • Setelah itu, klik ikon tambah yang berada di bar menu samping.
  • Kemudian, klik opsi “Upload File”.
  • Selanjutnya, penyimpanan laptop bakal terbuka.
  • Pilih foto untuk diunggah ke Google Drive.
  • Selanjutnya, proses pengunggahan foto bakal berjalan.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat hingga foto dari laptop berhasil terunggah dan tersimpan di Google Drive.

Ilustrasi cara upload foto ke Google Drive di laptop./Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara upload foto ke Google Drive di laptop.

Baca juga: Cara Membuat Drive Bersama di Google Drive, Mudah dan Praktis

Cukup mudah bukan cara upload foto ke Google Drive di laptop? Melalui cara di atas, pengguna dapat membuat cadangan dari foto di galeri laptop lewat Google Drive, yang dapat dipulihkan sewaktu-waktu.

Jadi, pengguna tak perlu khawatir jika foto di laptop tak sengaja dihapus atau rusak karena sudah memiliki file cadangan di Google Drive. Demikianlah penjelasan mengenai cara upload foto ke Google Drive di laptop dengan mudah dan praktis.

Sebagai informasi tambahan, lama waktu dalam mengunggah foto di Google Drive bisa bervariasi bergantung dengan besar ukuran foto. Semakin besar foto yang diunggah ke Google Drive maka semakin lama pula waktu unggahnya.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link #. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat