cpu-data.info

Menjajal HP Lipat Tipis Samsung Galaxy Z Fold 6 Langsung di Museum Louvre Paris

Samsung Galaxy Z Fold 6 varian warna Silver Shadow.
Lihat Foto

PARIS,  - Samsung Galaxy Z Fold 6 resmi meluncur global pada Rabu (10/7/2024).

Jurnalis KompasTekno, Galuh Putri Riyanto hadir langsung di peluncuran Samsung Galaxy Z Fold 6 dalam acara Galaxy Unpacked 2024 yang diselenggarakan di Carrousel du Louvre, Paris, Perancis.

Tak hanya menyaksikan, kami juga mendapat privilese menjadi salah satu orang pertama yang bisa langsung menjajal Samsung Z Fold 6 pada hari pertama peluncuran.

Kami pun berkesempatan membuka kotak penjualan, menggenggam, serta mencicipi kamera Samsung Galaxy Z Fold 6 varian warna Silver Shadow sebelum sampai ke tangan konsumen Indonesia.

Samsung Galaxy Z Fold 6 datang dengan boks hitam, serupa dengan lini flagship Galaxy lainnya. Di dalam kotak penjualan, kami mendapatkan satu unit ponsel Samsung Z Fold 6, kabel USB-C to USB-C, SIM ejector tool, panduan penggunaan singkat, serta kartu garansi.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold 6 Meluncur, Bodi Makin Tipis dan Galaxy AI Lebih Canggih

Unboxing Samsung Galaxy Z Fold 6./ Galuh Putri Riyanto Unboxing Samsung Galaxy Z Fold 6.

HP lipat paling tipis dan paling ringan Samsung

Ketika pertama kali menggenggam, kesan pertama yang kami rasakan adalah sangat tipis dan sangat ringan.

Di atas kertas, Samsung Galaxy Z Fold 6 memiliki dimensi bodi panjang 132,6 x 153,5 x 5,6mm dalam keadaan terbuka (unfolded).

Sementara dalam keadaan terlipat (folded), ponsel ini memiliki dimensi panjang 68,1 mm, lebar 153,5 mm, ketebalan 12,1mm. Adapun bobot bodi Galaxy Z Fold 6 secara keseluruhan adalah 239 gram.

Dengan dimensi tersebut, kami merasa ponsel ini sangat tipis dan ringan ketika dipegang dengan dua tangan saat layar terbentang.

Punggung ponsel yang licin membuat kami khawatir ponsel ini akan mudah terpeleset dari genggaman kami. Jadi, Samsung Z Fold 6 akan lebih aman jika ditambahkan casing.

Samsung Galaxy Z Fold 6 menjadi ponsel lipat tertipis dan teringan di sejarah lini Galaxy Z Fold.
/ Galuh Putri Riyanto Samsung Galaxy Z Fold 6 menjadi ponsel lipat tertipis dan teringan di sejarah lini Galaxy Z Fold.
Beralih ke bagian bingkai ponsel, kini frame Samsung Galaxy Z Fold 6 dibuat sangat datar.

Menurut kami, hal ini ditambah dengan dimensinya yang tipis dan bobotnya yang ringan dari generasi sebelum-sebelumnya, menjadi poin plus untuk Samsung Z Fold 6. Terutama bagi orang yang sering main ponsel dengan satu tangan.

Salah satu hal lain yang menarik perhatian kami adalah penggunaan bumper di sekeliling layar Galaxy Z Fold 6. Ketika dilipat, bumper ini akan melindungi layar sisi kanan-kiri untuk saling bersentuhan langsung.

Samsung menyematkan teknologi engsel baru di Galaxy Z Fold 6, bernama "dual rail hinge". Teknologi ini, menurut kami, membuat pengalaman membuka dan melipat Galaxy Z Fold 6 terasa semakin kokoh.

Untuk kamera belakang, ponsel ini dibekali tiga kamera dengan boba kamera yang cukup menonjol, sehingga mengganggu ketika ponsel diletakkan di sisi punggungnya.

Baca juga: Resmi, Ini Harga Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 di Indonesia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat