cpu-data.info

Arloji Pintar Samsung Galaxy Watch 7 Resmi Meluncur, Dibekali Galaxy AI

Dibekali dengan AI, Samsung Galaxy Watch 7 dapat mendukung aktivitas olahraga pengguna serta pemantauan kesehatan yang cerdas dan preventif.
Lihat Foto

- Selain merilis smarttwatch galaxy Watch Ultra, Samsung juga meluncurkan arloji pintar (smartwatch) Galaxy Watch 7 di acara Galaxy Unpacked yang dihelat di Paris, Prancis, Rabu (10/7/2024).

Menurut laporan wartawan KompasTekno, Galuh Putri Riyanto yang meliput acara peluncuran di Paris, arloji pintar Samsung Watch 7 membawa fitur baru, termasuk kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) yang dikembangkan Samsung sendiri, yaitu Galaxy AI.

Dengan Galaxy AI, Samsung Watch 7 dapat mendukung aktivitas olahraga pengguna serta melakukan pemantauan kesehatan yang cerdas dan preventif. Kesehatan pengguna sehari-hari diklaim bakal tetap maksimal.

Salah satu fitur olahraga yang dihadirkan di Samsung Galaxy Watch 7 adalah Workout Routines. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengikuti lebih dari 100 jenis latihan dengan akurat dan mengatur rutinitas olahraganya.

Baca juga: Samsung Umumkan Galaxy Watch Ultra, Jam Titanium 44 Mm dengan AI dan Baterai Terkuat

Turut dihadirkan pula fitur Race, yang dapat dimanfaatkan untuk membandingkan performa pengguna saat ini dengan sebelumnya secara real-time. Jadi, pengguna bisa memantau perkembangannya saat berolahraga dan mempertahankan motivasinya.

Lalu, ada juga fitur Body Composition untuk memberikan gambaran menyeluruh tentang tubuh dan kebugaran pengguna. Hal ini membantu pengguna memahami kondisi fisik mereka dengan lebih baik.

Samsung Galaxy Watch 7 tersedia dalam dua varian, 40 mm (hitam) dan 44 mm (hijau)./Oik Yusuf Samsung Galaxy Watch 7 tersedia dalam dua varian, 40 mm (hitam) dan 44 mm (hijau).

Pengguna juga dapat memanfaatkan Dual-frequency GPS system di Samsung Galaxy Watch 7, untuk melacak lokasi dengan lebih akurat, termasuk di lingkungan perkotaan yang padat. Dengan demikian, pengguna dapat berolahraga lari tanpa tersesat di jalan.

Untuk kesehatan, perusahaan teknologi Korea Selatan itu membawa algoritma kecerdasan buatan (AI) canggih baru untuk analisis tidur ke dalam Samsung Watch 7. Salah satunya adalah Sleep Apnea, yakni alat proaktif untuk memeriksa potensi tanda gangguan tidur.

Teknologi ini sudah mendapatkan izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) De Novo, merujuk pada perangkat dengan fitur medis yang sudah diperbolehkan FDA untuk dipasarkan.

Berikutnya, terdapat fitur Heart Rate monitoring yang digunakan untuk membaca hasil pengukuran dan mendapatkan peringatan secara real-time, untuk detak jantung yang abnormal tinggi dan rendah.

Baca juga: Samsung Galaxy Watch 6 dan Watch 6 Classic Resmi di Indonesia dengan Fitur Kesehatan Canggih

Masih soal fitur kesehatan, fitur Pemberitahuan Ritme Jantung Tidak Teratur (IHRN) dapat mendeteksi ritme jantung yang tidak teratur yang mengindikasikan fibrilasi atrium (AFib).

Pengguna pun bisa memperoleh pemahaman lebih mendalam tentang kesehatan jantung pengguna dengan pemantauan Elektrokardiogram (EKG) dan Tekanan Darah (BP).

Samsung Galaxy Watch 7 untuk pertama kalinya memungkinkan pengguna melacak produk akhir glikasi lanjutan (AGEs) dengan mudah, langsung dari pergelangan tangan menggunakan Indeks AGEs.

AGEs mencerminkan proses penuaan biologis secara keseluruhan dan memberikan indikasi kesehatan metabolik pengguna.

Pemantauan sederet aspek kesehatan di atas dibuat lebih akurat dan komprehensif dibandingkan Samsung Galaxy Watch sebelumnya, berkat Sensor BioActive.

Samsung Galaxy Watch 7 dalam genggaman./Oik Yusuf Samsung Galaxy Watch 7 dalam genggaman.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat