cpu-data.info

Mencoba Instant Slow-Motion Versi "Upgrade" di Samsung Z Fold 6 di Lokasi Syuting "Emily in Paris"

Menjajal fitur Instant Slow-Mo versi upgrade di Galaxy Z Fold 6 sambil jalan-jalan di lokasi syuting serial Netflix Emily in Paris.
Lihat Foto

PARIS, - Dua ponsel lipat terbaru Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Flip 6 membawa serangkaian fitur Galaxy AI yang baru. Salah satu fitur yang menarik untuk dicoba adalah Instant Slow-Mo versi upgrade.

Jurnalis , Galuh Putri Riyanto yang berada di Paris, Prancis untuk mengawal peluncuran Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 pun mencoba menggunakan fitur Instant Slow-Mo versi upgrade ini ketika jalan-jalan di tiga lokasi syuting ikonik serial Netflix "Emily in Paris".

Pertama, kami mencoba membuat video slow motion instan di toko roti favorit Emily, yakni Boulangerie Moderne milik Thierry Rabineau.

Selanjutnya mencoba di depan restoran Ristorante Terra Nera, di mana karakter Gabriel bekerja. Terakhir di depan apartemen Emily di Paris. Ketiga lokasi ini berada di tempat yang berdekatan di Rue des Fossés Saint-Jacques.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold 6 Meluncur, Bodi Makin Tipis dan Galaxy AI Lebih Canggih

Berikut hasil video Instant Slow-Mo versi upgrade di Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6. Dengan efek slow motion, video jalan-jalan bisa disulap menjadi lebih sinematik.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Tekno (@teknokompas)

Instant Slow-Mo semakin instan

Sesuai namanya, fitur Instant Slow-Mo ini memungkinkan pengguna menerapkan efek gerakan lambat atau slow motion pada video apapun.

Fitur Instant Slow-Mo debut pertama kali di Samsung S24 series. Ketika itu, pengguna harus masuk ke pengeditan di galeri HP Samsung S24 series untuk menerapkan efek slow motion dan memotong video slow motion untuk dibagikan ke platform lain.

Nah, proses memotong dan menyimpan video slow motion ini disederhanakan oleh Samsung, dengan disertakannya shortcut download.

Baca juga: Canggungnya Aktris Sydney Sweeney di Peluncuran Samsung Z Fold 6, Wajahnya Dipermak AI

Dengan shortcut download yang baru, pengguna bisa menyimpan hasil video Instant Slow-Mo secara langsung di galeri Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6, tanpa perlu masuk ke mode pengeditan terlebih dahulu. Shortcut download ini diwakili dengan ikon "panah ke bawah" di pojok kiri atas video.

Dengan adanya shortcut baru, berikut tutorial fitur Instant Slow-Mo di Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 yang baru:

  • Buka galeri.
  • Pilih video yang ingin diedit dengan Instant Slow-Mo.
  • Tekan dan tahan layar pada bagian video di mana efek slow motion ingin diterapkan. Nantinya, pengguna akan langsung melihat pratinjau gerakan video yang diperlambat.
  • Klik ikon download di pojok kiri atas.
  • Tunggu video disimpan di galeri.

Video hasil Instant Slow-Mo di Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 akan langsung tersimpan di samping video aslinya. Pengguna bisa membagikan video ini ke Instagram Reels, Instagram Stories, TikTok, dan media sosial lain.

Sebelum ada shortcut download, pengguna harus secara manual memotong dan menyimpan bagian yang diedit dengan Instant slow motion.

Sebagai perbandingan, berikut tutorial Instant Slow-Mo di Samsung S24 series dan beberapa ponsel flagship Galaxy yang kebagian fitur ini.

  • Buka galeri.
  • Pilih video yang ingin disulap menjadi slow motion.
  • Tekan dan tahan video beberapa saat. Nantinya, pengguna akan langsung melihat pratinjau gerakan video yang diperlambat.
  • Klik ikon edit (ikon pensil).
  • Lalu, pilih "adjust speed" ke opsi "1/4x".
  • Di sana pengguna bisa menyesuaikan durasi efek slow motion pada video.
  • Setelah selesai, klik "save as copy" untuk menyimpan video slow-mo, agar video aslinya tidak hilang.

Dari dua tutorial di atas, cukup tergambar jelas bagaimana fitur Instant Slow-Mo versi upgrade, lebih praktis digunakan.

Baca juga: Menjajal HP Lipat Tipis Samsung Galaxy Z Fold 6 Langsung di Museum Louvre Paris

Andalkan Pro Visual Engine

Hasil video yang diedit pakai fitur Instant Slow-Mo ini terbilang bagus dan mengesankan, tak terlihat patah-patah.

Hal ini berkat perangkat lunak "Pro Visual Engine" yang dikembangkan Samsung. Pro Visual Engine mengandalkan AI untuk menambahkan efek slow motion pada video.

Apa yang dilakukan AI Pro Visual Engine di sini adalah membaca bingkai video secara berurutan, lalu menambahkan bingkai yang dihasilkan AI di antara bingkai tersebut.

Dengan begitu, ketika video diperlambat (1/4x) dengan AI, video tetap terlihat mulus secara alami.

Pro Visual Engine pertama kali debut di Galaxy S24 series. Kemudian dibawa ke Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 terbaru.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat