cpu-data.info

Samsung Umumkan Galaxy Watch Ultra, Jam Titanium 47 Mm dengan AI dan Baterai Terkuat

Tom Cullimore, Product & Sales Strategy Samsung mengenalkan Galaxy Watch Ultra di acara Unpacked 2024 di Paris, Rabu (10/7/2024).
Lihat Foto

PARIS, - Setelah didahului oleh beragam rumor, Samsung akhirnya resmi meluncurkan arloji pintar (smartwatch) premiumnya, Galaxy Watch Ultra secara global, Rabu (10/7/2024).

Galaxy Watch Ultra meluncur bersama dengan Galaxy Z Fold 6, Galaxy Z Flip 6, Galaxy Buds 3, Galaxy Buds 3 Pro, Galaxy Watch 7, dan Galaxy Ring di acara Galaxy Unpacked Paris 2024, yang dihadiri langsung oleh jurnalis KompasTekno, Galuh Putri Riyanto.

Samsung Galaxy Watch Ultra diposisikan sebagai smartwatch paling canggih di lini Galaxy Watch, dengan mengunggulkan bodi titanium, tombol aksi Quick Button, chip 3nm terbaru, sistem operasi WearOS 5, dan Galaxy AI untuk pelacak kebugaran yang lebih baik.

Baca juga: Smartwatch Samsung Galaxy Watch FE Resmi di Indonesia, Ini Harganya

"Ini menjadi smartwatch Samsung pertama yang ditenagai WearOS, dalam bentuk kerja sama kami dengan Google," ujar Tom Cullimore, Product & Sales Strategy Samsung di acara peluncuran.

Smartwatch ini juga menjadi model pertama untuk seri "Ultra" dari lini smartwatch Samsung. Sebelumnya, Samsung sudah memasarkan smartwatch Galaxy Watch seri angka/reguler, seri "Pro", dan seri "FE".

Bodi persegi membulat

Galaxy Watch Ultra hadir dengan desain bodi baru, yakni berbentuk persegi yang membulat di empat sudutnya. Ini berbeda dari desain Galaxy Watch sebelumnya yang menggunakan bodi bulat.

Menurut Samsung, desain yang baru ini bisa meningkatkan perlindungan serta menjadi poin estetika juga.

Bodi persegi yang membulat ini menampung layar bulat dengan material Sapphire Crystal. Layar ini menggunakan panel Super AMOLED 1,5 inci dengan resolusi 480 x 480 piksel, full color, tingkat kecerahan layar puncak 3.000 nits, dan mendukung fitur Always-on Display.

Layar ini juga mendukung Night Mode otomatis untuk meningkatkan keterbacaan dalam lingkungan yang minim cahaya.

Samsung Galaxy Watch Ultra hanya hadir dalam varian 47 mm dalam warna Titanium Grey, Titanium White, dan Titanium Silver.

Di atas kertas, arloji pintar ini memiliki dimensi panjang 47,1 mm, lebar 47,4 mm, ketebalan 12,1 mm, dengan bobot 60,5 gram.

Samsung Galaxy Watch Ultra menjadi lini arloji pintar premium pertama Samsung, meluncur bersamaan dengan ponsel lipat Galaxy Z Fold/Flip 6 di Paris, Rabu (10/7/2024)./Galuh Putri Riyanto. Samsung Galaxy Watch Ultra menjadi lini arloji pintar premium pertama Samsung, meluncur bersamaan dengan ponsel lipat Galaxy Z Fold/Flip 6 di Paris, Rabu (10/7/2024).

Desain tangguh

Sebagai smartwatch premium Samsung, Galaxy Watch Ultra didesain untuk daya tahan ekstrem. Makanya, smartwatch ini dibangun dengan rangka Titanium Grade 4.

Menurut grade Commercially Pure Titanium, rating Titanium 4 memiliki kekuatan ekstra tinggi dan ketahanan korosi yang sangat baik.

Smartwatch ini dilengkapi sertifikasi tingkat ketahanan terhadap air 10 ATM. Artinya, Galaxy Watch Ultra tahan air selama 10 menit di dalam air dengan kedalaman 100 meter sesuai standar ISO22810.

Samsung Galaxy Watch Ultra juga mengantongi sertifikasi ketahanan Military Grade Shock Resistance atau MIL-STD 810H.

Baca juga: Galaxy Watch 6 Meluncur, Ini Peningkatan dari Galaxy Watch 5

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat