cpu-data.info

Lalamove Ride Resmi di Indonesia, Layanan Taksi/Ojek Online seperti Grab dan Gojek

Layanan Lalamove Ride resmi meluncur.
Lihat Foto

- Perusahaan rintisan (startup) ekspedisi dan pengiriman barang instan, Lalamove kini merambah layanan ride-hailing (ojek online) di Indonesia, dengan meluncurkan Lalamove Ride.

Seperti namanya, ini merupakan layanan "ojek" online (ojol) alias ride-hailing yang sama seperti layanan yang telah dimiliki kompetitor seperti Gojek, Grab, hingga Maxim.

Artinya, pengguna Lalamove di Indonesia bisa memesan kendaraan motor atau mobil untuk bepergian ke tempat tujuan mereka.

Informasi mengenai layanan Lalamove Ride ini disampaikan akun Instagram resmi Lalamove Indonesia melalui handle @lalamoveid. 

Baca juga: Malaysia Larang Ojek Online Sepeda Motor, Ini Alasannya

Dalam unggahan tersebut, Lalamove mengatakan layanan ride-hailing tersedia di dalam aplikasi Android dan iOS Lalamove, tidak dalam aplikasi yang terpisah.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Lalamove Indonesia (@lalamoveid)

 

"Lalamove Ride siap mengantar kamu kapan saja, dengan pengemudi profesional yang siap sedia 24 jam. Mau pesan untuk perjalanan atau kirim barang? Cukup satu klik di aplikasi, langsung jalan!," tulis Lalamove Indonesia.

Baca juga: AirAsia Luncurkan Layanan Taksi Online Pesaing Grab

Pantauan KompasTekno di aplikasi Lalamove, Jumat (2/8/2024) pagi, layanan ojek online Lalamove bisa dinikmati melalui menu atau tab baru yang bernama "Ride".

Menu ini terletak di sebelah kanan menu pengantaran barang alias "Delivery" yang sudah ada sebelum menu "Ride" muncul, sebagaimana tampak pada tangkapan layar di bawah ini.

 

Ilustrasi pesan layanan ride-hailing di aplikasi Lalamove./BILL CLINTEN Ilustrasi pesan layanan ride-hailing di aplikasi Lalamove.

Di tab Ride, pengguna bisa langsung memasukkan titik jemput dan titik tujuan di kolom yang tersedia. 

Baca juga: Gojek Rilis GoDineIn, Layanan Beli Voucer Makan di Restoran

Kemudian, mereka bisa memilih tipe ride-hailing apa yang diinginkan, bisa mobil alias "Car", mobil kapasitas besar alias "CarXL", hingga motor alias "MotorRide".

Jika sudah, maka aplikasi Lalamove akan menampilkan harga yang harus dibayar.

Selanjutnya, pengguna bisa mengeklik tombol "Next" untuk melanjutkan pesanan ride-hailing sekaligus memilih opsi pembayaran, menyelesaikan transaksi, dan menunggu untuk dijemput.

Belum bisa dipastikan wilayah mana saja yang dicakup oleh Lalamove Ride.

Namun yang jelas, pengguna bisa mengunjungi tautan berikut ini apabila ingin tahu lebih lanjut soal layanan ride-hailing terbaru dari Lalamove Indonesia ini.

Lalamove adalah sebuah perusahaan rinitisan teknologi Asia yang berbasis di Hong Kong, yang awalnya dikenal menyediakan layanan pengiriman barang instan berbasis aplikasi.

Lalamove kemudian memulai operasinya di Indonesia pada 2018, menawarkan layanan pengiriman yang mencakup berbagai jenis kendaraan, mulai dari sepeda motor, mobil, hingga truk kecil.

Layanan ini memungkinkan pengiriman barang dalam jumlah kecil hingga besar dengan waktu yang cepat, seringkali dalam hari yang sama.

Lalamove juga menjalin berbagai kemitraan dengan bisnis lokal dan platform e-commerce untuk memperluas ekosistem logistiknya.

Dengan penambahan layanan ride-hailing ini, Lalamove tidak hanya memperluas cakupan layanan tetapi juga meningkatkan nilai tambah bagi pelanggan mereka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat