cpu-data.info

Oppo Getol Jualan Ponsel "Tahan Banting" di Indonesia, Ini Alasannya

Oppo Reno 12 Series akan dirilis di Indonesia pada 31 Juli 2024.
Lihat Foto

JAKARTA, - Produsen ponsel asal China, Oppo belakangan getol meluncurkan smartphone yang memiliki tingkat ketahanan tinggi alias "tahan banting" di Indonesia. 

Pada Mei lalu, misalnya, Oppo meluncurkan ponsel tahan banting pertamanya di Tanah Air, yaitu Oppo A60 yang sudah dilengkapi dengan sertifikasi uji militer Amerika Serikat (AS) MIL-STD 810H.

Dua bulan setelahnya alias awal Juli, Oppo meluncurkan A3 Pro 5G, ponsel A-Series lainnya yang memiliki sertifikasi serupa.

Lalu pada akhir Juli, Oppo memperkenalkan Oppo Reno 12 5G dan Reno 12 Pro 5G, duo ponsel yang memiliki tingkat ketahanan mumpuni, namun tak memiliki sertifikasi yang sama dengan Oppo A60 atau A3 Pro 5G.

Baca juga: Oppo Reno 12 5G Series Sudah Masuk Indonesia, Reno 12F Kapan?

Head of Public Relations Oppo Indonesia, Arga Bima mengatkan pihaknya kini rajin meluncurkan dan memasarkan ponsel tahan banting karena mereka ingin konsumen Tanah Air paham bahwa perangkat buatan Oppo sekarang memiliki tingkat ketahanan tinggi. 

"Berdasarkan pengamatan kami, saat ini masyarakat membutuhkan ponsel dengan tingkat ketahanan jangka panjang alias bisa dipakai dalam waktu yang lama," ujar Arga di sela peluncuran Oppo Reno 12 Series 5G di Mal Ashta District 8, Jakarta Selatan, Rabu (31/7/2024). 

"Oleh karena itu, Oppo Reno 12 Series 5G memiliki fitur durability yang mumpuni. Dan ini juga menjadi strategi positioning kami terhadap ponsel seri Reno saat ini, sehingga konsumen tetap nyaman ketika membeli perangkat kami," imbuh Arga.

Jadi nilai jual

Head of PR Oppo Indonesia, Arga Bima (kiri) di sela peluncuran Oppo Reno 12 Series 5G di Mal Ashta District 8, Jakarta Selatan, Rabu (31/7/2024)./BILL CLINTEN Head of PR Oppo Indonesia, Arga Bima (kiri) di sela peluncuran Oppo Reno 12 Series 5G di Mal Ashta District 8, Jakarta Selatan, Rabu (31/7/2024).

Khusus untuk Reno 12 5G dan Reno 12 Pro 5G, kedua ponsel ini sejatinya memiliki berbagai fitur kecerdasan buatan (AI) sebagai nilai jualnya. Namun, Oppo ingin kedua ponsel tersebut tak hanya unggul di sektor AI saja, melainkan juga hal lainnya.

Salah satu fitur yang juga menjadi nilai jual kedua ponsel terbaru dari Reno Series tersebut adalah All-Round Armor. Dengan fitur ini, seluruh sisi Oppo Reno 12 5G dan Reno 12 Pro 5G dijamin aman dari efek jatuh atau benturan.

Baca juga: Ketika Oppo Reno 12 Series 5G Dipakai Getok Paku 4.000 Kali

Untuk meredam getaran dan guncangan yang dialami perangkat, material rangka kedua ponsel tersebut juga mengadopsi besi High-Strength Alloy Framework dan busa Sponge Bionic Cushioning.

"Ponsel AI di Indonesia saat ini kan ada beberapa ya, dan kami ingin Reno 12 5G dan Reno 12 Pro 5G tidak hanya sekadar memiliki fitur AI saja, tetapi juga memiliki fitur ketahanan yang terbukti baik, sehingga ini bisa menjadi nilai tambah bagi perangkat tersebut," pungkas Arga. 

Harga dan ketersediaan

Di Indonesia, Oppo Reno 12 5G hadir dalam varian warna Astro Silver, Sunset Pink, dan Matte Brown. Sementara itu, Oppo Reno 12 Pro 5G hadir dalam varian warna Nebula Silver dan Space Brown.

Kedua ponsel ini sudah bisa didapatkan mulai pekan ini di sejumlah mitra marketplace Oppo di Indonesia dan seluruh toko resmi Oppo yang ada di Tanah Air. Adapun harga Oppo Reno 12 Series 5G di Indonesia adalah sebagai berikut:

Harga Oppo Reno 12 5G di Indonesia

- 12 GB/256 GB: Rp 6.999.000
- 12 GB/512 GB: Rp 7.999.000

Harga Oppo Reno 12 Pro 5G di Indonesia

- 12 GB/512 GB: Rp 8.999.000

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat