cpu-data.info

Pakai Samsung Galaxy Z Flip 6 buat "Ngonten" di Paris, Cek Hasil Foto dan Videonya

Kamera Samsung Galaxy Z Flip 6 naik kelas. Kini, kamera utamanya beresolusi 50 MP, naik 4x lipat dari seri sebelumnya.
Lihat Foto

- Samsung Galaxy Z Flip 6 kini resmi bisa dibeli langsung di Indonesia.

Ponsel lipat terbaru ini membawa banyak peningkatan, salah satunya kamera yang makin canggih untuk membuat konten. Samsung Z Flip 6 kini memiliki resolusi kamera utama 50 MP hingga fitur AutoZoom baru.

Jurnalis Galuh Putri Riyanto berkesempatan mengetes kamera 50 MP baru Galaxy Z Flip 6 langsung di Paris, Perancis, bersamaan dengan rangkaian agenda peluncuran smartphone lipat terbaru itu.

Kami menggunakan kamera ponsel ini untuk mengabadikan cantiknya sudut kota maupn bangunan/landmark kota Paris. Misalnya, Menara Eiffel, Jembatan Bir-Hakeim, toko buku populer Shakespeare & Company, hingga lokasi syuting serial TV Netflix populer "Emily in Paris".

Baca juga: Mencoba Instant Slow-Motion Versi Upgrade di Samsung Z Fold 6 di Lokasi Syuting Emily in Paris

Secara umum, hasil foto dan video Galaxy Z Flip 6 bagus, jernih, dan tajam, baik di kondisi cahaya cukup, seperti gambar dan video di bawah ini.

Hasil konten yang "ciamik" terwujud berkat Kamera 50 MP baru dengan bukaan lensa (aperture) f/1.8, dengan Dual Pixel AutoFocus, dan teknologi penstabil gambar (Optical Image Stabilization/OIS). Kamera 50 MP tersebut masih ditemani dengan kamera ultrawide 12 MP (f/2.2).

Berikut beberapa hasil fotonya.

Penampakan Menara Eiffel dari area jembatan Bir-Heikem dijepret dengan kamera ultrawide 12 MP Samsung Z Flip 6./ Galuh Putri Riyanto Penampakan Menara Eiffel dari area jembatan Bir-Heikem dijepret dengan kamera ultrawide 12 MP Samsung Z Flip 6.

Rangka menara Eiffel masih terlohat jelas ketika dijepret dengan zoom 30x Samsung Z Flip 6. / Galuh Putri Riyanto Rangka menara Eiffel masih terlohat jelas ketika dijepret dengan zoom 30x Samsung Z Flip 6.

Hasil foto portrait dengan Samsung Z Flip 6./ Galuh Putri Riyanto Hasil foto portrait dengan Samsung Z Flip 6.
Hasil foto kamera 50 MP zoom 1x (kiri) dan zoom 10x kanan pakai Samsung Z Flip 6./ Galuh Putri Riyanto Hasil foto kamera 50 MP zoom 1x (kiri) dan zoom 10x kanan pakai Samsung Z Flip 6.

Hasil foto dan selfie gen Z (kanan) di jembatan Bir-Heikeim (lokasi syuting film Inception) dengan kamera 50 MP Samsung Z Flip 6./ Galuh Putri Riyanto Hasil foto dan selfie gen Z (kanan) di jembatan Bir-Heikeim (lokasi syuting film Inception) dengan kamera 50 MP Samsung Z Flip 6.

Suasana di depan restoran Gabriel di seriel Netflix Emily in Paris, dipotret dengan Samsung Z Flip 6./ Galuh Putri Riyanto Suasana di depan restoran Gabriel di seriel Netflix Emily in Paris, dipotret dengan Samsung Z Flip 6.

Penampakan bagian depan restoran Terra Nera, lokasi syuting serial Netflix populer Emily in Paris. Foto ini diambil dengan kamera utama 50 MP Samsung Galaxy Z FLip 6. Hasilnya bagus, tajam, dengan warna merah yang menyala seperti aslinya./ Galuh Putri Riyanto Penampakan bagian depan restoran Terra Nera, lokasi syuting serial Netflix populer Emily in Paris. Foto ini diambil dengan kamera utama 50 MP Samsung Galaxy Z FLip 6. Hasilnya bagus, tajam, dengan warna merah yang menyala seperti aslinya.
Penampakan apartemen di Paris dalam bidikan Samsung Galaxy Z Flip 6. Apartemen ini berada tepat di atas restoran Terra Nera, lokasi syuting serial Netflix populer Emily in Paris./ Galuh Putri Riyanto Penampakan apartemen di Paris dalam bidikan Samsung Galaxy Z Flip 6. Apartemen ini berada tepat di atas restoran Terra Nera, lokasi syuting serial Netflix populer Emily in Paris.

Samsung Z Flip 6 bisa diandalkan untuk memotret obyek bergerak, misalnya, seperti orang Paris yang gemar naik sepeda./ Galuh Putri Riyanto Samsung Z Flip 6 bisa diandalkan untuk memotret obyek bergerak, misalnya, seperti orang Paris yang gemar naik sepeda.

Suasana cafe di Paris dalam bidikan Samsung Z Flip 6./ Galuh Putri Riyanto Suasana cafe di Paris dalam bidikan Samsung Z Flip 6.
Perbandingan hasil foto kamera 50 MP dan kamera ultrawide Samsung Z Flip 6. Keduanya sama-sama bagus dan jernih./ Galuh Putri Riyanto Perbandingan hasil foto kamera 50 MP dan kamera ultrawide Samsung Z Flip 6. Keduanya sama-sama bagus dan jernih.

Toko buka ikonik di Paris, Shakespeare & Company dalam bidikan Samsung Z FLip 6./ Galuh Putri Riyanto Toko buka ikonik di Paris, Shakespeare & Company dalam bidikan Samsung Z FLip 6.

FlexCam dengan AutoZoom

Yang kami suka, Galaxy Z Flip 6 juga membuat kami lebih mudah membuat konten. Hal ini berkat FlexWindow pada Galaxy Z Flip 6, layar kedua berukuran 3,4 inci.

Lewat FlexWindow, kami bisa mengakses seluruh fitur kamera Samsung Z Flip 6, termasuk kamera utama 50 MP. Kami hanya perlu memencet tombol power dua kali atau mengetuk layar dua kali.

Dengan AutoZoom di FlexCam, kami bisa selfie dengan pose terbaik dan dapat hasil HD./ Galuh Putri Riyanto Dengan AutoZoom di FlexCam, kami bisa selfie dengan pose terbaik dan dapat hasil HD.
Dengan FlexWindow, kami jadi bisa foto-foto ala Gen Z dan nge-vlog dengan kamera belakang, sambil tetap melihat wajah kami di cover screen. Ini membuat foto dan video kami punya gaya terbaik dengan kualitas yang tetap HD.

Karena ponsel lipat, layar Samsung Z Flip bisa dilipat membentuk siku, sehingga bisa berdiri sendiri layaknya ditopang tripod. Ini memudahan kami mengambil konten secara hands-free dimana saja dan kapan saja. Kami hanya perlu mencari pondasi yang datar.

Pengambilan foto/video hands-free dengan FlexCam ini makin canggih dengan adanya fitur baru berbasis AI, bernama "AutoZoom".

Baca juga: Kamera Samsung Galaxy Z Flip 6 Lompat, 50 MP dan Fitur AI Eksklusif

AutoZoom di FlexCam (mode memotret dengan menekuk ponsel) memungkinkan kamera menemukan framing yang paling tepat untuk pengguna.

Misalnya, ketika pengguna sedang asik foto sendiri, AutoZoom akan membuat pengguna berada di tengah frame dan memastikan latar belakang proporsional. Nah, begitu ada teman-teman pengguna masuk frame, AutoZoom akan otomatis menyesuaikan frame dengan mengalihkan kamera ke mode ultrawide.

Hasil wefie pakai kamera 50 MP Samsung Z Flip 6 dengan bantuan fitur AI AutoZoom. Foto grup jadi tetap bagus, jernih, dan punya angle terbaik./ Galuh Putri Riyanto Hasil wefie pakai kamera 50 MP Samsung Z Flip 6 dengan bantuan fitur AI AutoZoom. Foto grup jadi tetap bagus, jernih, dan punya angle terbaik.

Foto malam bagus

Kamera utama 50 MP dan kamera ultrawide 12 MP Samsung Z Flip 6 juga bisa diandalkan untuk mengambil konten di cahaya minim (lowlight) seperti saat malam hari. Dengan kamera ini, kami bisa mengabadikan cantiknya menara Eiffel saat malam hari.

Kami juga bisa mengabadikan video yang epik seperti di bawah ini.

Cantiknya kilau menara Eiffel di malam hari, dipotret pakai kamera 50 MP Samsung Z Flip 6./ Galuh Putri Riyanto Cantiknya kilau menara Eiffel di malam hari, dipotret pakai kamera 50 MP Samsung Z Flip 6.

Meski di-zoom hingga 30x, kamera Samsung Z Flip 6 tetap bisa menghasilkan foto yang cukup bagus dan jernih./ Galuh Putri Riyanto Meski di-zoom hingga 30x, kamera Samsung Z Flip 6 tetap bisa menghasilkan foto yang cukup bagus dan jernih.

@kompastekno this is your sign to go to Paris and cruising over Seine river at night. the view was 10/10?? filmed #withGalaxy Z Fold6 & Z Flip6 #samsungunpacked #galaxyai #paris2024 #eiffeltower ? Les filles désir - Vendredi sur Mer

 Bisa sulap foto jadi avatar AI

Pembuatan konten dengan Samsung Z Flip 6 kini juga lebih eksploratif. Misalnya, kami bisa menggunakan fitur AI Generative Edit seperti Portrait Studio untuk menyulap foto kami menjadi avatar AI.

Dengan Generative Edit "Portrait Studio", pengguna dapat menyulap foto menjadi ala karakter komik dan kartun 3D, lukisan cat air, hingga sketsa hitam-putih.

Baca juga: Bikin Avatar AI Cuma 10 Detik Pakai Samsung Z Flip 6, Hasilnya Top dan Unik

Berikut demonstrasi fitur Portrait Studio untuk membuat avatar AI di Samsung Z Flip 6.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat