cpu-data.info

Harga Samsung Galaxy Watch 7 di Indonesia, mulai Rp 4 Jutaan

Dibekali dengan AI, Samsung Galaxy Watch 7 dapat mendukung aktivitas olahraga pengguna serta pemantauan kesehatan yang cerdas dan preventif.
Lihat Foto

PARIS, - Samsung resmi meluncurkan smartwatch baru dari lini Galaxy Watch series, yakni Galaxy Watch 7. Arloji pintar ini diresmikan dalam acara "Galaxy Unpacked" yang digelar di Les Salles Du Caeousel di area Museum Louvre, Paris, Prancis, Rabu (10/7/2024) pukul 14.00 waktu setempat atau pukul 20.00 WIB.

Samsung Galaxy Watch 7 diperkenalkan bersamaan dengan ponsel lipat Samsung Galaxy Z Fold 6, Galaxy Z Flip 6, Galaxy Buds 3 series, dan cincin pintar Galaxy Ring. Jurnalis KompasTekno Galuh Putri Riyanto berkesempatan meliput langsung acara peluncuran ini.

Samsung Galaxy Watch 7 dirilis dalam dua varian ukuran, yaitu 40 milimeter dan 44 milimeter. Karena ukurannya berbeda, harganya juga tak serupa. Harga Galaxy Watch 7 di Indonesia dibanderol mulai dari Rp 4,49 juta. Rinciannya sebagai berikut:

Harga Galaxy Watch 7 di Indonesia

  • Samsung Galaxy Watch 7 40 mm - Rp 4.499.000
  • Samsung Galaxy Watch 7 44 mm - Rp 4.999.000

Samsung Galaxy Watch 7 varian 40 mm hadir dalam dua opsi warna, yaitu Green dan Cream. Galaxy Watch 7 varian 44 mm juga hadir dalam dua opsi warna, tetapi agak berbeda dengan varian 40 mm, meliputi Green dan Silver.

Baca juga: Arloji Pintar Samsung Galaxy Watch 7 Resmi Meluncur, Dibekali Galaxy AI

Setelah dirilis global, Samsung langsung membuka pemesanan awal (pre-order/PO) Galaxy Watch 7 di Indonesia mulai 10-30 Juli 2024.

Konsumen yang melakukan PO Galaxy Watch 7 akan mendapatkan berbagai bonus, mulai dari cashback Rp 500.000, potongan Samsung Care Plus sampai dua tahun, hingga cashback sampai Rp 1 juta bila melakukan trade-in.

Ada pula penawaran terbatas yaitu gratis Strap Band alias tali untuk konsumen yang memesan arloji pintar terbaru Samsung.

Belum diketahui kapan unit Galaxy Watch 7 yang dipesan bisa dikirim atau diambil.

Selain lewat PO, ketersediaan Samsung Galaxy Watch 7 di Indonesia juga akan diperluas mulai Rabu (24/7/2024).

Didukung Galaxy AI dan fitur pelacak kesehatan lengkap

Galaxy Watch 7 menjadi suksesor dari Galaxy Watch 6 yang rilis tahun lalu. Sebagai suksesor, Galaxy Watch 7 dilengkapi peningkatan spesifikasi, termasuk dukungan fitur kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) atau disebut Galaxy AI.

Berkat Galaxy AI, Samsung Watch 7 bisa mendukung aktivitas olahraga pengguna serta melakukan pemantauan kesehatan yang cerdas dan preventif.

Salah satu fitur olahraga yang ada di Samsung Galaxy Watch 7 yaitu Workout Routines. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengikuti lebih dari 100 jenis latihan dengan akurat dan mengatur rutinitas olahraganya.

Tersedia pula fitur Race, yang dapat dimanfaatkan untuk membandingkan performa pengguna saat ini dengan sebelumnya secara real-time. Jadi, pengguna bisa memantau perkembangannya saat berolahraga dan mempertahankan motivasinya.

Kemudian, ada fitur Body Composition untuk memberikan gambaran menyeluruh tentang tubuh dan kebugaran pengguna. Hal ini membantu pengguna memahami kondisi fisik mereka dengan lebih baik.

Pengguna juga dapat memanfaatkan Dual-frequency GPS system yang dapat melacak lokasi dengan lebih akurat, termasuk di lingkungan perkotaan yang padat. Dengan demikian, pengguna dapat berolahraga lari tanpa tersesat di jalan.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold 6 Meluncur, Bodi Makin Tipis dan Galaxy AI Lebih Canggih

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat