cpu-data.info

Bikin Avatar AI Cuma 10 Detik Pakai Samsung Z Flip 6, Hasilnya Top dan Unik

Samsung Galaxy Z Flip 6 dan Galaxy Z Fold 6 punya fitur AI eksklusif, bernama Portrait Studio. Fitur ini bisa menyulap foto kita menjadi avatar AI untuk wallpaper ponsel atau avatar di akun media sosial.
Lihat Foto

- Duo ponsel lipat terbaru Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 memiliki beberapa fitur Galaxy AI eksklusif.

Salah satunya Portrait Studio dari rangkaian fitur Photo Assist. Portrait Studio menggunakan AI generatif untuk menyulap foto asli menjadi avatar AI. Pengguna bisa memilih model avatar AI yang diinginkan seperti ala karakter komik dan kartun, lukisan cat air, serta sketsa.

Sepengalaman KompasTekno, fitur ini asik dicoba untuk mendapatkan foto profil media sosial atau profile WhatsApp bikinan AI yang juga lagi ngetren belakang.

Saat ini, Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 masih dalam masa pemesanan alias pre-order di Indonesia. Namun, karena KompasTekno diundang ke hajatan Samsung Unpacked di Paris pekan lalu, kami kebagian menjajal duo ponsel ini lebih awal.

Baca juga: Perbedaan Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6

Kami pun mencoba fitur Portait Studio menggunakan foto selfie kami saat berkunjung ke Pont de Bir-Hakeim alias Jembatan Bir-Hakeim. 

Jembatan ini merupakan lokasi syuting film "Inception" karya Christopher Nolan dan dibintangi oleh Leonardo DiCaprio.

Tak heran, jika jembatan dengan pemandangan langsung ke sungai Seine dan menara Eiffel ini menjadi salah satu destinasi turis populer di Paris.

Tutorial bikin avatar AI dengan fitur Portrait Studio di Galaxy Z Flip 6./ Galuh Putri Riyanto Tutorial bikin avatar AI dengan fitur Portrait Studio di Galaxy Z Flip 6.
Cara membuat avatar AI dengan Portrait Studio di Galaxy Z Flip6 atau Galaxy Z Fold 6 sangat mudah. Berikut panduannya:

  • Pilih foto di galeri
  • Klik ikon bintang Galaxy AI
  • Pilih tema avatar AI. Ada opsi komik, kartun 3D, cat air, dan sketsa
  • Klik "Generate"
  • Klik "save as copy" atau ikon panah ke bawah untuk menyimpan avatar AI

Sepengalaman kami, fitur Portrait Studio mampu menyulap foto selfie kami menjadi avatar AI dalam waktu yang sangat cepat, sekitar 10 detik saja. Hasilnya pun unik dan akurat alias mirip dengan foto aslinya.

Komik

Hasil avatar AI model karakter komik. Avatar AI ini dibuat menggunakan fitur Galaxy AI Portrait Studio di Galaxy Z Flip6./ Galuh Putri Riyanto Hasil avatar AI model karakter komik. Avatar AI ini dibuat menggunakan fitur Galaxy AI Portrait Studio di Galaxy Z Flip6.
Dari empat opsi yang ada, kami paling suka kumpulan avatar AI yang dibuat dengan opsi komik. Sebab, gambar AI yang dihasilkan rapi dan sangat mirip dengan foto aslinya.

Galaxy AI berhasil menangkap detail seperti kacamata, hijab, hingga inner hijab seperti di foto. Hasil avatar AI juga tetap mempertahankan angle wajah miring ke kiri dan senyuman lebar hingga tampak gigi atas.

Kartun 3D

Kumpulan avatar AI model karakter kartun 3D yang dibuat dengan fitur Portrait Studio di Galaxy Z Flip 6./ Galuh Putri Riyanto Kumpulan avatar AI model karakter kartun 3D yang dibuat dengan fitur Portrait Studio di Galaxy Z Flip 6.
Dengan opsi kartun 3D, Galaxy AI masih menangkap detail hijab, inner hijab, serta kacamata. Namun, Galaxy AI memilih menampilkan avatar AI kami dengan wajah lebih bundar alias chubby.

Di opsi kartun 3D, Galaxy AI memberikan opsi angle muka menghadap depan, sedikit miring ke kanan dan kiri.

Cat Air

Avatar AI dengan gaya lukisan cat air (watercolor). Avatar AI ini dibuat dengan fitur baru Galaxy AI yang eksklusif ada di Galaxy Z Flip 6 dan Galaxy Z Fold 6, yaitu Portrait Studio./ Galuh Putri Riyanto Avatar AI dengan gaya lukisan cat air (watercolor). Avatar AI ini dibuat dengan fitur baru Galaxy AI yang eksklusif ada di Galaxy Z Flip 6 dan Galaxy Z Fold 6, yaitu Portrait Studio.
Kami juga puas dengan hasil avatar AI dengan opsi watercolor. Galaxy AI mampu menyulap foto kami menjadi lukisan cat air tanpa mengubah kontur wajah dan hijab kami secara dramatis atau aneh.

Hasil avatar AI dengan opsi watercolor justru sangat mirip dengan referensi foto yang kami gunakan. Nilai plusnya, meski terkesan mirip, empat avatar AI yang dihasilkan Galaxy AI ini unik dengan menampilkan desain warna yang berbeda, baik di aspek wajah maupun latar belakang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat