cpu-data.info

Arti Kata NPC, Bahasa Gaul di Medsos yang Berasal dari Karakter Game

Ilustrasi media sosial.
Lihat Foto

- Ada banyak sekali bahasa gaul yang dipakai pengguna di media sosial (medsos). Dari sekian banyak bahasa gaul di medsos tersebut, salah satunya yang sering digunakan adalah istilah NPC.

Saking cukup seringnya digunakan, sebagian dari Anda mungkin sudah terbiasa melihat kata tersebut muncul di linimasa medsos. Meski sering muncul, tak semua pengguna mungkin telah mengetahui arti NPC dalam bahasa gaul.

Baca juga: Arti Kata Skibidi, Bahasa Gaul yang Lagi Tren di Media Sosial

Dalam hal ini, pengguna mungkin tertarik untuk mengetahui arti NPC. Lantas, apa itu NPC dalam bahasa gaul? Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak penjelasan di bawah ini soal arti NPC sebagai bahasa gaul yang sering dipakai di medsos.

Arti NPC sebagai bahasa gaul di medsos

Untuk diketahui, kata NPC di media sosial terasosiasi atau lekat dengan karakter seseorang. Di medsos, kata ini biasa digunakan warganet untuk menyebut seseorang yang memiliki karakter tertentu.

Selain itu, tak sedikit pula pengguna yang memakai kata NPC untuk membuat video di medsos dengan gerakan badan dan suara yang berulang. Dengan kebiasaan pengunaan ini, lalu apa arti NPC?

Sebagai informasi, NPC sejatinya singkatan dari istilah “Non-Player Character” atau “Non-Playable Character”. NPC pada dasarnya adalah salah satu jenis karakter yang umum terdapat pada game-game RPG (Role Playing Game) dan petualangan.

Baca juga: 10 Bahasa Gaul Gen Alpha yang Lagi Tren di Medsos, Ada “Rizz”, “Sigma”, “Skibidi”, dll

Contohnya, seperti Ragnarok, Final Fantasy, Zelda, GTA, dan sebagainya. Di game-game tersebut, selain tokoh utama, terdapat karakter NPC. Sesuai kepanjangannya, karakter NPC bukanlah tokoh pemain dan tidak bisa dimainkan.

NPC merupakan karakter sampingan atau karakter pendukung untuk cerita yang dimainkan karakter utama. NPC biasanya dibuat hanya untuk menjalankan tugas khusus yang tidak banyak berubah, seperti menyampaikan misi, memberikan hadiah, dan lainnya.

Selain hanya punya tugas yang sempit, pergerakan NPC juga terbatas. Mereka biasanya hanya bergerak secara monoton dan berulang, seperti berjalan dari ujung kanan ke kiri secara terus menerus.

Karakter pada NPC itulah yang dipakai untuk menyebut seseorang di medsos. Di media sosial, arti NPC adalah seseorang yang memiliki karakter membosankan. Kemudian, arti NPC bisa merujuk pada seseorang yang tidak punya kepribadian kuat.

Mereka yang disebut NPC di medsos biasanya dianggap hanya mengikuti sesuatu yang sudah diatur, seperti karakter NPC di game. Selain itu, arti NPC bisa pula seseorang yang bukan tokoh utama atau tokoh penting.

Kata NPC di media sosial umum digunakan untuk menyindir atau mengejek seseorang yang pada dasarnya bukan orang penting dan hanya menjadi pelengkap dari sebuah cerita orang lain.

Baca juga: Arti “Red Flag”, Bahasa Gaul yang Sering Dipakai di Media Sosial

Dengan arti NPC yang demikian, tak heran jika kata ini kerap dipakai warganet untuk menyebut atau menggambarkan karakter seseorang, yang membosankan, tidak punya kepribadian, atau bukan orang utama, seperti karakter NPC dalam game.

Jika ada pengguna yang memakai kata NPC di medsos, itu berarti mereka tengah menyebut seseorang dengan karakter yang demikian. Itulah penjelasan mengenai arti NPC sebagai bahasa gaul yang sering dipakai di medsos, semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link #. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat