cpu-data.info

Arti “Red Flag”, Bahasa Gaul yang Sering Dipakai di Media Sosial

Ilustrasi media sosial.
Lihat Foto

- Ada banyak bahasa gaul yang dipakai di media sosial (medsos). Dari sekian banyak bahasa gaul yang ada, salah satu yang sering digunakan adalah kata red flag. Saking seringnya digunakan, sebagian dari Anda mungkin sudah berkali-kali melihat kata tersebut.

Meski sudah biasa melihat kata itu berseliweran di linimasa medsos, tahukah sebenarnya apa yang dimaksud dengan red flag? Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak penjelasan mengenai apa itu red flag sebagai bahasa gaul di medsos.

Baca juga: Arti Kata “Lup”, Bahasa Gaul yang Sering Dipakai di Media Sosial

Arti red flag sebagai bahasa gaul di medsos

Sebagai informasi, di medsos, kata red flag kerap dipakai untuk membicarakan permasalahan dalam hubungan percintaan atau pertemanan. Kata ini biasa digunakan untuk menyebut karakter atau sikap seseorang dalam hubungan sosial.

Sebuah sikap atau karakter yang disebut sebagai red flag di medsos umumnya memiliki nilai-nilai yang negatif atau kurang baik. Dari kebiasaan penggunaannya, lantas apa arti red flag sebagai bahasa gaul di medsos?

Baca juga: Arti POV, Bahasa Gaul yang Sering Dipakai di Media Sosial

Untuk diketahui, red flag merupakan kosakata dalam bahasa Inggris yang bila diterjemahkan berarti “bendera merah”. Jika dilihat secara harfiah, arti terjemahan red flag itu kurang sesuai dengan kebiasaan penggunaannya di medsos.

Sementara itu, dikutip dari kamus bahasa Inggris Merriam Webster, istilah red flag artinya adalah tanda atau sinyal peringatan atas adanya bahaya. Red flag juga bisa berarti sesuatu yang mengindikasikan suatu masalah atau bahaya.

Arti red flag itu kemudian berkembang pemaknaannya dalam bahasa gaul. Dikutip dari kamus bahasa gaul Urban Dictionary, arti red flag adalah sinyal peringatan atas karakter seseorang yang negatif atau berbahaya.

Istilah red flag kerap dipakai untuk memberi peringatan pada pengguna untuk menjauhi orang dengan karakter negatif yang bisa membahayakan. Dengan arti tersebut, tak heran bila kata red flag sering digunakan untuk menyebut seseorang berkarakter negatif yang perlu dijauhi.

Dalam hubungan percintaan atau pertemanan, ada banyak karakter negatif yang disebut pengguna di medsos sebagai red flag. Karakter negatif yang tergolong sebagai red flag itu, misalnya, tidak jujur, manipulatif, sering memaksa, suka mengekang, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Arti Kata NT, Bahasa Gaul yang Sering Dipakai di Medsos dan Game

Jadi, jika pengguna menyebut kata red flag di media sosial, itu bisa berarti mereka memberikan tanda bahwa seseorang yang dituding memiliki karakter negatif. Demikianlah arti red flag sebagai bahasa gaul yang sering dipakai di medsos, semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link #. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat