cpu-data.info

Kesan Pertama Menjajal Laptop Gaming Infinix GT Book, Lengkap dan "Ganteng Maksimal"

Laptop gaming Infinix GT Book bersama aksesori bonusnya ketika aktif. Laptop gaming ini dibekali dengan layar 
16 inci IPS, rasio16:10 ,100 persen sRGB, tingkat kecerahan 300nits, dan refresh rate 120Hz.
Lihat Foto

- "Ganteng". Itulah kata pertama yang ada di pikiran ketika pertama kali menggenggam dan melihat laptop gaming perdana Infinix di Indonesia, Infinix GT Book.

Pasalnya, perangkat ini dibalut dengan material aluminum yang membuat keseluruhan bodi laptop tampak kokoh dan gagah. 

Bagian depan yang membelakangi layar, alias lid laptop ini juga tampak "garang" dengan hiasan garis diagonal dan lingkaran khas di produk ponsel seri Infinix GT. Desain seperti juga ini marak ditemui di berbagai laptop gaming yang ada di pasaran.

Kata "wow" kami ucapkan ketika membuka lid Infinix GT Book. Sebab, perangkat ini hadir dengan papan ketik (keyboard) RGB yang bisa menyala dengan aneka warna. Keyboard ini juga terbilang lebar dan lengkap karena sudah dibekali dengan tombol nomor (NumPad).

Laptop Infinix GT Book dilihat dari atas//BILL CLINTEN Laptop Infinix GT Book dilihat dari atas/

Selain di bagian keyboard, lampu RGB berbentuk garis (strip) juga tersemat di bagian belakang laptop, tepat di atas lubang sirkulasi kipas yang ada di dalam perangkat alias exhaust fan

Warna lampu RGB di bagian belakang ini, beserta dengan lampu yang ada di keyboard, bisa digonta-ganti melalui aplikasi bernama "Control Center" yang bisa diakses ketika laptop dihidupkan. 

Baca juga: Infinix GT Book Resmi, Laptop Gaming Pertama Infinix di Indonesia

Desain yang tak kalah menarik juga diterapkan Infinix di bagian bawah laptop gaming terbarunya itu.

Di sisi ini, permukaan bawah perangkat dihiasi dengan aksen berwarna oranye, dengan banyak lubang ventilasi udara untuk mencegah laptop kepanasan.

Layar lega dan terang

Ilustrasi Infinix GT Book ketika dipakai bermain game. Laptop ini bisa dikonfigurasikan dengan CPU Intel Core hingga i9-13900H, GPU Nvidia GeForce RTX 4060 8 GB, RAM 32 GB, serta SSD 1 TB./BILL CLINTEN Ilustrasi Infinix GT Book ketika dipakai bermain game. Laptop ini bisa dikonfigurasikan dengan CPU Intel Core hingga i9-13900H, GPU Nvidia GeForce RTX 4060 8 GB, RAM 32 GB, serta SSD 1 TB.

Pada saat Infinix GT Book dibuka, akan tersuguh layar IPS super lega dengan ukuran 16 inci, resolusi Full HD, dan refresh rate 120 Hz. Layar ini cukup terang karena memiliki tingkat kecerahan (brightness) mencapai 300 nit.

Pada uji coba KompasTekno dalam waktu singkat, layar ini cukup mulus dan terang ketika dipakai di dalam ruangan.

Kami mencoba untuk memakai layar Infinix GT Book untuk menonton Netflix dan bermain beberapa game secara singkat. Hasilnya, pengalaman yang didapat sangatlah nyaman, dan hal ini wajar untuk sebuah perangkat gaming.

Pengalaman visual di laptop ini semakin nikmat dengan kualitas warna layar yang jempolan, serta bezel layar yang cukup tipis. Di bagian tengah atas layar, terdapat kamera dengan resolusi Full HD untuk berfoto atau video call.

Konektor lengkap

Bagian port kiri Infinix GT Book. Di sisi ini terdapat port DC in, HDMI 2.1, USB-A, dan USB-C./BILL CLINTEN Bagian port kiri Infinix GT Book. Di sisi ini terdapat port DC in, HDMI 2.1, USB-A, dan USB-C.

Di samping desain yang ganteng, Infinix GT Book juga memiliki konektor (port) yang cukup lengkap. Di sisi kiri laptop ini, ada konektor daya, HDMI 2.1, USB-A 3.2, dan USB-C.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat